OLALA SF. MB PELANGI JUARA KELAS UTAMA

ANNIVERSAY PANDAWA FT FAIR FACTOR SISTEM B

MB Pelangi Menangi Kelas Utama, Basudewa dan Hipnotis Cetak Double Winner

Murai batu Pelangi andalan Joko Kung/Heri Olala SF keluar sebagai pemenang kelas utama Anniversary Pandawa Featuring Fair Factor Sistem B. Di kelas lainnya, murai batu Basudewa (Mbah Gito) dan cucak hijau Hipnotis (Rudi Jago) berhasil mencetak double winner.

Anniversary Pandawa Featuring Fair Factor Sistem B yang diadakan pada Minggu, 19 Juni 2022 berjalan sukses. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, lomba kali ini juga diikuti oleh pemain Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Klaten, dan Boyolali.

 

 

PANITIA DAN JURI ANNIVERSARY PANDAWA

 

Penggunaaan Sistem Penilaian Fair Factor Sistem B di lomba kali ini rupanya menjadi magnet tersendiri bagi peserta. Salah satunya adalah Andi Janu dan Aan Mbetun yang datang jauh-jauh dari Klaten untuk melihat penerapan sistem ini yang dianggap mendekati fairplay.

“Anniversary Pandawa kemarin bisa dikatakan ramai, penilaiannya juga relatif aman. Dari sisi yang juara yang kutandai juga jadi juara. Nggak ada protes berlebihan. Lha wong aku masuk ke dalam buat mantau dari dekat kok,” ungkap Aan Mbetun ketika ketemu kru burungnews. Hal senada juga diungkapkan oleh Topik Kacer, salah satu pemain yang juga membuka chanel youtube. “Apik gelarane wingi, ramai, nggak ada komplen sama sekali,” ungkapnya.

 

RUDI SUMO. SUKSES BERSAMA MB BRANDAL DAN KACER PRAHARA

 

Berdasarkan data yang didapat oleh burungnews.com, murai batu Pelangi milik Joko Kung/Heri Olalla SF keluar sebagai pemenang pertama di kelas utama Murai Batu Pandawa disusul oleh Brandal dan Artis Jr. Di kelas Murai Batu Jasun Van Javas A dan B, murai batu Brandall (Rudi Sumo) dan Karmila (Andi Tower) keluar sebagai pemenang.

Basudewa, amunisi milik Mbah Gito berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner di kelas Murai Batu Peradaban dan Jatidiri. Meski main luar kandang, murai batu ekor noktah yang sering masuk nomor kecil di Klaten dan sekitarnya ini mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu murai batu berkualitas yang harus diperhitungkan.

 

RUDY JAGO SF. CH HIPNOTIS MENANG NYERI

 

Dikenal sebagai salah satu pemain dan spesialis cucak hijau, Rudy Jago SF berhasil memborong sejumlah juara di event kali ini melalui Hipnotis. Tampil oke di kelas Cucak Hijau Jasun Van Javas dan Peradaban A, Hipnotis akhirnya diganjar bendera koncer A. Perlawanan sengit yang diberikan cucak hijau Safir di kelas utama mengantarkan amunisi andalan Neo BC ini keluar sebagai runner up.

Sejumlah burung langganan juara seperti anis merah Raja Tuak (Damar) serta kacer Prahara (Rudi Sumo) masih mampu mempertahankan tahtanya dengan meraih juara pertama. Lomba kali ini juga diramaikan oleh kehadiran anggota komunitas cendet, kenari, konin, dan sogok ontong.

 

DAMAR SOLO. AM RAJA TUAK SAPU BERSIH GELAR JUARA

 

Mewakili seluruh juri dan panitia, Rimba Star mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di event kali ini. Ia juga memohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di event-event Gantangan Pandawa selanjutnya. [asept]

 

NEO BC. CH SAFIR RAIH RUNNER UP

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary pandawa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp