AJIK ARB, INGIN MEMBERIKAN SAMBUTAN PALING HANGAT, MELAYANI SEBAIK MUNGKIN

ARB CUP I BALI, 27 JUNI 2021

Setelah 23 Tahun Berkiprah, Gelar Lomba untuk Melayani Kicaumania Lintas Daerah

Tak terasa, 23 tahun sudah ARB Team dari Bali berkiprah di dunia hobi burung berkicau, aktif bersilaturahmi mengikuti lomba di lintas blok, melawat jauh hingga berbagai daerah di nusantara. Selama itu pula sebagai peserta lomba “dilayani” oleh para EO, kini ARB ingin merasakan jadi “penerima tamu” dengan menjadi penyelenggara lomba.

Event itu bertajuk ARB Cup 1, akan digelar pada 27 Juni mendatang di gantangan D’Tukad Kertalanggu Denpasar, Bali. Penyelenggaraan ini sekaligus sebagai salah satu kegiatan untuk merayakan ulang tahun sang bos, Ajik Rahtut Bagus, atau biasa dipanggil sebagai Ajik ARB.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Banyak teman-teman yang minta supaya kami menggelar lomba. Selama ini, 23 tahun, kan kami sudah keliling nusantara melakukan silaturahmi, jaringan persahabatannya pun seluas itu. Selama pergi ke berbagai daerah jadi peserta lomba, kan selalu dilayani oleh rekan-rekan kicaumania yang kebetulan menjadi penyelenggara,” ujarnya memulai pembicaraan dengan burungnews.com.

Bila selama itu selalu “dilayani” oleh rekan-rekan di berbagai daerah, Ajik pun ingin mendapat giliran jadi penyelenggara yang tentunya juga punya mimpi bisa memberikan sambutan paling hangat dan pelayanan terbaik untuk para tamu.

“Kira-kira, itulah salah satu yang menjadi latar belakang digelarnya event ARB Cup ini,” jelas Ajik lagi.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Ada juga latar belakang lain yang tak kalah penting. Selama pandemi ini, masyarakat Bali yang mengandalkan kepada dunia pariwisata seperti mati suri. Tempat-tempat wisata yang biasanya selalu meriah kini sepi, sunyi. Banyak usaha yang tutup, apakah itu penginapan, rumah makan, dan usaha jasa lainnya.

“Sebagai salah satu warga Bali, sudah seharusnya kami juga bisa ikut ambil bagian, bisa berperan sekecil apa pun, turut serta membantu menghidupkan dan menggairahkan kembali dunia pariwisata. Caranya tentu macam-macam sesuai bidangnya.”

 

 

Ajik ARB kebetulan penghobi burung, relasinya luas sesama penggemar burung dari seluruh nusantara. Para penghobi burung itu pada dasarnya juga sangat rajin berkunjung mengikuti lomba lintas daerah, bahkan pulau. Sebagian besar sangat suka lomba ke Bali (baik yang sudah pernah maupun yang masih menjadi keinginan), selain untuk lomba, juga sekaligus mengajak keluarga untuk melancong.

“Nah, ini saat yang tepat kami bergerak dan berkiprah, semoga saja semua berjalan sesuai rencana, banyak teman-teman dari luar Bali yang bisa hadir ke sini. Mereka pasti menginap, biasanya juga tidak datang Sabtu terus Minggu sore setelah lomba langsung pulang. Mereka akan datang lebih awal, misalnya Jumat atau malah lebih awal lagi, agar bisa jalan-jalan dulu ke berbagai destinasi wisata. Beli oleh-oleh buat dibawa pulang, dan seterusnya. Itu penjelasan sederhananya kenapa kegiatan lomba burung ini sedikit banyak bisa membantu memulihkan ekonomi masyarakat di Bali,” imbuh Ajik lagi.

 

 

Kemasan yang ditawarkan memang cukup menantang baik bagi kicaumania di Bali maupun yang dari luar pulau Bali. Misalnya, ada kelas BoB dengan tiket 1 juta rupiah. Kemasan selengkapnya, silakan simak pada brosur dan jadwal yang bisa dilihat dengan klik link di bawah ini.

Untuk gelaran ARB Cup 1, Ajik telah menggandeng EO tertua di tanah air yaitu PBI Cabang Denpasar. PBI dianggap memiliki pakem paling baku, juga memiliki penghobi yang loyal dari seluruh tanah air. Dengan adanya embel-embel 1 (satu), berarti ada rencana untuk menjadikannya sebagai event rutin tahunan.

Untuk memandu jalannya lomba, sudah ditunjuk Mimi Yeni sebagai MC. Mimi dikenal pintar menghidupkan suasana, menjaga kondisi lomba tetap kondusif dan terasa adem, namun tak kehilangan ketegasan pada saat diperlukan. [bilal, maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL ARB CUP 1 BALI, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: arb cup i arb team ajik arb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp