ANTON TEGAL MENSUPPORT MORENA

ANTON TEGAL

PENGINNYA NARUNGKAN MORENA DI VALENTINE JOGJA

Anton Tegal, pemain lawas yang kini bergabung bersama Cipinang BC, melesat bersama jagoan love bird Morena di even bergengsi Indonesia Bird Champions (IBC) Lapangan Banteng, Minggu 31 Januari 2016 yang lalu.

Lazimnya, burung-burung yang sudah menang di even akbar, termasuk IBC, ingin kembali menurunkan di even akbar lain, seperti Valentine Day PBI Jogja, yang sudah cukup melegenda dan jadi rujukan kicaumania tanah air.

Demikian pula Anton Tegal bersama gaconya Morena. Sebelum meraih juara 1 di IBC, juara di lomba besar lainnya adalah di Sahabat Cup (independen) juara 2, even 212 Cup juri BnR juara 2 dan 4.

Kalau even-even sekelas latber dan latpres sudah sering dapat juara. Seperti di Rangkok BC, Marsela, Dakota Kemayoran, Arcici, latber BnR di Yon Bekang, 212 Kemayoran, kemudian HSBC.

“Sebenarnya pengin sekali datang ke Valentine, apalagi salah satu jagoannya love bird Morena sedang tampil bagus. Di sana kan bisa jadi semacam pembuktian, karena musuhnya merata hampir dari semua daerah di tanah air. Tapi ternyata ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal,” ujar Anton Tegal.

Karena itu, Anton mungkin akan lomba ke yang dekat-dekat, karena Morena lagi siap-siapnya. “Mungkin ke Polo Home.”

Ke Valentine, bila bisa datang, memang bukan sekadar melombakan burung. Di sini juga menjadi forum melepas kangen dengan teman-teman kicaumania di daerah, karena hampir semua pemain dari berbagai daerah pada turun di sini.

ANTON TEGAL DI ANTARA PARA PESERTA DAN PENONTON LAINNYA. DAG DIG DUG NUNGG KONCER

Nah, sebagai gantinya, Anton pun merencanakan datang ke Soeharto Cup III pada 27 Maret yang akan datang. “Ya, mungkin Soeharto Cup jadi alternatif rasa kangen ke Jogja, sambil menunggu even lain seperti Paku Alam dan tentu saja Piala Raja.”

Anton kemudian menceritakan soal resep menjadikan Moreja jawara. Realtif biiasa seperti lainnya. Asupan pakan misalnya, untuk harian cukup dengan milet putih. Yang bagi sebagian kicaumania mungkin cukup berat nih, Anton sudah mengeluarkan burung jam 5 pagi setelah subuh, untuk diembunkan.

Jam 7 pagi, dibersihkan kemudian kasih cepuk buat mandi sambil jemur. Mandikanya tidak dipaksakan, suka-suka Morena mandinya. Yang penting sudah disediakan airnya di cepuk.

Jemur sampai jam 9, kemudian kerodong sampai sore jam 4 saat sangkar kembali dibersihkan sambil mengganti pakan. Kalau mau lomba hari Minggu, hari Sabtu full kerodong sampai menjelang digantang. 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp