BUNDA PUTRA PUTRI SF. MB BANASPATI JUARA KELAS UTAMA

ANNIVERSARY PANDAWA KLATEN

MB Banaspati Nyaris Hatrik, Kacer Wisanggeni Comeback

Murai batu Banaspati milik Bunda Putra Putri SF berhasil meraih dua kali juara pertama dan sekali juara kedua di Anniversary Pandawa. Turun perdana paska mabung, kacer Wisanggeni milik H. SWD langsung comeback dan meraih podium puncak.

Menggandeng juri Rajawali Indonesia, Anniversary Pandawa yang digelar pada Sabtu, 8 Oktober 2022 di Karang Kulon, Puluhan, Trucuk, Klaten berjalan sukses. Selain didominasi oleh pemain lokal, lomba yang dimotori oleh Wawan dan Dayat ini juga diikuti pemain luar kota seperti Solo, Sukoharjo, dan Wonogiri.

 

 

SEREMONIAL POTONG TUMPENG

 

Diawali dengan seremonial potong tumpeng, lomba dimulai pukul 12:00 WIB dengan melombakan kelas komunitas sebagai partai pembuka antara lain pleci, cendet, cucak hijau, dan kenari. Sebagian besar sesi di kelas ini terisi penuh peserta, kecuali kelas pleci.

Laga seru dan menarik yang tersaji di kelas utama Murai Batu Pandawa 24G akhirnya dimenangkan oleh Banaspati, amunisi milik Mr. Hadi Bunda Putra Putri SF. Tampil maksi dengan membawakan materi lagu rancak dan powerfull, murai batu ekor putih ini sukses mencuri perhatian empat juri yang bertugas.

 

BUNDA PUTRA PUTRI SF. MB BANASPATI NYARIS HATRIK

 

Tampil stabil dan konsisten di dua sesi lainnya, Banaspati berhasil meraih juara 1, 1, dan 2 (nyaris hatrik). Cahyo, sang mekanik mengungkapkan kalau dalam beberapa minggu terakhir Banaspati memang sedang onfire. Terakhir, Banaspati juga borong juara di Kicau Liar Community Championship.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menurunkan pastol Panser Jr, Wisnu Yudho - RJT Putra Group berhasil membawa pulang sejumlah gelar juara di even kali ini. Di kelas Murai Batu Pastol VIP, Panser Jr keluar sebagai pemenang pertama setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Panser Jr juga berhasil menduduki peringkat ketiga di kelas Murai Batu Pastol Bintang.

 

RJT PUTRA GROUP. SUKSES BERSAMA PANSER JR DAN PROVOKATOR

 

Provokator, amunisi lain RJT Putra Group yang diturunkan di kelas Murai Batu Rajawali 24G juga berhasil menduduki peringkat ketiga. Meski bisa dibilang pendatang baru di dunia perburungan, amunisi-amunisi RJT Putra Group memang tak main-main, sebagian besar amunisinya didatangkan dari kandang Begal SF.

Menurunkan murai batu Kaisar di kelas Murai Batu VIP, H. SWD akhirnya bisa tersenyum bahagia setelah salah satu murai batu miliknya keluar sebagai pemenang. Tampil menonjol dibanding rival-rivalnya, gaco yang dibawa oleh Kolek ini mampu menghipnotis juri dengan materi lagu rancak yang dibawakan.

 

BEGAL SF. KACER WISANGGENI COMEBACK

 

Penampilan mewah yang ditunjukkan oleh Wisanggeni di kelas Kacer VIP berhasil mengantarkan amunisi andalan H. SWD yang dikawal oleh Mas Nur ini keluar sebagai pemenang. Turun perdana paska mabung, Wisanggeni mampu menyuguhkan penampilan yang impresif sekaligus undang decak kagum. Perpaduan materi lagu rancak, speed rapat, dan gaya yang indah untuk dilihat meski masih ada sedikit jeda.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Penampilan tak kalah apik juga ditunjukkan oleh cucak hijau Goblin milik RFM yang berhasil meraih juara pertama di kelas Cucak Hijau VIP. Bongkar materi dengan gaya ngentrok jambul, Goblin berhasil mencuri perhatian juri dengan tonjolan lagu kapas tembak, cucak jenggot, dan love bird panjang dan kasar.

 

RIDWAN RFM. CH GOBLIN JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Meski mempunyai kualitas mumpuni untuk diturunkan di event regional, Ridwan RFM mengaku memilih menurunkan Goblin di even-even lokal dan pinggiran. “Kalau di daerah Trucuk dan sekitarnya, Goblin ini sudah sering juara. Jarang lomba ke luar sih, paling di daerah sini, sama kalau ada lomba di Klaten,” jelas Ridwan.

New, amunisi andalan Opank SOS Klaten kembali menunjukkan kestabilan dan konsistensinya di tangga juara setelah menduduki podium 1, 1, 2, dan 4. Selain materi lagunya bagus, salah satu senjata andalan New adalah tembakan panjang dan powerfull yang sering kali mengundang juri untuk mendekat.

 

OPANK SOS KLATEN. CENDET NEW BORONG JUARA

 

Di kelas Murai Batu Pastol, SOS Klaten juga berhasil menempatkan Waras di urutan kedua dan keempat. Meski tak semaksimal biasanya karena terlalu sering dilombakan, performa Waras kali ini masih mampu mencuri perhatian juri maupun penonton.

Aksi borong juara yang diraih oleh pleci Ferrari berhasil mengantarkan gaco milik Endog Tatto ini meraih gelar pleci terbaik. Selain kelas Pleci Komunitas, Ferrari juga berhasil meraih juara pertama di kelas Pleci Bintang dan Pleci 1001 Alami B.

 

ENDOG TATTO. PLECI FERRARI RAIH PREDIKAT PLECI TERBAIK

 

Di akhir gelaran, Wawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di Anniversary Pandawa kali ini. “Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan, mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di event Pandawa Enterprise selanjutnya,” pungkasnya.

 

BROSUR POROS TENGAH:

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG 6:

 

 

 

AWANG AKARATU. MB MUSTIKA JUARA BOB MURAI BATU

 

KOMUNITAS CUCAK HIJAU SUKA SUKA

 

KOMUNITAS KENARI KKB

 

KOMUNITAS KENARI GOIB

 

KOMUNITAS CENDET KLATEN

 

 

KATA KUNCI: anniversary pandawa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp