YONGKY BANGUN ARENA BARU KBS BC

ANNIVERSARY KBS BC JEMBER

Gunakan Arena Baru, Stroom Jadi Yang Terbaik dan Brio Tandakan Come Backnya

Berlokasi di lahan dekat Lapas lama, tepatnya di  Jl. Letjen Panjaitan Belakang Puskesmas Sumber Sari Jember, Anniversari KBS BC (27/1) berlangsung meriah. CH Stroom dan LB Brio kembali tampil gemilang dengan meraih gelar terbaik.

KBS BC yang di komando oleh Yongky kini memiliki arena yang paten. Arena yang masuk kategori berstandard nasional di Jember ini, resmi dibuka bersamaan dengan perayaan Anniversary KBS BC. Kurang lebih 700 peserta turut memeriahkan gelaran ini. Gaco-gaco hebat terutama di kelas cucak hijau dan love bird, turun untuk saling beradu kualitas di hadapan juri yang bertugas.

 

 

DEDY BEDORS KEMBALI SEMANGAT BERKAT CH STROOM

 

 

Cucak Hijau Stroom andalan Dedy Bedors dari Superman SF, akhirnya kembali tampil gemilang dengan meraih kemenangan ganda sebagai juara 1 di sesi Wani Bowo dan Eksekutif. Selain itu, Stroom juga dapat penghargaan dari panitia sebuah piagam sebagi cucak hijau terbaik.

Stroom memang cukup lama menepi karena nyulam bulu. Penampilan perdananya pacsa nyulam yaitu di Merah Putih Secaba Cup II Jember pekan lalu. Kala itu Stroom berhasil meraih prestasi kendati belum mencicipi puncak podium. Berselang sepekan setelah even Merah Putih Secaba Cup II tepatnya di Anniv KBS BC, Stroom akhirnya kembali ke top perform dengan tampil ganas mengumbar materinya disertai gaya trokbul.
 

Pengin burung tampil maksi dan stabil di segala cuaca dan tetap terjaga kesehatannya? Jangan kuatir, sekarang adan LEMAN'S. Cukup satu tetes setiap hari, bisa melalu minuman, oleskan pada EF, atau bila burung terbiasa dipegang bisa teteskan langsung pada paruh.  Coba dan buktikan, jangan sampai tertinggal dengan yang lain.

 

Raihan prestasi ini disambut gembira oleh Dedy Bedors, pasalnya Stroom yang tak lain gaco andalannya di kelas cucak hijau, membuatnya kembali bersemangat untuk terjun di even-even akbar selanjutnya. “Alhamdulillah Stroom sudah kembali performanya. Cendet Superman juga sudah siap tempur lagi. Persiapan ke even Piala Bondowoso bulan depan,” kata Dedy Bedors yang akan memanasi 2 gacoannya tersebut di M1 Subdenpom BC Jember besuk 3 Februari2019 sebelum ke Piala Bondowoso (17/2).

Gaco yang juga kembali ke performa terbaiknya adalah love bird Brio andalan Mr. Pon Kantra SF. Brio yang 3 bulan lalu sempat menguasai kelas love bird di wilayah Tapal Kuda, kembali tampil agresif dengan mengumbar kekean berdurasi panjang dengan jeda bunyi yang sangat rapat. Turun 4 sesi, Brio membawa pulang kemenangan juara 1, 1, 4 dan 8 sekaligus gelar love bird dewasa terbaik.

 

BRIO COME BACK

 

Perlu diketahui, Brio adalah love bird betina yang berkarakter semi konslet. Kelebihan dari paruh bengkok warna josan ini unggul dari segi durasi juga kerajinannya. Kesetabilannya turun lebih dari 4 sesi dalam satu kali lomba, juga perlu diperhitungkan. Dalam 3 bulan menepi, disebabkan Brio tidak menemukan pasangan yang pas, sehingga birahinya sulit dikontrol.

Dengan kembalinya Brio, tentunya persaingan kelas love bird khususnya di Jember semakin sengit. “Sudah 2 minggu ini Brio turun gantangan. Alhamdulillah penampilannya semakin membaik, sudah hampir seperti dulu lagi,” kata Mr. Pon yang juga menyatakan akan turun ke M1 Subdenpom BC pekan depan.

Yang paling sengit tersaji dalam perebutan gelar terbaik di kelas love bird paud. Dua gaco yang sama-sama meraih juara 1 dan 2 yaitu Lola dan Pegasus, saling berebut untuk mendapat pengakuan siapa yang layak jadi yang terbaik. Setelah melalui tos, akhirnya Lola andalan Zainuri dari Bruek SF yang membawa pulang pernghargaan tersebut.

 

LOLA JADI LB PAUD TERBAIK

 

Lola yang sempat di tumbangkan oleh Pegasus di sesi eksekutif, akhirnya bisa membalas di sesi Harapan B dengan meraih podium puncak. Sedangkan Pegasus polesan Kak Nawi Dewata SF, nyaris saja meraih kemenangan ganda saat berlaga di sesi harapan A. Tapi harapannya pudar setelah Albino milik Mbeng melesat dalam mendulang poin.

Di sesi kenari, Mantan Pejabat andalan Gita Canary dari PBB BC Jember lagi-lagi tampil gemilang dengan memboyong 2 kali juara 1. Kenari warna kuning ini tampil ngedur membawakan lagu standard cengkok dengan durasi panjanganya dari awal sampai akhir penilaian. Gayanya yang satu titik hanya menggeleng-gelengkan kepalanya, berhasil membuat sang pengadil lapangan terpukau.

 

KN MANTAN PEJABAT DUA KALI KONCER A

 

Sempat mendapat perlawanan sengit dari Sang Maestro goco kesayangan Oki DKS 86 BC, Mantan Pejabat berhasil unggul mencuri perhatian juri. “Masih ada sisa tenaga, padahal kemarin di New KMW juara 2 dua kali,” kata Bagong yang mengawal Mantan Pejabat.

Murai batu Destroyer milik Iwan dari Nusantara BC, juga tampil perkasa sehingga mampu mendominasi kejuaraan. Dari 3 laga yang Destroyer lakoni, si ekor panjang ini tak pernah absen mengisi daftar juara. Di sesi Wani Bowo berhasil puncaki podium, sesi KBS dan Eksekutif masih mampu menjadi runner up.

Kelas yang kini di Jember mulai merangkak naik yaitu kelas konin, menjadi ajang silaturahmi antara komunitas Jember dan Banyuwangi. Komunitas konin Banyuwangi atau disingkat dengan KNI BB, menjadikan gelaran Anniversari KBS BC ini sebagai ajang untuk menggalang dukungan dalam gelarannya pada 3 Maret mendatang.

 

DUTA PIALA BONDOWOSO GALANG DUKUNGAN UNTUK EVENNYA

 

Sama halnya dengan duta Piala Bondowoso, beberapa punggawanya juga nampak hadir mengikuti gelaran. Selain berpartisipasi, punggawa duta Piala Bondowoso juga sebar brosur untuk evennya pada 17 Februari mendatang di Alun Alun Ki Bagus Asra Bondowoso.

Di akhir gelaran, Yongky mengucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang ikut berpartisipasi dalam Anniversary KBS BC sekaligus lounching arena terbaru KBS BC Jember kali ini. Untuk jadwal kontes rutin KBS BC di arena ini, Yongky masih belum bisa memutuskan, karena masih ada beberapa titik yang belum selesai dalam penggarapannya. “Nanti kalau sudah selesai semua, saya infokan lewat media Facebook,” terangnya.[Vilman K-Conk]

 

JAWARA MURAI BATU SESI KBS

 

CH LANDRO NYARIS NYERI

 

PADDOK UNTUK MENYIAPKAN GACOAN

 

Sekarang, mengakses burungnews.com bisa lebih mudah dan cepat, dengan mengunduh APPS di PLAY STORE (android) atau GOOGLE PLAY (Apple/Iphone/IOS).

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp