PANITIA DAN JURI ANNIVERSARY KRAM OTAK

ANNIVERSARY KRAM OTAK SUKOHARJO

MB Seng Su Menangi Kelas Utama, Duta Premium Class dan Kunci Mas Solo SF Raih Juara Umum

Penampilan impresif murai batu Seng Su di kelas utama Anniversary Kram Otak berhasil mengantarkan amunisi milik She Ho ini keluar sebagai pemenang. Mendulang poin tertinggi di akhir perlombaan, Duta Premium Class dan Kunci Mas Solo SF dinobatkan sebagai juara umum.

Anniversary Kram Otak yang dilaksanakan pada Minggu, 5 November 2023 di Kutu, Telukan, Sukoharjo berlangsung tertib dan kondusif. Dihadiri oleh pemain Sukoharjo, Klaten, Wonogiri, Solo, dan Magetan, event yang dimotori oleh Munyer dan Rudi ini hadirkan pertarungan seru dan menarik.

 

 

SHE HO. MB SENG SU JUARA KELAS UTAMA

 

Salah satu laga yang menarik perhatian kicaumania adalah kelas Murai Batu Anniversary yang akhirnya dimenangkan oleh Seng Su, amunisi milik She Ho. Tampil atraktif dengan membawakan seabreg materi lagu rancak, murai batu ekor putih ini membongkar semua materi isiannya dengan suara tajam.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Seng Su setelah beberapa waktu lalu menang di Cibil Cup Kartasura. “Seng Su ini bisa dikatakan pendatang baru yang lagi naik daun. Beberapa waktu terakhir selalu poin. Sebelum di sini, Seng Su sudah juara di Cibil Cup Kartasura. Rencananya mau lanjut ke Sriwedari Berkicau. Moga-moga ada rejeki,” ungkapnya.

 

KEMPONG. GALANG DUKUNGAN UNTUK SRIWEDARI BERKICAU

 

Sebagai salah satu lomba bergengsi garapan PBI Cabang Surakarta, Sriwedari Berkicau menang menjadi jujugan kicaumania sebagai ajang pembuktian dan adu kualitas. Menurut Kempong yang juga datang ke event kali ini, pesanan tiket sudah aman. Bahkan kalau digelar hari ini pun sudah siap. Kalau kamu tidak ingin melewatkan event bergengsi di Solo ini, segera amankan tiketmu dengan cara pesan dan langsung transfer agar tidak tergeser peserta lain yang sudah masuk daftar tunggu.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Gundala, amunisi milik Mr. Edo Balong SF berhasil meraih juara pertama di kelas Murai Batu Kram Otak setelah bersaing ketat dengan Sugeng dan Badai Twister. Tampil gemilang dengan membawakan materi lagu variatif dan terus menekan lawan, Gundala berhasil meluluhkan hati juri dan diganjar koncer A.

 

BALONG SF. MB GUNDALA JUARA MURAI BATU KRAM OTAK

 

Meski berhasil meraih kemenangan di kelas Murai Batu Kram Otak, Balong SF terpaksa harus pindah ke Mr. Purbo Cup karena mendapat undangan di hari yang sama. “Setelah Gundala juara, kita geser ke Mr. Purbo Cup. Maklum dapat undangan juga, kebetulan lokasinya juga lumayan dekat,” jelasnya.

Burung lain yang berhasil naik podium di kelas murai batu adalah Selendang Sutra (Nono/Dika), Pedrosa (Hoho Samodro), dan Punokawan (Widodo W). Murai batu Zero dan Lion King berhasil meraih peringkat pertama di kelas Murai Batu SMS Opening dan Wajib Sangkar Hijau.

 

TYAN AJI. MB ONTOSENO LANJUTKAN TREN POSITIF DI JALUR JUARA

 

Ontoseno, amunisi milik Tyan Aji Chicken Fighter SF berhasil menduduki peringkat kedua di kelas Murai Batu Seduluran setelah tampil mencolok dengan tonjolan sikatan londo yang dibawakan secara panjang dan tembus. Lagunya kalah tajam, Ontoseno harus mengakui keunggulan Pedrosa.

Menurut Tyan Aji, Ontoseno merupakan gaco yang prospek dan sudah menorehkan berbagai prestasi di Solo Raya. Terakhir, Ontoseno berhasil meraih juara pertama di Kapolsek Cup Wonogiri. “Pas kelas Kram Otak tadi, Ontoseno sebenarnya kerjanya lumayan tapi nggak masuk. Pas kelas Seduluran, paling nonjol. Panjang-panjang, tembus, dan rapet. Mungkin kalah tajem lagunya, selera juri sih,” terangnya.

 

MACAN CANDI SF. MB BALARAMA BORONG JUARA

 

Balarama, amunisi milik Mr. Arthur Macan Candi SF kembali menunjukkan kestabilan dan konsistensinya dengan meraih juara 2, 1, dan 1. Dengan senjata andalan tembakan panjang dan tembus, Balarama yang masih relatif muda tampil apik dengan durasi lumayan rapat.

“Balarama ini burung muda, sebelumnya borong juara juga di Piala Pakde Gembur Cup 3. Materi lagunya panjang-panjang, suaranya keras, di atas rata-rata. Rencananya mau kucoba ke Kapolres Cup Klaten Feat Pradana BC, dua minggu lagi,” ungkapnya. Selain Balarama, Macan Candi SF juga berhasil menempatkan Rubicon di peringkat kedua.

 

AGUNG/PEDET. CH SANJAYA JUARA KELAS CUCAK HIJAU SEDULURAN

 

Laga tak kalah sengit yang tersaji di kelas cucak hijau akhirnya dimenangkan oleh Sanjaya (Agung/Hary), Semprong (Sardi), Warrior (Rurie), dan Sekar Mayang (Beruk). Bongkar materi dengan gaya jamtrok full, cucak hijau Sanjaya yang dikawal oleh Pedet akhirnya keluar sebagai juara pertama di kelas Cucak Hijau Seduluran setelah tampil apik di awal, tengah, maupun akhir penilaian. Di kelas lain, team asal Delanggu ini berhasil menempatkan murai batu Genji di peringkat ketiga.

Semprong, amunisi milik Mr. Sardi Olala SF berhasil meraih podium pertama di kelas Cucak Hijau Jawara Lintas setelah tampil maksimal dengan materi lagu panjang dan kasar. Di Sukoharjo, Semprong memang dikenal sebagai salah satu gaco prospek dan berkualitas.

 

SARDI, RURIE, DAN JAMTROK SKH. SUKSES BERSAMA SEMPRONG DAN WARIOR

 

Penampilan menonjol Warrior di kelas Cucak Hijau Pangkalan berhasil mengantarkan amunisi milik Rurie ini keluar sebagai pemenang. Materi lagu panjang-panjang dan tembus yang dilesatkan berhasil mencuri perhatian juri di kelas ini. Di kelas Cucak Hijau Komunitas, Warrior finish di peringkat kedua.

Membawa cucak hijau Bledex dan sogon The Rock, Mr. Haris Begal Trophy datang untuk silaturahmi dan menggalang dukungan untuk lomba yang akan diadakan pada Minggu, 12 November 2023 di KMP Palur. Bledex berhasil meraih juara ketiga di kelas Cucak Hijau Pangkalan. The Rock meraih juara kedua di kelas Sogon Komunitas B.

 

BEGAL TROPHY. SIAP GELAR EVENT MINGGU, 12 NOVEMBER 2023

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bintang Meteor, amunisi baru Is Nugroho Kunci Mas SF Solo berhasil memborong sejumlah gelar juara di kelas cendet setelah tampil oke dengan tonjolan lagu panjang dan powerfull yang dibawakannya. Materi dan variasi lagu bagus, volume keras, durasi kerja lumayan.

 

KUNCI MAS SF. JUARA UMUM SF

 

Selain borong juara, Bintang Meteor juga berhasil mengantarkan Kunci Mas Solo SF keluar sebagai juara umum SF di akhir perlombaan. Dengan kemenangan ini, Irwan Jabrik semakin percaya diri untuk main di event-event bergengsi. “Dulu sempat bosan lomba sampai Sandiyudha kujual. Sekarang dapat gaco baru lagi, materi lagu dan volume masuk. PR-nya di durasi kerjanya,” terang Irwan Jabrik.

Mendapat poin kemenangan melalui murai batu Gundala (Edo), murai batu remaja Super Bejo (Ibrahim), borneo Kliwon (Catur), dan cucak hijau Warrior (Rurie), Duta Premium Class Magetan yang diusung oleh Martin Heri dan kawan-kawan akhirnya keluar sebagai juara umum BC.

 

DUTA PREMIUM CLASS. JUARA UMUM BC

 

Di akhir gelaran, Munyer dan Rudi mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung Anniversary Kram Otak. Tak lupa, mereka mengucapkan terima kasih bagi kicaumania yang sudah hadir dan meminta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. [asept]

 

 

 

BROSUR PIALA SRIWEDARI, TROPINYA WOW, ALL CLAS HADIAH UTUH:

 

BROSUR KAPOLRES CUP KLATEN FEAT PRADANA BC

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: anniversary kram otak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp