RAMBO DAN BANG INOS

ARDEN SF JOMBANG

LB Sempak Suwek, Pakai Untulan di Luar Sangkar

Ada-ada saja cara pemain mendongkrak performa love bird agar bisa ngekek di atas gantangan. Seperti yang dilakukan Rambo, perawat LB Sempak Suwek. Untulan harus berada di luar sangkar. Tapi kenapa harus seperti itu?

Sudah ganti untulan sampai beberapa kali, akhirnya Rambo menemukan pasangan yang pas dan cara yang pas, hingga bisa membuat Sempak Suwek rajin ngekek di atas gantangan dan meraih podium. Di gelaran Latber perdana Arden SF di Lapangan Pasar Desa Denanyar, Jombang, Selasa 25 Februari 2020, Sempak Suwek meraih juara I di kelas Love Bird M2.

 

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

Sempak Suwek adalah love bird milik Farid dari GBPB. Di berbagai pentas di sejumah gantangan di Jombang raya, love bird paskun ini kerap moncer di podium teratas. Yang menarik adalah, bagaimana cara Rambo menemukan pola perawatan unik yang mampu mendongkrak performa love bird rawatannya itu.

Sebelum naik gantangan dan sesudah turun gantangan, Sempak Suwek dibiarkan di dalam sangkarnya. Lantas, Rambo mengambil love bird untulan dari box, dan dibiarkan lepas di luar sangkar Sempak Suwek. Dan yang menarik, untulan ini tidak mau terbang dari sangkar.

 

LB SEMPAK SUWEK DAN UNTULANNYA DI LUAR SANGKAR

 

"Saya menemukan setingan ini secara kebetulan. Karena punya love bird cacat, sayapnya tidak bisa tumbuh bulu, saya jadikan untulan. Ternyata mau jodoh. Tapi anehnya, untulan ini tidak boleh terlalu lama dimasukkan sangkar, karena membuat penampilan Sempak Suwek jadi menurun," ungkapnya.

Begitu dijauhkan dari untulan, Sempak Suwek langsung bocor. Tapi, Sempak Suwek bukan tipe love bird konslet, meski jedanya rapat di kisaran durasi sebutan masih dan lanjut. Turun di kelas Love Bird M2 A, Sempak Suwek mencatat durasi delapan kali masih 2, dua kali masih 1 dan 3mpat kali ngekek pendek. Lumayan bocor.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER

 

Beberapa kali gaco ini mendapat lamaran dari pemain, tapi Farid dan Rambo sepakat enggan melepasnya. "Burung ini tidak untuk dijual. Akan saya rawat sampai mati. kebetulan pak bos juga setuju," ujarnya.

Soal pakan, menurut Rambo tidak ada yang istimewa. Hanya pakai milet putih dan EF kangkung yang diberikan sampai kenyang ketika akan dilombakan. "Pakan cuma pakai milet putih yang sudah saya olah. Ekstrafoodingnya cuma pakai kangkung, tapi saya kasih sampai kenyang, baru naik gantangan," bebernya.

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Di kelas M2, Sempak Suwek bertemu dengan bangkit andalan Oyek dari Tanpa Nama SF yang selama ini dikenal sebagai pengorbit gaco di kelas M1 dan M2. Bangkit meraih juara II, di belakangnya ada Axell andalan Mr Pul dari S43MO BC yang meraih juara III.

Di kelas Love Bird Fighter, Marissa andalan Kiki dari Sendang SF meraih juara I dengan poin 360. Gaco ini mengungguli poin Alexis milik Erick LM SF yang ada di nomor 12. Alexis yang ngekek dengan sebutan panjang 3 dan panjang 6 meraih juara II dengan nilai 310. Peringkat III direbut Dr Emon milik Riyan dari WR dengan poin 228.

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

Di kelas Cucak Hijau, Thanos dan Hercules harus rela berbagi podium puncak. Thanos andalan Rudy Tanata dari Widjoyo SF meraih juara I di kelas Cucak Hijau A, sedangkan Hercules moncer di kelas B.

Di kelas Murai Batu, Gendowor andalan Cak Gimo dari SBY SF berhasil membuktikan kehebatnnya. Gaco yang dominan mengumbar vokal cililin dan kenari ini berhasil meredam kehebatan Kijang yang dikawal Cak Supri dari Mojongapit.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BABY M1 A

 

"Selamat atas prestasi yang diraih, ikuti terus gelaran Arden SF setiap hari Selasa mulai jam 11 siang. Kami akan memberi kejutan, baik berupa doorpris, hadiah tanpa potongan, dan lain-lain. Dan karena kami masih baru, mohon diberikan masukan atau saran, agar bisa kami aplikasikan di setiap gelaran Arden SF," kata Dafie, Ketua Arden SF.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

KATA KUNCI: arden sf jombang lb sempak suwek

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp