TEGAR. SINAR JAYA REBUT JUARA 1 KELAS UTAMA K 500

ANNIVERSARY MONJALI #2 + DATA JUARA

MB Sinar Jaya Juara Kelas Utama, MB Predator 3 Kali Runner Up

Setelah tertunda 1 bulan, gelaran Anniversary Monjali # 2 akhirnya sudah terlaksana Minggu, 4 Desember 2022. Kawasan Monjali yang jadi lokasi lomba sempat diguyur hujan, tak menyurutkan semangat bagi kicau mania.

“Jadwal sebenarnya awal November, demi keharmonisan lintas EO di Jogja, kita mengalah mundur. Alhamdulillah ternyata malah lebih ramai dari sebelumnya,” jelas Rizal ketua panitia.

 

 

Memang terlihat banyak kicaumania luar kota yang merapat ke sini. Mereka antara lain datang dari Magelang, Muntilan, Klaten, selain seputaran Jogja. Hingga akhir lomba, mereka tampak tetap antusias.

Sejumlah jagoan ngetop hadir. Sebut saja Kharisma milik AWS Team. Aldo yang mengawal, menyebut ini sebagai pemanasan menuju Piala Ketua SMM, 11 Desember besuk.

 

RICKY, ROBERT PANTAU & MAMAD. SANTAI SAMBIL MENGAMATI KELAS MURAI BATU

 

Badut milik Akas BF yang dikendalikan Tedy BKS juga memanaskan pertarungan. Demikian pula Brama Kumbara milik Afik /Fatori, kemudian Fortuner milik Basori dari Klaten. Saldo milik Dwi Sampit dan Sinar Jaya milik Deni dari Platinum juga tak mau ketinggalan.

MB Sinar Jaya tampil agresif, hingga berhasil menyabet juara 1 kelas Murai Batu Tantangan tiket 500 ribu, yang merupakan kelas utama. Paska mabung, penampilan Sinar Jaya terus meroket tajam.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Sebelumnya, Sinar Jaya sudah dicoba di Temanggung dua kali. Di dua even yang berbeda, masing-masing sekali juara 1, tiket 400 ribu dan 250 ribu. Kemudian dicoba lebih jauh ke wilayah Jabar, kembali meriah juara 1.

Langkah selanjutnya, Sinar Jaya juga penasaran ingin menjajal gelaran Piala Ketua SMM. “Ini burung lawas, paska mabung baru baru turun ke 4 kali, Bulunya belum kering banget. Alhamdulillah semua juara 1. Kerjanya gampang kaya kenari, mendadak ganti sangkar tidak masalah, siap gas ke SMM,” ungkap Tegar saat ditemui burungnews.

 

MERAPI MURAI. COKRO BIROWO JUARA 4

 

Penampilan elegan diperlihatkan murai batu Predator milik H. Puji 89, hingga memborong 3 kali juara 2. Predator tampil ngotot, terus memberikan perlawan sengit di tiga laga yang diikutinya.

Aji dari Merapi Murai juga membawa pulang juara, lewat jagoan handal murai batu Cokro Birowo. Cokro Birowo sebenarnya tidak dipersiapkan dengan matang.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Awalnya menurunkan jago lainya di kelas utama, namun tidak jalan. Aji kemudian langsung tancap gas pulang ke rumah di wilayah lereng Merapi, mengambil Cokro Birowo. Tak diduga, malah tampil menghentak tembus 4 besar.

Penampilan menyakinkan juga diperlihatkan cucak hijau Green Masze milik Dicko Gembul, hingga hatrik juara 1.

 

BAYU KRAJAN. KAISAR JUARA 1, 2

 

Di kelas cendet, Kaisar milik Bay yang mengibarkan Duta Anniversary Krajan tampil bagus, berhasil juara 1 ddan 2. Kaisar salah satu “guru” vokal di Putra Master Jogja.

Salah satu kelebihan Kaisar, lagunya sangat variatif dan speed rapat. Pekan lalu turun di Wonosari sejumlah peserta dan penonton dibuat terkagum-kagum melihat penampilnhya.

Begitu terpikatnya, bahkan ada yang langsung mengajukan tawara 30 juta, namun Bay belum melepasnya. “Kaisar waktu di Wonosari ada yang nawar 30 juta, saya tidak lepas, belum sepadan dari hasil jadi guru vokal”, jelas Bay sambil tersenyum.

 

H. KIRNO DIAPIT AGUS BAROKAH & BANG KABUL

 

H. Kirno, kicau mania Jogja yang cukup disegani, juga hadir memberikan dukungan langsung terhadap putranya, Rizal. Agus Barokah dan bang Kabul dari Ronggolawe Jogja, turut mengawal jalannya lomba.

“Hari ini saya ada dua perasan, gembira dan galau. Gembira karena lomba bisa dibilang sukses dan lancar. Hati saya galau barusan dapat kabar, nih ada videonya cucu saya anaknya Brian, di Jakarta sedang ikut balap, di final jatuh, senggolan dengan pembalap luar,” tutur H. Kirno dengan nada sedih. [busro]

 

 

DATA JUARA ANNIVERSARY MONJALI:

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

7.AWS-KRU. KHARISMA PEMANASAN KE SMM

 

8.-EKA. BORONG JUARA KENARI

 

KOMUNITAS KENARI. SERBU MONJALI

 

BROSUR AKARATU KLATEN:

 

BROSUR NONA KICAU CUP 2 MAGELANG:

 

BROSUR PIALA PRADANA 2 KLATEN:

 

BROSUR TUGU MUDA CUP FEAT FLO TEAM:

 

KATA KUNCI: anniversary monjali 2 mb sinar jaya mb predator

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp