SATU ARAH BC. JUARA UMUM BIRD CLUB

ANNIVERSARY JKBC KLATEN

Den Bagus Kuatrik, WMP SF dan Satu Arah BC Juara Umum

Love bird Den Bagus keluar sebagai bintang lapangan di kontes Anniversary JKBC Klaten setelah meraih empat kali podium pertama alias kuatrik. Di akhir lomba, WMP SF dan Satu Arah BC dinobatkan sebagai juara umum.

Bertempat di Jiwan, Jimbung, Klaten, 1st Anniversary JKBC Klaten yang digelar pada Minggu, 1 Mei 2018 berjalan sukses dan lancar. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, even yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Jadi Desa Jimbung ini juga diikuti oleh kicaumania luar kota baik single fighter (SF) maupun komunitas.

 

 

SAMSUDIN WMP. PETERSON LANGSUNG MENGGEBRAK DI AWAL LOMBA

 

Langsung menggebrak di awal lomba, love bird Peterson milik Bagas WMP SF keluar sebagai pemenang di kelas Lurah A setelah tampil rajin dan nggrojok sepanjang perlombaan. Bersaing ketat dengan Barong dan Gading, amunisi yang dikawal oleh Samsudin WMP ini diganjar koncer A setelah memperoleh point tertinggi di akhir lomba.

Meski tampil ciamik di sesi-sesi selanjutnya, Peterson harus puas di urutan kedua atau ketiga mengingat lawan-lawan yang dihadapi tampil lebih maksimal. Di kelas Carik A, WMP SF juga berhasil menempatkan Anggoro sebagai kampiun.

 

WMP SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Kemenangan Peterson dan Anggoro berhasil mengantarkan WMP SF keluar sebagai juara umum single fighter (SF). Poin kemenangan juga disumbangkan oleh murai batu Bolodewo dan kacer Fenomena yang berhasil finish di urutan pertama.

Tampil menggila di kelas utama JKBC, love bird Gading andalan M. Adrian BF Sukoharjo berhasil keluar sebagai pemenang setelah sukses mengkandaskan perlawanan Den Bagus dan Peterson. “Meski didur dalam tiga hari terakhir, Gading masih bisa finish di podium puncak di kelas utama,” ungkap Novi.

 

M. ADRIAN BF. LB GADING JUARA KELAS UTAMA

 

Keberhasilan Gading meraih prestasi di sejumlah even seperti Monaliza Cup 2, Launching Delata Klaten dan Anniversary JKBC makin menasbihkan kualitas love bird lutino ini tak bisa dipandang sebelah mata jika dalam kondisi top perform.

Kurang maksimal di awal-awal lomba, love bird Den Bagus milik Bima / Galih tampil edan dengan sapu bersih empat kelas yang tersisa. Dikenal sebagai love bird konslet, Den Bagus menunjukkan kinerja dan performa apik setelah ngunci dan menemukan ritme kekekannya.

 

BIMA / GALIH. DEN BAGUS KUATRIK

 

“Den Bagus ini tadi telat on, di awal-awal udah mau kerja tapi nggak maksimal. Tapi begitu ngunci, dah nggak mau berhenti,” tandas Bima. Menilik pada performa apik amunisi barunya, punggawa 303 Team ini mengisyaratkan akan hadir ke Piala Pakualam Jogja besok Minggu depan.

Performa apik juga ditunjukkan oleh love bird Haci yang berhasil meraih podium pertama di kelas PAUD Lurah A. Bersaing sengit dengan Sule dan Cortezz, amunisi andalan Baladika ini berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dan diganjar koncer A.

 

BALADIKA. HACI MAKIN STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Di kelas Lurah B, giliran Sule milik Ardha berhasil keluar sebagai pemenang setelah tampil nggrojok dari awal sampai akhir lomba. Kemenangan Haci dan Sule ini sekaligus melambungkan nama Gudang LB dan mengantarkan Satu Arah BC keluar sebagai juara umum bird club (BC).

Poin kemenangan Satu Arah BC juga didapatkan dari Gading, Berlian, Dewo, Denzho, De Gea, Paris, Sri Wijaya, dan Adut. “Terima kasih atas dukungan penuh dari kawan-kawan sehingga Satu Arah BC keluar sebagai juara umum di gelaran kali ini. Semoga Satu Arah BC bisa makin solid dan kompak kedepannya,” harap Dika.

 

GAMBUL. DE GEA STABIL DI JALUR JUARA

 

Tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, kenari De Gea andalan Gambul masih menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gaco yang tak boleh dipandang sebelah mata setelah sukses meraih podium pertama di kelas Bebas Carik.

Menurunkan cucak hijau Tuan Tanah, Gagas PW yang usung bendera Duta KMK sukses meraih podium pertama di kelas JKBC setelah tampil apik dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul dan badan getar-getar. Di kelas Lurah, Tuan Tanah harus mengakui keunggulan Eio Dominix yang tampil maksimal.

 

DUTA KMK. SUKSES DI KELAS KACER DAN CUCAK HIJAU

 

Berikan perlawanan sengit pada Fenomena, Duta KMK juga berhasil menempatkan Cah Bebas dan Raja Salto di urutan kedua dan ketiga di kelas kacer Lurah. “Silaturahmi ke JKBC, Duta KMK masih kebagian podium. Kacernya dapat juara 2 dan 3, sementara ijonya juara 1 dan 2,” ungkap Gagas.

Di akhir lomba, Joko mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba, sampai jumpa di even-even JKBC selanjutnya,” pungkasnya.

 

DATA JUARA ANNIVERSARY JKBC KLATEN, SELASA 1 MEI 2018 LIHAT DI SINI

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

PANITIA DAN JURI ANNIVERSARY JKBC

 

KOMUNITAS CENDET

 

KOMUNITAS MURAI BORNEO

 

KOMUNITAS JALAK SUREN

 

KOMUNITAS PRENJAK

 

ARDHA. SUKSES BERSAMA SULE

 

JOLOWOK. KENARI DENZHO MENANG NYERI

KATA KUNCI: jkbc den bagus peterson gading de gea wmp m. adrian bima galih

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp