EKALIZA DAN RONALD OWEN. PUAS DAN NYAMAN IKUT LOMBA BERSAMA AMM

ARB CUP 1 + DATA JUARA

Juri Diundi Peserta, AM Vlo dari Semarang Double Winner

ARB Cup 1 yang berlangsung Minggu 26 Juni 2022 di gantangan Kertalanggu, digelar dalam rangka memperingati ulang tahun ARB (Ajik Rahtut Bagus). Kemeriahan peserta semakin lengkap dengan hadirnya peserta tamu jauh dari luar Bali.

ARB cup adalah event tunda, setelah sebelumnya batal digelar karena pandemi. Event akhirnya berlangsung, berkolaborasi dengan AMM, “EO” baru pimpinan Mang Goes Ubud yang disebut sedang jadi favorit di Bali.

 

PANITIA DAN JURI AMM

 

Mang Goes merasa senang dan terhormat, dengan hadirnya sejumlah peserta dari luar Bali seperti Ronald Owen Tangerang, Ekaliza Semarang, hingga Awang dari Lombok.

“Kita berusaha memberikan lomba yang berkualitas bagi rekan-rekan semua, mudah-mudahan apa yang kami sajikan baik dari panitia dan juri bisa berkenan di hati semua,” tandasnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Seperti sebelumnya, AMM konsisten menerapkan lomba tanpa teriak, semua kelas G-24, semua tiket nomor gantangan diundi di lapang. Ada yang baru, juri yang bertugas setiap sesi akan diundi oleh para pemain.
“Tidak hanya nomor gantangan yang diundi, juri yang bertugas pun kami undi biar tidak ada kesan titipan dari peserta tertentu. Siapa yang akan menjuri dari hasil undian atau kocokan yang melibatkan para peserta,” imbuh Mang Goes Ubud.

Jalannya lomba dari  awal hingga berakhir  cukup kondusif dan suasana pun selalu hidup berkat kepiawaian duo MC Yeni “Mimi” Eka Suprawaty dari Klaten dan Aldi.

 

ALDI DAN MIMI MC

 

Tiket utama murai batu menyajikan pertarungan yang sangat sengit antara Genset milik Awang SF dan Bomber milik Wy Agus. Keduanya memiliki materi yang sangat bagus, durasi kerja dan tembakannya panjang-panjang.

Kedua jagoan itu masuk grade teratas pilihan juri, terlihat dari bendera koncer yang tertancap seimbang atau tos. Genset Milik Awang SF asal Lombok lebih beruntung hingga merebut posisi teratas, disusul oleh Bomber, Avatar Dtukad duduk di peringkat ke-3.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Tidak kalah serunya di kelas utama anis merah, terjadi pertarungan antara Bintang Utara, Putri Ayu, dan Cassanova begitu mencuri perhatian. Ketiganya mempunyai ciri khas gaya yang berbeda, tetapi tetap menunjukkan burung kualitas nasional.

Para juri akhirnya menjatuhkan koncer A pada Bintang Utara milik Abah Salim, sedangkan Putri Ayu milik Ekaliza menduduki posisi ke-2, disusul Cassanova milik Ronald Owen di podium ke-3.

 

ABAH SALAM (KIRI) DAN KRU

 

Jago Ekaliza lainnya, Vlo, malah memborong dua kali juara 1 di kelas Berjiwa Besar dan Persahabatan B. “Hasil yang begitu menggemberikan di lomba yang sungguh nyaman dan istimewa,” ujar Ekaliza, sembari menyebut hendak turun lagi di gelaran Young Maleo Ganesha Salatiga (Sabtu 30 Juli), Lembah Desa feat Burungnews (7/8), Solo Fair Factor #2 (14/8), dan Piala Kemerdekaan feat Aniser Jogja (21/8).

 

 

Event berikut di gantangan Kertalanggu, rencananya akan digelar bulan Agustus, dengan tajuk AMM feat Team 76. Event ini sangat menantang dan heboh karena menyiapkan hadiah utama mobil, tentu juga masih akan banyak kejutan lainnya.

Di akhir acara ARB mengucapkan terimakasih kepada rekan- rekan kicau mania, baik dari luar pulau maupun lokal Bali yang turut berpartisipasi. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung event ini, mohon maaf bilamana masih ada kekurangan.” [irul, maltimbus]

 

 

DATA JUARA ARB CUP I:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR YOUNG MALEO GANESHA, PREPARE TO SALATIGA RAYA CUP:

 

 

KELAS MURAI BATU

 

MB BOMBER WY AGUS

 

 

MB GENSET AWANG SF LOMBOK

 

MR BAIM, KRU EKALIZA TEAM

KATA KUNCI: arb cup 1 anis merah vlo ekaliza ronald mang goes ubud young maleo ganesha solo fair factor #2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp