DEWI SRI ANTAR UTM JADI JUARA UMUM SF

ANNIVERSARY KNI BB FEAT NEW 5R BANYUWANGI, #1

Dewi Sri Dominasi Love Bird Dewasa, CH Viking Come Back

Dalam enam bulan terakhir ini, performa dari love bird Dewi Sri milik Abah Yusuf Malang, memang sulit dibendung. Nyaris disetiap gelaran akbar, Dewi Sri selalu mendominasi kejuaraan. Seperti di even Anniversary KNI BB Feat New 5R Banyuwangi pada Minggu, 3 Maret 2019.

Dalam rangka memperingati hari jadi Komunitas Kolibri Ninja Indonesia (KNI) cabang Banyuwangi Bersatu, sang ketua komunitas Iip Agus memang tak salah pilih menggandeng EO New 5R yang dikomando Deny. Selain arenanya memang dikenal arena favorit kicaumania Banyuwangi, Deny juga tak diragukan lagi dalam mengemas lomba, sehingga terkesan mewah dan memanjakan kicaumania.

 

DENY NEW 5R DAN IIP AGUS KETUA KNI BB SUKSES GELAR ANNIV KNI BB YANG PERTAMA

 

Even yang dimulai tepat pukul 11.00 WIB ini setelah pemotongan tumpeng, dihadiri oleh beberapa komunitas KNI (Kolibri Ninja Indonesia) dari berbagai chapter. Seperti Bali, Surabaya, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, dan Bondowoso. Tak hanya komunitas kolibri ninja, komunitas dari sogok ontong juga ikut meramaikan even Anniversari yang pertama ini.

“Saya ucapkan banyak terimakasih untuk seluruh kicaumania khususnya komunitas konin dan sogon yang telah hadir meramaikan even ulang tahun KNI BB hari ini. Semoga dengan terselenggaranya even ini, semakin mempererat tali silaturahmi antar kicaumania. Selamat bertanding, semoga gaco dari teman-teman mampu menampilkan penampilan terbaiknnya," tandas Iip Agus saat membuka acara.

 

TIM KNI BB POTONG TUMPENG UNTUK MEMBUKA GELARAN

 

Salah satu kicaumania asal Malang yaitu Abah Yusuf, juga nampak hadir membawa love bird andalannya yaitu Dewi Sri. Kedatangannya ke Banyuwangi bukan kali ini saja, disetiap gelaran akbar Abah Yusuf memang sering turun di kota Gandrung ini. “Di Banyuwangi banyak teman juga saudara. Jadi kalau ada even di sini, saya sempatkan datang. Tujuan utamanya menjalin tali silaturahmi, dan juga menikmati kuliner ikan bakar di Muncar,” tandas Abah Yusuf.

Datang bersama rombongan UTM yang dipimpin oleh Mr. Samsul, Dewi Sri berhasil membawa UTM meraih juara umum kategori SF, dan berhak membawa pulang tropi replika patung penari gandrung yang diidolakan para kicaumania untuk mengoleksinya.

 

Pengin burung Anda bisa selalu tampil maksi sekaligus juga terlindung dari beragam penyakit? Simak pengalaman H. Suwadi, breeder sekaligus juga pengorbit murai batu papan atas..

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarrnya)].

 

Penampilan Dewi Sri memang langsung menarik perhatian peserta dan juga penonton di luar pagar arena. Selain ngekek dengan gaya layaknya kacer, love bird betina ini juga nyaris tanpa jeda melepas kekeannya yang berdurasi panjang. Berkat aksinya memukaunya itu, poin Dewi Sri sulit terkejar oleh para kompetitornya.

Turun disemua sesi, Dewi Sri berhasil membawa 3 tropi juara 1 dan sekali juara 5. Hasil ini membuktikan kalau love bird betina juga bisa stabil, sekaligus menambah panjang rentetan prestasinya dalam sebulan terakhir. Diantaranya saat turun di Merah Putih Scaba Jember, Kerajaan Food Bondowoso, Piala Bondowoso, dan pekan lalu di KLI Probolinggo dengan memenangi kelas utama. Dari even-even itu, Dewi Sri berhasil mendominasi.

“Alhamdulillah setiap Minggu di ajak jalan-jalan ke luar kota masih bisa membanggakan. Saya masih mengatur jarak tempuh, supaya Dewi Sri tidak kaget dan kecapekan jika mau keluar kota dengan jarak tempuh yang cukup panjang. InsyAllah pekan depan turun di even Oriq Bali,” jelas Abah Yusuf.

 

CH VIKING DAN LB SNOWY COME BACK

 

Hasil membanggakan juga diraih oleh tim Kenbo+ Bondowoso. Meski hanya sendiri datang ke even ini, Ichank AF salah satu punggawa Kenbo+, berhasil mengantarkan cucak hijau Viking dan love bird Snowy menyabet prestasi yang membanggakan. Dimana ke dua gaco ini adalah milik Maxi Luke yang lama fakum karena mengalami mabung. Sebelum Mabung, Viking dan Snowy adalah gaco penguasa di berbagai even-even akbar blok timur.

Kendati belum mencicipi podium puncak, Ichank AF patut merasa bangga karena melihat perkembangan dari Viking yang performanya nyaris kembali sedia kala. Hal serupa juga terjadi pada Snowy yang sudah terlihat rajin menggelontorkan kekean berdurasi panjang dengan karakter semi konslet. “Tinggal sedikit lagi Viking dan Snowy akan kembali seperti dulu. Tinggal memulihkan tenaganya saja biar kuat kerja sampai akhir,” jelas Ichank AF.

 

CH JOKO KENDIL MENANG DI KELAS UTAMA

 

Pemenang di kelas utama cucak hijau, disabet oleh Joko Kendil milik Mas Brow dari Gambiran BC. Kelas yang diikut oleh cucak hijau terbaik blok timur ini dengan jumlah peserta full gantangan, menyajikan pertarungan yang sangat sengit. Joko Kendil yang sudah menguasai lapangan New 5R karena rutin mengikuti latihan diarena ini, tampil layaknya raja yang enggan wilayahnya dikuasai oleh cucak hijau lain.

Isian dengan materi lagu kuntilanak berdurasi panjang, yang disambung grojokan gereja tarung dan kapas tembak, dengan mudahnya disuguhkan saat juri menilai aksinya. Volumenyapun tembus hingga keluar pagar arena. Gaya wajib ngentrok jambul, tak sedikitpun dikendorkan Joko Kendil meski kondisi bulu leher  bagian belakang sedikit gundul. “Tadi penampilan terbaiknya sejak Joko Kendil ditangan saya. Mungkin karena lawannya juga memberi perlawanan yang sengit,” ungkap Mas Brow yang memang dikenal sebagai ijoser Banyuwangi.

 

  

Keberhasilan Eko mengantarkan kacer Bedes dan AM Bodos meraih gelar terbaik setelah mendominasi kejuaraan, juga menjadi jalan mulus bagi Duta Gadjah Mada meraih juara umum BC. Kualitas dan kehebatan ke dua gacoannya ini memang sudah tak perlu diragukan lagi. Khususnya di wilayah Banyuwangi, Bedes dan Bodos sangat sulit untuk ditubangkan.

“Lumayan buat pemanasan untuk besok turun di even Gadjah Mada. Semoga saja kembali tampil maksimal. Terimakasih untuk panitia, tropinya sangat keren untuk saya pajang,” kata Eko yang memang dikenal ahli mengorbitkan kacer juga anis merah asal Banyuwangi ini.

 

EKO BAWA PULANG 2 GELAR TERBAIK KELAS KACER DAN ANIS MERAH

 

Tidak seperti biasanya, penambakan yang jarang bahkan sulit terlihat yaitu kelas anis kembang, ternyata di even ini cukup ramai pesertanya. Momo andalan Abah dari AKB Banyuwangi, adalah gaco yang berhasil membawa pulang tropi terbaik berkat menorehkan 2 prestasi. Tampil ngerol memamerkan materi lagunya, Momo sangat lantang dalam melantunkan lagu indahnya yang memanjakan juri.

Turun dua sesi, Momo berhasil menjadi membawa pulang kemenangan sebagai juara 1 dan 2. Di sesi KNI BB A, Momo dipaksa menjadi runner up saat bersaing sengit dengan Mendhut polesan Hery dari Kurvasut AF. “Ini modal yang cukup baik sebelum Momo saya bawa berlaga besok di Oriq Jaya Bali,” kata Abah AKB Banyuwangi.

 

 

Dua komunitas konin dan sogon dari Jember, yaitu KNI DJ dan SJB, akhirnya berhasil membawa tropi terbaik di kelas konin dan sogon. Gaco andalannya di kelas konin yaitu Kopassus milik Adhi Pleci, akhirnya mempu menorehkan dua kemenangan sebagai juara 1.

Hal serupa juga diukir oleh sogon Pak De  yang juga mengukir prestasi dobel winner. “Kami kemana-mana meski beda komunitas, memang selalu bersama. Alhamdulillah sekarang juga sama-sama mengoleksi tropi terbaik untuk dipersembahkan kepada KNI DJ dan SJB  Jember,” pungkas Bo’im selaku ketua SJB Jember.[Vilman K-conk]

 

DATA JUARA ANNIVERSARY KNI BB FEAT NEW 5R BANYUWANGI, LIHAT DI SINI

 

 

MOMO TERBAIK DI KELAS ANIS KEMBANG

 

KONIN DAN SOGON JEMBER BERHASIL SABET GELAR TERBAIK

 

DUTA GADJAH MADA JUARA UMUM BC

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

   

 

Kini mengakses    burungnews.com  lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di    PLAY STORE  (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka    GOOGLE PLAY.

    


 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp