CAK BACHRI DAN LB SAMBUNG ROSO

ANNIVERSARY PENNY JAYA

Dihadiri Jago Papan Atas, Sambung Roso Bikin Kejutan

 

 

Dicko Gembul dan kru Fitri BKS tampak menurunkan sejumlah jago. Yang tampil dan sempat mencuri juara adalah cucak hijau Rimba Sakti dan cendet Ali Topan. “Untuk menjaga kondisi burung agar tetap mau tampil, Rencana semua yang siap bakal diboyong ke Semarang setelah lebaran, 17 Juli besuk,” jelas Dicko Gembul.

Penampilan Rimba Sakti di sesi kedua memang paling menonjol. Kemenangan pun diraih dengan telak. Helmy Asalvo yang menurunkan lawan sepadan New Rimba Sakti, tidak mau nampil karena cuaca mendung dan sempat hujan. Cuaca seperti ini memang masih menjadi pantangan bagi New Rimba Sakti, sejak di tangan Kurniawan.

 

 

Cendet Ali Topan berbagi dengan Comot milik Sien Ronny. “Secara materi dan perfoma, Ali Topan masih terbaik di sesi tadi,” tambah Blembong, yang dipercaya menangani Ali Topan.

Brian BMBS dan adik-adiknya kali ini tidak menurunkan cucak hijau Marvel yang sebelumnya menang di Pakualam. Namun kenari Viper yang menjadi runner up di Pakualam tetap diturunkan, dan sekali juara 1.

 

BRIAN BMBS & SAUDARA2-NYA. VIPER TERBAIK DI KALITAN

 

Di sesi kedua penampilannya juga bagus, sayangnya burung sempat merapat ke jeruji.  Sesungguhnya hanya sekejap langsung kembali, tapi oleh petugas dianggap ngeruji dan ditancapi bendera diskualifikasi. 

Dua kelas kenari kalitan lainnya, juara diraih oleh AWB milik Irvan Argomulyo dan Luxio milik Wisnu Syah Putra Travel.

Di kelas standar bebas, The Flash milik Teguh Argomulyo Team meraih predikat terbaik di kelas Standar Jaya. Ada pun di kelas Standar Penny, juaranya adalah Dutro milik Welly dari Alyn  BF Klaten.

 

Mr. TEGUH WAHYUDI. JUARA KENARI BERSAMA THE FLASH DAN AWB

 

Penampil yang langsung mencuri perhatian publik adalah love bird Sambung Roso milik Cak Bachri dari Gunung Kidul. Rajin, panjang-panjang, gayanya pun oke.

Beberapa orang yang tertarik mencoba meminangnya, seperti Itok ILS Solo dan Peppy Green Team Klaten. Namun Cak Bachri belum mau melepasnya. “Ya ini baru pertama diturunkan, buat mainan dulu lah,” ujarnya.

 

RINTO Jr. TAMPIL MENAWAN, ROSSA RAIH JUARA 1

 

Juara love bird lainnya, di kelas utama Anniversary adalah Banyu Biru milik Hen Hen BF, Venna milik Boby Billion menjadi penampil terbaik dengan merebut juara 1 dua kali alias nyeri. Rinto Husni juga merebut juara 1 bersama Rossa. “Hanya ikut satu kali dan juara,” jelas Rinto yang datang bersama anaknya yang masih belia.

Di kelas murai batu, jagoan dari Magelang dan Temanggung cukup mendominasi. Di kelas utama Anniversary, juara 1 direbut oleh Raja Petir milik Mr. Argo dari Duta Magelang Bersatu. Sparta milik Rudy Wowor dari Temanggung menempel ketat di posisi kedua. 

 

MAGELANG BERSATU. BAWA PULANG JUARA BERSAMA RAJA PETIR

 

Posisi ketiga ditempati oleh Tusuk Konde yang digantangkan oleh Samsulhadi dari Red Devil. “Ini jago masa depan, baru coba dilombakan pertama kali sudah mau tampil dan meraih posisi ketiga. Ini juga burung Ring yang mulai 2017 besuk sudah bisa partisipasi di lomba PBI.”

Di kelas Penny yang dimainkan lebih Awal, Barakuda besutan Agung Q-pet dari Manahadap Magelang meraih posisi terbaik. Vinales gaco baru milik Mr. Gendon yang sempat moncer di Kapolres Cup Wonosobo harus puas di  tempat kedua, sementara posisi ketiga ditempati oleh M-16 milik ATP Aprillio.

 

SURYO & AGUNG Q-PET. BARAKUDA TERBAIK DI MURAI

 

Cucak jenggot Soimah milik Inu masih belum terbendung. Namun Lady Rose milik Yudi terus menempel ketat di posisi kedua. “Lady Rose sebelumnya juara 1  di Bupati Sleman, siap mengancamp jago mapan di lomba berikutnya.”

H. Jaya mewakili panitia menyampaikan terimakasih atas partisipasi dari para peserta. Para peserta akan kembali meramaikan sejumlah even seperti BnR Pandanaran Klaten Rabu 22 Juni, Latpres PKM Plembon Klaten Jumat 24 Juni, Latpres Lembah BC Sleman Sabtu 25 Mei, hingga Latpres BnR Tlogorejo Minggu 26 Juni.

 

DATA JUARA ANNIVERSARY PENNY JAYA SF, LIHAT DI SINI

 

 

 

KRU INO. CJ SOIMAH MASIH UNGGUL 

 

 

YUDHI. CJ LADY ROSE RAIH RUNNER UP

 

 

 

DIPAS BF. KENARI NAJUN RUNNER UP STD PENNY
 

 

 

KURAWA TEAM. CURI JUARA CUCAK HIJAU

 

 

H. JAYA. TERIMAKASIH ATAS KEHADIRANNYA

 

AGENDA LOMBA BURUNG, LIHAT DI SINI

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp