FELLY MILITAN KICAUMANIA CEWEK PECINTA CENDET

ANNIVERSARY TAYYO SF FEAT BONDOWOSO VAGANZA #3

Siapa Sangka, Cendet Milik Cewek Ini Ternyata Spesialis Even Bergengsi

Melihat kicaumania cewek di arena lomba, sudah bukan hal yang tabu lagi, atau sudah menjadi pemandangan biasa saat ini. Tapi jika yang digantang adalah cendet, mungkin hanya segelintir saja, bahkan bisa dihitung dengan jari yang berani. Tapi di even Anniv Tayyo SF feat Bondowoso Vaganza (22/12), ada cewek cantik yang menggantang di kelas cendet. Siapakah dia ? Burungnews akan mengajak pembaca mengenalnya.

Kebanyakan kicaumania cewek, lebih suka terjun di kelas love bird dan kenari. Alasannya jelas, karena dua jenis burung tersebut lucu, berwarna unik, mudah diternak, dan tidak bersifat predator yang bisa melukai sang perawat. Jadi aman untuk mereka pelihara sendiri.

Tapi berbeda dengan Felly Militan putrid dari Aries Gemilang Lumajang. Dia justru lebih menyukai jenis burung cendet dan kacer. Karena menurutnya, kedua jenis burung tersebut memiliki sifat fighter saat dilombakan. Sedangkan Aries Gemilang, lebih dikenal sebagai pemain cucak hijau dan murai batu. Salah satu gaco yang membuat nama Aries melejit adalah cucak hijau Gemilang. Oleh karena itu, namanya mendapat embel-embel Gemilang.

 

 

ARIS GEMILANG TULARKAN HOBI KICAUMANIA KE KEDUA ANAKNYA

 

“Saya suka dengan semua jenis burung yang masuk kategori bisa dilombakan. Cucak hijau, murai batu, love bird, dan kenari, saya juga pelihara di rumah. Tapi kalau lomba, lebih suka burung fighter seperti kacer dan cendet,” ujar Felly Militan saat ditemui di even Anniv Tayyo SF feat Bondowoso Vaganza.

Di even ini, Velly membawa 2 gacoannya, cendet Rapper dan kacer Hitam Putih. Gaco yang memberinya gelar juara terbanyak adalah Rapper dengan torehan sebagai juara 2 sesi Jett buss, juara 3 sesi Maximillian, dan juara 1 di sesi Radjawali. Sedangkan kacer Hitam Putih yang baru beres mabung, hanya mampu menempati podium 3 di sesi Maximillian.

Aksi Repper cukup mengundang perhatian penonton. Volume tebal dengan pembawaan lagu grojok nyaris tanpa ngetime sepanjang penjurian, menjadi ciri  khas cendet ini. Materi lagunya bisa dikatakan idola para juri, greja tarung dengan beberapa versi menjadi senjata andalannya di atas arena. Selainitu, tembakan love bird dantengkek buto sebagai pelengkap variasi lagunya.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Dengan koleksi materi lagu mewah itu, Repper selalu mencuri perhatian sang pengadil lapangan. Turun 3 sesi di even ini, semua berbuah koncer saat menghadapi gaco-gaco terbaik di blok Tapal Kuda yang dikenal sebagai gudangnya cendet hebat.

Nama Repper memang cukup dikenal, sebab gaco yang sebelumnya bernama Roda Gila ini, dikhususkan turun di even-even berskala nasional. “Untuk even nasional 2 bulanan ini, Repper selalu saya bawa. Kemarin di Arya Wiraraja, Rapper juga raih juara. Kalau latberan, ada sendiri yang saya mainkan. Salah satunya Sakura yang sering juara di latber dan latpresan,” kata Felly yang datang di even ini ditemani sang bapak dan adiknya yang bernama Jojo.

Felly megatakan, kalau Rapper adalah burung lawas yang sempat terbengkalai. Dulu cendet ini Ia beli masih usia lepas trotol. Seiring berjalannya waktu, Rapper hanya dirawat saja tanpa diseting untuk lomba. Felly lebih focus bermain kacer untuk ke latberan, latpresan, bahkanke even nasional.

 

RAPPER SPESIALIS EVEN BERGENGSI

 

Semenjak beberapa gaco kacernya mabung bersamaan, dan tidak ada lagi yang Ia mainkan, akhirnya Rapper mulai diperhatikan untuk disetting. Felly tidak sendiri menyeting Rapper, selain dipandu oleh bapaknya, cewek muda ini juga dibantu oleh tim SR Indonesia yang diakui ahli dibidang cendet. Kebetulan, tim SR Indonesia menjadi tandem Felly Militan saat turun berlaga.

Proses jemur, mandi, dan pengaturan porsi EF untuk Rapper, mulai ia otak atik bersama Tim SR Indonesia. Tak butuh waktu lama, melihat postur badan Rapper mulai langsing, Rapper langsung dicoba diajak lomba.

Perdana turun langsung di even Lounching KHI Jember pada 13 Oktober 2019. Saat itu lawan yang Rapper hadapi adalah Superman milik Dedy Bedor yang dikenal sebagai cendet terbaik di blok timur. Hasilnya membuat kaget Felly beserta Tim SR Indonesia, karena Rapper sukses menyapu bersih juara 1.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Setelah mendulang prestasi di even KHI itu, Rapper rutin diturunkan di even-even bergengsi. Beberapa gelaran di luar kota seperti di Probolinggo, Malang, Pasuruan, Bondowoso, dan Jember, kerap disambangi Felly bersama Rapper tanpa pilih-pilih EO. Hasilnya juga selalu membanggakan dengan memberinya tropi kejuaraan.

Dengan seringnya nama Felly menempati podium teratas kelas cendet, banyak pecinta cendet yang kagum pada dirinya. Followernya di facebook, juga didominasi kicaumania khususnya pecinta cendet dan kacer. Bahkan di awal tahun 2020 besuk, Felly mendapat undangan special untuk menjadi bintang tamu di even yang digelar di Batam. Tapi karena jarak terlalu jauh, Aries Gemilang belum mengijinkan putrinya ini untuk datang.

“Sebenarnya banyak yang mengundang Felly di even-even bergengsi untuk datang. Sebagian besar dari mereka, mengaku kagum pada Felly sebagai kicaumania cewek yang suka cendet dan kacer. Tapi untuk saat ini, masih belum saya ijinkan karena jaraknya terlalu jauh,” pungkas Aries Gemilang.

 

GEMILANG SF FEAT SR INDONESIA MAKIN KUAT DI KELAS CENDET

 

Saat Felly ditanya burungnews untuk memilih jenis burung yang paling Ia sukai, Felly menjawab dengan lugas menyukai kacer. Alasannya masuk akal, menurutnya kacer membawakan lagu ngerol yang merdu. Disamping itu, gayanya juga enak dipandang saat membuka ekor dan sayap, ditambah lagi dengan liukan lehernya yang menurutnya exsotic.

“Pertama saya suka kacer, setelah itu cendet. Intinya saya menyukai burung fighter. Tapi untuk jenis murai batu, saya mulai jatuh cinta, melihat persaingan murai batu sangat sengit dan seru. Karena saya menyukai tantangan,” ujar kicaumania cewek asal Lumajang ini.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: anniversary tayyo sf feat bondowoso vaganza

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp