SULTHAN GRUB KRU. SPARTAN TEBAR ANCAMAN SERIUS BAGI MURAI PAPAN ATAS

ANNIVERSARY PBS FEAT MBC + DATA JUARA, #3

MB Spartan Pendatang Baru Tebar Ancaman, CH Red Bull Menang Mutlak

Joko, Gilang, dan kawan-kawan dari Sulthan Groub tampak begitu serius menyaksikan laga murai batu kelas utama dari pinggir lapangan. Maklum, satu jagoan barunya yang bernama Spartan, ikut berlaga.

Gelaran Anniversary PBS Feat MBC Minggu, 28 Januari 2024 yang digelar di Lapangan D’Niten Yogyakarta berjalan meriah. Kelas Murai Batu menjadi salah satu kelas yang paling favorit.

Panitia membuka 10 kelas seri G untuk Murai Batu. Satu di antaranya, kelas Murai Batu Siswa PBS G-16 dengan bandrol 550K. Kelas ini juga diminati peserta. Ini adalah kelas khusus, diperuntukkan bagi siswa PBS maupun para alumninya.

 

GILANG. MANAGER SULTAN GRUB

 

Totok dari PBS mengaku cukup puas atas sambutan kicau mania yang luar biasa. Mulai akar rumput hingga para bos yang hadir. “Kelas Murai Batu Siswa PBS kita agendakan untuk di buka di EO berbeda. Tidak hanya di kota Jogja saja, Insya Allah bisa kita adakan di luar kota Jogja,” jelas Totok.

Lebih lanjut, Antok Kasongan yang didampingi Anank Sadex, selaku ketua panita mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan yang turut mensukseskan gelaran ini. “Mohon maaf bila masih ada kekurangan. Tunggu gelaran kami berikutnya yang lebih spektakuler.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Belum menjadi yang terbaik, namun penampilan murai batu Spartan milik Joko dari Sulthan Groub tampil mengejutkan. Benar-benar tebar ancaman serius bagi murai batu papan atas. Spartan yang memiliki bodi besar dan ekor panjang, saat berlaga memang terlihat gagah dan kekar.

Penampilannya banyak mendapat pujian, hingga diprediksi bakal menjadi sandungan serius bagi murai batu papan atas. Spartan tidak diseting kencang, karena sebelum digantang cuaca cukup panas, namun saat sedang berlaga, cuaca mendadak mendung.

Cuaca yang berubah cepat itu, nyatanya tidak terlalu berpengaruh buruk pada Spartan. Ia masih bisa memberikan perlawanan sengit, hingga tembus 3 besar di kelas Utama. Lawan yang dihadapi bukan burung sembarangan, banyak burung kelas turun di sini.

 

JOKO SULTHAN GRUP (KANAN) PANTAU LANGSUNG DI PINGGIR LAPANGAN

 

”Spartan burung baru, saya take over di rumah, bukan nyolok di lapangan,” ungkap Joko, owner Sulthan Groub.

Joko menceritakan perihal Spartan. 6 bulan lalu, dikasih kabar oleh salah seorang kawan, katanya ada burung bagus. Setelah melihat langsung, Joko mengaku langsung tertarik.

Mau dirembug harga ternyata si pemilik belum mau melepasnya. Joko yang sudah terlanjur kepincut, dibuat pusing tujuh keliling. Tak lama, burungnya ternyata mabung. Begitu beres mabung, mendapat kabar si pimilik mau menjualnya.

 

 

Joko pun langsung merapat di rumahnya. Tak butuh waktu lama, langsung deal harga. Nominal tidak disebutkan namun kabar orang terdekat dari Sulthan Groub, harganya cukup fantastik.

“Spartan saya beli sesuai dengan kualitas. Lihat bodi saja sudah tertarik, saya sudah lama menunggu hingga 6 bulan untuk mendapatkan Spartan,” tambah Joko sambil tersenyum

Begitu berada di markas Sulthan Groub, langsung coba di latihan Prakasita, langsung menjadi salah satu bintang lapangan.

 

DJ PRODUCT. MAS SLAMET JUARA 2,1.

 

Sulthan Groub sering berburu jago, tidak hanya murai batu, tapi juga cucak hijau. Selama ini hampir semua jago didapat dari Jawa Timur. Beberapa bisa disebut, murai batu Katulistiwa Maratus yang meraih juara 3 dan 7 di Walikota Cup Yogyakarta. Cucak hijau ada Mahakam, kini berhasil menyabet juara 1 dengan nilai mutlak.

Satu-satunya burung yang dibeli dari Jogja, ya murai batu Spartan. Munculnya Spartan menambah sengit dan kerasnya persaingan murai batu di wilayah Yogyakarta.

 

 

Bagi sebagian orang, nama Joko Sulthan mungkin belum terlalu familiar. Sesungguhnya, dia kicau mania lawas, hobi burung sejak tahun 2004. Tahun 2015 – 2019, harus ke Kalimantan karena urusan pekerjaan. Di tengah kesibukannya sesekali masih menyempatkan datang ke lapangan.

Tahun 2020, pulang ke Jogja. Mulanya, menggeluti hobi baru kontes ikan Koi. Melihat Gilang sang keponakan aktif di burung, Joko kemudian kembali ke hobi burung. Belakangan, Sulthan Groub sering berburu jago-jago prospek. [busro]

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

DATA JUARA ANNIVERSARY PBIS FEAT MBC:

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

BROSUR BOROBUDUR CUP:

 

BROSUR TUGU MUDA CUP 2:

 

JADWAL LOMBA TUGU MUDA CUP 2:

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

BROSUR 2nd ANNIVERSARY MASTER PIECE ARENA:

 

KATA KUNCI: anniversary pbs feat mbc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp