YUWONO MYB 149, MB KEJORA RAWATAN SIMPEL, TIPIKAL BURUNG JUJUR

ANNIVERSARY PBC BANJARNEGARA

MB Kejora Double Winner, Kelas Kenari Menggeliat

Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-6, Pon Bird Community (PBC) Punggelan Banjarnegara sukses menggelar even dengan tajuk Anniversary PBC. Murai batu Kejora yang tampil tiga kali, kokoh di puncak dengan raihan juara 1, 4, dan 1. Sementara suguhan tiga kelas kenari, mampu mendulang dukungan dari kenarimania Wonosobo, Banjarnegara, Purwokerto, dan Purbalingga.

Murai batu Kejora milik Yuwono MYB 149, kembali menunjukkan tajinya di Anniversary PBC. Di sesi kelas bergengsi Anniversary, Kejora kokoh di peringkat satu. Sesi berikutnya, Kejora tampil kurang maksi dan harus puas duduk di podium empat. Dan sesi terakhir kelas AGS Team, Kejora kembali topform dengan hasil akhir keluar sebagai yang terbaik.

 

MB KEJORA, RAIH JUARA 1, 4, & 1, LANJUT HADIR DI RAJA NGURAK BREBES

 

Raihan prestasi juara 1, 4, dan 1, sudah barang tentu menambah banyak koleksi juara Kejora yang pernah diraihnya di berbagai even yang diikutinya. Kejora yang dirawat sendiri oleh Yuwono, merupakan tipikal burung yang jujur dan simpel dalam rawatannya. Setiap dilombakan, Kejora selalu kerja dan tak lepas dari prestasi atas. “Alhamdulillah di PBC double winner, dan sekali juara 4,” tutur Yuwono.

Rawatan harian, jam 5 pagi burung dikeluarkan untuk diembunkan. Begitu sinar matahari keluar, langsung dijemur sampai jam 8 lalu dimasukkan ke dalam rumah  Jam 3 sampai jam 4 sore, burung dikeluarkan kembali untuk diangin-anginkan. Extrafooding harian, diberikan jangkri 5 ekor pada pagi dan sore hari. Rawatan jelang lomba, H-1 extrafooding ditambah kroto 1 sendok makan dan full krodong.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Hari H, pagi hari diberikan jangkrik 5 ekor. Mandi, dilakukan saat sampai dilokasi lomba. Setengah jam sebelum lomba, extrafooding ditambah jangkrik 3 ekor plus kroto 1 sendok teh. Eksisnya Kejora di tangga juara, membuat Yuwono pede untuk menurunkannya di even Raja Ngurak Brebes (12/6). Koleksi gaco lainnya selain Kejora, akan disiapkan meramaikan Ceria Bejo (1/6) dan Launching Gantangan MSC BF (5/6).

Di kelas cucak hijau, Sakera milik Mr. Jarot-Rizki dari Bondo Nekad SF yang kali ini memperkuat Manoek Dapoer SF, dua kali aksinya berhasil menuai juara 1 dan 3. Sementara Karantula milik Hari MBM yang dalam kondisi kaki sakit, masih mampu masuk runner up kelas PBC. Mr. Agung Shena BF yang menurunkan murai pastol Ubed dari hasil breedingnya, bertengger di peringkat tiga.

 

ADI CHANIL CANARY, OSCAR PERINGKAT 3, SIAP RAMAIKAN KELAS KENARI DI CERIA BEJO

 

Dibukanya tiga kelas kenari di Anniversary PBC, disambut baik oleh kenarimania dari berbagai kota. Kelas kenari yang sempat sepi peminat, sekarang terpantau menggeliat. Chanil Canary Banjarnegara yang mulai menurunkan hasil breedingnya, mengaku senang kalau EO membuka kelas kenari lebih dari dua kelas.

“Bagi kenarimania, Rabu 1 Juni besuk di Ceria Bejo juga bakal membuka 3 kelas kenari. Mas Ari Bejo sudah acc di tambah 1 kelas, tadinya 2 kelas alhamdulillah jadi 3 kelas. Mari kenarimania hadir dan kita sukseskan bersama,” ungkap Chanil Canary yang sukses menempatkan Oscar di podium tiga kelas Bumdes.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Secara keseluruhan, lomba berjalan lancar dan sukses. Dian AGS selaku ketua PBC, mewakili rekan-rekan PBC mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania. “Mohon maaf apabila masih ada kekurangan selama jalannya lomba, sampai jumpa di gelaran PBC yang akan datang,” ucap Dian AGS.

Selain even Ceria Bejo & Launching Gantangan MSC BF, sejumlah lomba juga siap digeber dintaranya Pandora Road To Bupati Cup Wonosobo (12/6), Love Bird Party Ngapak Purwokerto (12/6), Kopdar Anis Merah Murai Batu Purwokerto (26/6), Serulingmas Cup Banjarnegara (10/7), dan Bupati Cup Wonosobo (31/7).  (bimun)

 

 

GOMBLOH & DIAS, KENARI MJ DUA KALI MASUK PERINGKAT DUA

 

MR AGUNG SHENA BF, MB UBED PERINGKAT 3 KELAS PASTOL MBP SF

 

 

MR JAROT & RISKI, CH SAKERA TUAI JUARA 1 & 3, SUMBANG POIN UNTUK MANOEK DAPOER SF

 

WAWENG PUNGGELAN, TRUCUKAN PANCASONA JUARA 1 & 3, PASOPATI MASUK RUNNER UP

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: anniversary pbc banjarnegara murai batu kejora

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp