DIPAKSA MAIN MB DENSUS REBUT KELAS UTAMA

ANNIVERSARY JENDRAL BC JEMBER

Kondisi Dokor MB Densus Menangi Kelas Utama, Syahrini dan Pasopati Kembali Koncer

Even Anniversary Jendral BC Tempurejo Jember pada Minggu, 25 Oktober 2020, menjadi ajang paling banyak menyedot perhatian kicaumania Jember. Gaco-gaco hebat di Jember, saling bertemu di even garapan Ipul bersama Ronggolawe Nusantara ini. Pemenangnya, justru nama-nama lawas yang lama parkir.

Cuaca cerah, seakan mendukung gelaran Anniversary Jendral BC yang dibalut dengan kemasan super memanjakan peserta. Dibilang sangat memanjakan, karena semua kelas diberi bonus tanpa syarat. Lebih dari 600 peserta, ikut andil di laga yang melombakan 21 sesi ini.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Kelas utama murai batu di even yang dimulai tepat pukul 10.30 WIB ini, berhasil jadi perhatian seluruh kicaumania yang hadir. Pasalnya di kelas ini, menjadi titik temu para murai batu jawara di Jember. Untuk jawaranya, ternyata diraih oleh murai batu yang masih proses dorong ekor. Densus milik Hartono adalah nama yang menempati data kejuaraan paling atas.

Penampilan Densus di kelas utama yang bandrol tiketnya hanya 70 ribu tapi berhadiah 1 juta tanpa syarat, diakui peserta sangat garang. Selain aktif ngeplay ekor, murai batu jenis balak ini juga rajin menyuguhan tembakan bervolume lantang kepada juri.

 

TUMAN KONCER DI SESI A

 

Isian kenari, love bird, cililin, dan besetan cucak jenggot, menghiasi jalannya penjurian dari awal sampai akhir yang dibawakan oleh Densus. Saat juri menancapkan bendera koncer A, Hartono yang datang bersama putranya, langsung lompat kegirangan.

Ditambah lagi dengan ucapan selamat yang datang dari beberapa peserta. Ini membuktikan, kalau Densus memang sangat layak menjadi jawaranya. “Hanya main satu sesi saja di kelas utama. Pengennya sih main semua sesi, tapi eman-eman karena belum tuntas dorong ekor. Saya paksakan turun, untuk menghormati gelaran Anniversary Jendral BC,” tutur Hartono yang mengaku kalau Densus adalah gaco lawas dan paling disayang.

 

ANDALKAN GACO SENDIRI, ROFIK KREONGAN RAIH JUARA SF

 

Selain Densus yang kembali mencicipi manisnya podium puncak, juga ada nama Syahrini di kelas kacer yang justru di masa come backnya ini berhasil raih dobel winner. Hasil itu diukir di sesi kacer B yang berhadiah 750 ribu dengan tiket 20 ribu dengan syarat sangkar ebod. Dan kembali juara 1 di sesi kacer C.

Nama Syahrini pasti masih melekat di telinga kicaumania. Kacer milik Rofik Kreongan yang beberapa tahun lalu dikabarkan terjual 200 juta, kini kembali memperkuat Rofik Kreongan. Tidak ada yang berbeda dengan aksinya dulu. Syahrini masih tampil ganas saat membawakan lagu roll tembak dengan gaya full buka ekor. Volumenya yang melengking dan Kristal, juga masih sulit disaingi oleh kompetitornya.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Tidak hanya lewat Syahrini, Rofik juga membawa pulang 2 tropi juara 1 di kelas love bird L1 berkat aksi Rahwana yang tampil konslet. Sedangkan untuk kelas murai batu, Laser yang menjadi gaco andalannya, masih mampu mengukir kemenangan meski performanya kali ini kurang maksimal.

Dengan ukiran beberapa gaco yang real miliknya itu, Rofik akhirnya dianugrahi sebagai peraih juara umum Single Fighter (SF) dan membawa dua gelar burung terbaik. “Hari ini saya sangat bahagia. Selain burung mau tampil semua, juara SF bisa saya raih dengan burung milik sendiri,” ujar pria yang kerap sukses menjual burung dengan harga fantastis ini.

 

BAHAR KEMBALIKAN PERFORMA CH PASOPATI PASCA SERAK

 

Ada satu lagi gaco yang kembali tampil pasca menepi cukup lama. Gaco cucak hijau milik Bahar dari Angker BC  yang bernama Pasopati, akhirnya tampil dahsyat pasca mengalami serak. “Cukup lama Pasopati tidak main karena serak. Segala obat dan terapi sudah saya coba. Tapu setelah rutin minum air rebusan daun sirih, seminggu bisa pulih lagi,” bilang Bahar.

Pada penampilan kali ini, volume Pasopati saat memuntahkan isian kasar memang terdengar menguasai lapangan. Gayanya yang hiper, juga kembali disajikan sepanjang laga. Meraih juara 1 sesi A dan juara 2 sesi B, sudah cukup menjadi bekal Bahar untuk menurunkan Pasopati di laga M1 Subdenpom BC pada 1 November mendatang.

 

CH DOMINIC KIBARKAN MAUT TEAM

 

“InsyAllah kalau belum berpindah tangan, Pasopati saya turunkan di M1 Subdenpom. Karena Pasopati sudah diincar teman luar kota, tapi masih rundingan harga,” kata Bahar yang mengaku hanya memiliki satu gaco yaitu Pasopati.

Gaco yang berhasil sapu bersih juara 1 di laga ini, berhasil diperagakan love bird paud Maestro milik Labib dari Arowana SF. Kekean semi konslet yang dibawakan dengan durasi panjang, rajin dibawakan dalam tiga sesi. Aksinya ini juga sukses membuat juri kewalahan.

 

 

Berkat hasil ini, Maestro kembali memperpanjang karirnya sebagai love bird paud yang rajin mengoleksi gelar terbaik. “Minggu lalu di M3 Subdenpom BC, jadi terbaik. Hari Kamis di Sempusari BC juga terbaik. Dan sekarang, selain jadi terbaik lagi, durasinya malah makin panjang. Semoga menjadi penerus Oscar,” kata Labib yang selalu hadir bersama Albir sang adik.

Untuk yang mendominasi di kelas love bird fighter, berhasil disajikan oleh Sherly milik Ridho dari GM BC Bondowoso. Love bird betina yang bisa main setiap hari ini, tampil hebat dengan durasinya yang stabil sebutan over.

 

LB MAESTRO LAGI-LAGI JADI BURUNG TERBAIK

 

Nyaris raih hattrik, Sherly akhirnya digagalkan oleh Nyi Ronggo milik Nanang dari Naga Jawa Jember di sesi C. “Alhamdulillah jaih-jauh dari Bondowoso, Sherly masih mampu bersaing dengan gaco-gaco hebat di Jember,” pungkas Ridho.

Di akhir acara, Ipul selaku ketua pelaksana gelaran Anniversary Jendral BC, mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh kicaumania yang hadir. Tak lupa Ipul meminta maaf jika dalam penyajian lomba masih ada kekurangan. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SHERLY NYARIS HATTRIK DAN BERUJUNG JADI TERBAIK

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp