BETET SUKSES MERAIH PODIUM PUNCAK DI KELAS UTAMA

ANNIVERSARY KEBOKICAK BC JOMBANG

Ngekek Panjang Bukan Jaminan, Betet Juga Bisa Tumbang

 

 

 

Meski memiliki durasi istimewa, Betet akhirnya tumbang oleh gaco yang rajin ditunjang durasi panjang. Berikut jawaban juri di even Anniversary Kebokicak Jombang, Minggu, 10 September 2017.

Kelas love bird menjadi partai neraka di gelaran Kebokicak pekan ini. Even ini diikuti gaco-gaco hebat dan memiliki durasi luar biasa seperti Betet milik Budi Bogem yang berbanderol Rp 500 juta, Dragon andalan Mr. TM SJRT Warujayeng Nganjuk, Ratu Roll milik Bambang Resmob Jombang, Sendal Jepit andalan H Ulum, Zahrana orbitan Fauzan Jombang, Ruroh amunisi Balola BC Jombang dan banyak lagi.

 

ZAHRANA MILIK FAUZAN JUARA KELAS LOVE BIRD EKSEKUTIF

 

Betet begitu digantang langsung ngekek dengan durasi luar biasa panjang, hingga hampir tiga menitan. Di kelas Utama Kebokicak, Betet tiada banding. Budi Bogem pun tersenyum bangga menurunkan gaco kesayangannya dari gantangan.

Di sesi kedua, meski masih ngekek panjang dan terekam di kamera Burungnews hingga dua menitan, Betet akhirnya tumbang. Juara pertama diraih Zahrana diikuti Dragon dan Ruroh.

 

MANTILI JAWARA KELAS BALIBU KHUSUS

 

Di sesi ketiga, lagi-lagi Betet tampil menawan. Namun, meski bisa ngekek dengan durasi panjang, Betet hanya mengantongi enam bendera koncer B, dikalahkan Dragon yang mutlak mendapat enam bendera koncer A. Di kelas ini, Budi Bogem tidak terima keputusan juri karena merasa Betetlah yang layak dapat bintang.

Burungnews mencari tahu jawabannya dari para juri. Dan inilah jawabannya. "Betet memang ngekek sampai disebut super 6 kali. Tapi itu di penilaian awal. Di penilaian tengah, Betet ngekek hanya sampai L2 dan di penilaian akhir kosong. Sedangkan lawannya, di awal, tengah dan akhir sangat rajin. Ngekek sampai P2 berkali-kali. Kalau dihitung secara akumulasi, nilainya lebih unggul dari Betet," beber H. Arif, salah satu juri dari Mojosari.

 

BUDI BOGEM DI PIALA PANDAWA SAKTI, SAMPAI HABIS AKAL

 

Sejak dipegang oleh Budi Bogem, Betet sebenarnya tidak selalu juara 1. Beberapa kali juga kalah, meski pun Budi Bogem tidak selalu bisa menerima, karena merasa lebih berhak meraih posisi pertama

Di 3 Star  Semarang misalnya, Betet paling melesat hanya runner up. Hasil lebih payah saat turun di Piala Pandawa Sakti Jogja, 27 Agustus yang lalu. "Baru kali ini Betet yang bisa ngekek super panjang sampai 3 kali tidak direken juri. Saya sampai kehabisan akal. Mulanya saya ganti tebok karena berpikir mungkin teboknya sudah dihapali juri. Tetap ndak direken, saya pindahkan mainnya dari lapang A ke lapang B. Eh malah lebih parah. Bukan ngotot minta juara 1, tapi di tempat lain kalau sudah ngekek sampai tiga kali di awal, tengah, dan akhir tak pernah lepas dari koncer, sebagian besar mutlak. Di sini nominasi pun tak kebagian."

 

SUMBER INDAH SF & DUTA PBI MOJOKERTO KUNAM BC JUARA UMUM

 

DUTA PBI MOJOKERTO RAIH JUARA UMUM BC

 

Nggak rugi ngluruk ke Jombang, kicaumania Mojokerto yang mengibarkan bendera PBI Mojokerto akhirnya sukses memetik kemenangan sebagai Juara Umum BC. Di bawah komando H Uchin dan Aris, Ketua dan Wakil PBI Mojokerto, arek-arek Mojokerto bersatu menjadi Duta PBI Mojokerto Kunam BC.

Anniversary Kebokicak BC di SDN Kwaron, Diwek, Jombang pada Minggu (10/9) tidak hanya dipadati pemain lokal dari Jombang, tetapi juga diluruk para pemain dari luar kota seperti Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto, Bojonegoro, Lamongan, Nganjuk, Kediri, dan Tulungagung.

 

ARIS WAKIL KETUA PBI MOJOKERTO PIMPIN ROMBONGAN DARI MOJOKERTO

 

Persaingan pun berlangsung sengit di semua kelas. Gaco-gaco papan atas merapat untuk melakukan pemanasan sebelum ke Piala Raja pada 24 September mendatang. Dari awal Budi Bogem sebenarnya memimpin perolehan poin untuk perebutan Juara Umum SF.

Untung ada Sumber Indah SF dari Jombang yang mampu mengimbangi poin Budi Bogem dan akhirnya unggul 100 poin di akhir laga. Sumber Indah SF berhasil mendampingi Duta PBI Mojokerto Kunam BC sebagai Juara Umum. Prestasi Sumber Indah ini diantaranya adalah sumbangan dari Kipas Dewa, cucak hijau andalan M Nizar yang nyaris hattrick serta kenari Golden Star yang moncer di kelas bebas.

 

SUMBER INDAH MERAJAI PODIUM SF

 

Sunyen yang mendampingi Budi Bogem di ajang ini juga berhasil mengorbitkan sejumlah gaco ke tangga juara, antara lain love bird Graji Angin dan cendet Lem G. "Tidak ada target juara di lomba kali ini. Yang penting guyub rukun bertemu teman dan pemanasan saja sebelum ke Piala Raja," kata Sunyen.

Gelaran akbar kali ini juga diikuti sejumlah komunitas antara lain Komunitas anis merah Jombang dan Kediri, komunitas love bird serta komunitas penggemar Colibri-Ninja, komunitas pleci, Combes atau komunitas blacktroath dan sanger dan lain lain. Di even ini, Combes berhasil merajai kelas Campuran bebas. Prestasi ini akan diukir kembali di even Launching Geneng BC di Jalan Madura Jombang pada Minggu, 24 September.

 

NARDI ANTASARI KAWAL REPUBLIK MILIK H DONY

 

Duel menengangkan tak hanya terjadi di kelas love bird, laga sengit sarat tensi panas tersaji di kelas murai batu. Beberapa nama yang sudah tenar antara lain Republik, Anak Langit, Kenziro, New Boeing, Borobudur, Joker, Jagal Birawa, Brandal dan lain lain bersaing merebut podium.

Di kelas Kebokicak, Republik andalan H Dony berhasil memimpin. Kenziro milik Bagus Asia yang lama absen, tampil di tiga kelas dan berhasil meraih juara II, II dan I. "Kami hadir disini selain lomba, juga bersilaturahmi, mohon dukungan, tanggal 26 Nopember kami akan menggelar Asia Cup III di Stadion Warujayeng Nganjuk," kata Bagus Asia.

 

KENZIRO JADI DUTA ASIA CUP III YANG AKAN DIGELAR 26 NOPEMBER 

               

"Terimakasih atas partisipasi dan ketertiban peserta yang hadir di gelaran kali ini, sehingga suasana tetap kondusif dan tanpa teriak. Selamat atas prestasi yang diraih, selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan," pungkas Mr. Karyanto, ketua Kebokicak.

 

DATA JUARA ANNIVERSARY KEBOKICAK BC JOMBANG, LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, LIHAT DI SINI

 

 

SUNYEN ANTASARI PEMANASAN SEBELUM KE PIALA RAJA

 

PANITIA KEBOKICAK

 

KOMUNITAS COLIBRI SIAP MERAMAIKAN LAUNCHING GANTANGAN GENENG BC, 24 SEPTEMBER

 

KOMUNITAS ANIS MERAH JOMBANG DAN KEDIRI

 

COMBES SIDOARJO, KOMUNITAS PENGEMAR BLACKTROATH DAN SANGER

 

KATA KUNCI: kebokicak bc betet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp