PEMENANG BURUNG TERBAIK DI ANNIVERSARY KACER MANIA YOGYAKARTA

ANNIVERSARY KACER MANIA YOGYAKARTA

Kacer Barong Juara Kelas Utama, Prahara Menangi BOB, MB Soleh Pati Borong Juara

Barong, amunisi milik H. Astono berhasil meraih podium pertama kelas utama Kacer KMY di Anniversary Kacer Mania Yogyakarta. Bersaing dengan para pemenang kelas sebelumnya di kelas BOB, kacer Prahara milik Enno Reggy dinobatkan sebagai yang terbaik.

Anniversary Kacer Mania Yogyakarta yang digelar pada Minggu, 4 Desember 2022 di Pasar Seni Gabusan (Jalan Parang Tritis, Balong, Timbul Harjo, Sewon, Bantul) berlangsung sukses. Selain diikuti oleh pemain lokal, even yang diprakarsai oleh Hari S, Gendut DW, dan kawan-kawan ini juga dihadiri oleh pemain luar kota seperti Kulon Progo, Purworejo, Temanggung, Sleman, Klaten, Boyolali, Salatiga, dan Semarang.

 

 

SUASANA LOMBA ANNIVERSARY KACER MANIA YOGYAKARTA

 

Usung sistem 16-G, 24-G, 36-G, dan 60-G, kelas kacer yang menjadi kelas unggulan diserbu oleh pasukan hitam putih dari berbagai daerah. Duel panas dan menegangkan pun langsung tersaji di kelas Kacer KMY 16-G yang merupakan partai utama.

Di kelas ini, kacer Barong milik H. Astono keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Dewa Ruci dan King Kobra. Tampil menonjol dengan membawakan materi lagu pelatuk, cililin, dan blackthroat, Barong berhasil meluluhkan hati juri dengan pembawaan lagunya yang menggulung-nggulung dan speed rapat. Di kelas lain, amunisi yang dikawal Dodik ini berhasil menduduki dua kali peringkat ketiga.

 

DODIK. KACER BARONG JUARA 1, 3, 3

 

Dodik mengungkapkan sebelum menang di even ini, Barong sudah menorehkan prestasi di Balekambang Kumandang 6 dan Anniversary SKM Pleret Bantul. “Setelah menang di Balekambang Kumandang, Barong sempat juara di Anniversary SKM Pleret. Main sekali saja soalnya burung masih muda,” jelasnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Laga tak kalah menarik juga tersaji di kelas Kacer Kanjeng yang menawarkan hadiah 1 unit sepeda motor untuk pemenang pertama. Leher Beton, amunisi milik Agung Seturan akhirnya keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Lawan Arus dan Barong.

 

AGUNG SETURAN. KACER BARONG BAWA PULANG SATU UNIT SEPEDA MOTOR

 

Agung Seturan juga berhasil memborong sejumlah gelar juara di kelas cucak hijau melalui Buronan. Raih tiga kali juara pertama alias hatrik, Buronan juga dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik di akhir gelaran. Hasil ini menjadi bukti kalau Agung Seturan SF adalah salah satu tim kuat di Jogja dan sekitarnya.

Kacer lain yang berhasil naik podium di gelaran kali ini adalah SR (Brillian BF), Anak Lanang (Al Qubro BF), Geger (Putra Sirip SF), dan Lawan Arus (Albara). Berbedanya nama-nama pemenang ini menunjukan bila peta kekuatan di kelas kacer masih merata dan berimbang. Kinerja di gantangan menentukan siapa yang akan menjadi pemenang.

 

ENNO REGGY. KACER PRAHARA JUARA KELAS KACER BOB

 

Pertemukan para pemenang di kelas sebelumnya, partai BOB Kacer menjadi laga yang dinanti-nanti oleh hitam putih mania. Pulangnya sejumlah kacer unggulan dan mulai lelahnya kacer-kacer yang sudah main di banyak kelas membuat semua peserta berkesempatan untuk menjadi yang terbaik. Tidak diunggulkan sebelumnya, kacer Prahara milik Enno Reggy akhirnya keluar sebagai pemenang di kelas BOB.

Selain kelas kacer, laga yang menarik perhatian di lomba kali ini adalah kelas murai batu yang juga diikuti oleh gaco-gaco hebat dari berbagai daerah. Di kelas utama Murai Batu Anniversary 16-G, Zues milik Akas BF keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Dewa Ruci dan Soleh Pati.

 

BINTANG ALV. MB SOLEH PATI BORONG JUARA

 

Soleh Pati, amunisi andalan Iwan - Bintang ALV akhirnya dinobatkan sebagai murai batu terbaik setelah meraih tiga kali juara pertama dan sekali juara ketiga. Bersaing dengan Sekar Jagad dan Radikal di kelas Murai Batu Anniversary 24-G, Soleh Pati menang hoki karena ketiga-tiganya mendapat bendera koncer sama namun berada di nomor gantangan terkecil.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kembali tampil apik di kelas Murai Batu Anniversary 36-G dan Murai Batu Monokrom, murai batu ekor putih ini berhasil mengunci kemenangan. Menurut Iwan, berbagai prestasi sudah diraih oleh Soleh Pati meski usianya baru dua kali bodolan. “Soleh Pati ini usianya dua kali bodolan, kurawat sendiri dari kecil jadi aku benar-benar paham apa maunya burung. Kalau keunggulan Soleh Pati di durasi kerja, mainnya nerus, dominan ngerol, tapi kalau pas nembak biasanya panjang-panjang dan tandes,” terangnya.

 

BINTANG ALV. MB SOLEH PATI RAIH PREDIKAT MURAI BATU TERBAIK

 

Iwan mengaku bangga dengan keberhasilan Soleh Pati memborong juara sekaligus mendapat predikat murai batu terbaik di even kali ini. Bagi pemain asal Kutoarjo sepertinya bisa menembus persaingan di Jogja yang dikenal sebagai gudangnya murai batu berkualitas tentu menjadi sebuah pembuktian kalau Soleh Pati memang berkualitas.

Hal membanggakan juga dirasakan oleh Sulis Rencong karena Sekar Jagad, amunisi milik Lafram yang dikawalnya berhasil menduduki peringkat kedua di kelas Murai Batu Anniversary 24-G. Sulis mengaku puas dengan hasil yang diraih Sekar Jagad karena kinerjanya menjanjikan, sayangnya kalah tos nomor gantangan. Hasil positif ini membuat Sulis mulai membidik sejumlah even di Jogja dan sekitarnya.

 

SULIS RENCONG. MB SEKAR JAGAD RUNNER UP KELAS MURAI BATU ANNIVERSARY 24-G

 

Secara keseluruhan, Anniversary Kacer Mania Yogyakarta berjalan sukses, tertib, dan kondusif. Meski ada beberapa kelas yang kurang maksimal jumlah pesertanya karena kondisi cuaca yang tak menentu, panitia mengaku puas. “Kalau dibilang puas ya lumayan puas. Lomba relatif kondusif, kita akui ada 1-2 kelas yang pemainnya protes. Biasalah, namanya lomba kan semua pengen menang. Balik lagi ke fakta lapangannya seperti apa,” ungkap Gendut DW.

 

HARI DAN GENDUT DW. MOTOR PENGGERAK KACER MANIA YOGYAKARTA

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan partisipasi peserta di Anniversary Kacer Mania Yogyakarta kali ini. Mereka juga meminta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di even Kacer Mania Yogyakarta selanjutnya. [asept]

 

 

SEREMONIAL POTONG TUMPENG

 

PANITIA DAN JURI

 

ANTO KALASAN, ANANG SADEX, CAK PARNO

 

AKAS BF. MB ZEUS JUARA 1 DAN 2

 

YAZID LATUGA. MB DEWA RUCI RUNNER UP KELAS UTAMA

 

SETURAN SF. CH BURONAN HATRIK, RAIH PREDIKAT CUCAK HIJAU TERBAIK

 

PEMENANG CENDET TERBAIK

 

MANAHADAP. KACER EKOR SAKTI MAMPU BERSAING

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary kacer mania yogyakarta soleh pati barong prahara sekar jagad

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp