ANNIVERSARY IKM GEMOLONG SRAGEN KE-6

Sholeh Tampil Prima, Mata Dewa, Las Vegas dan Shinyu Makin Konsisten di Jalur Juara

Murai batu Sholeh kembali menunjukkan performa terbaiknya. Gaco andalan H. Qohar ini sukses meraih juara 1,2,2 di gelaran Anniversary IKM Gemolong Sragen ke-6 pada hari Minggu, 8 November 2020.

Meski pada saat bersamaan banyak even serupa di wilayah Sragen, even tahunan hari jadi IKM Gemolong ini dibanjiri kicaumania dalam dan luar kota.

 

 

SUASANA LOMBA MURAI BATU

 

Kelas ocehan, khususnya kelas murai batu menjadi kelas primadona bagi peserta. Gaco-gaco terbaik banyak turun di sini untuk menjadi yang juara.

Murai batu Sholeh milik H Qohhar adalah salah satu pesertanya. Langganan juara ini dimaenkan secara spartan di tiga kelas. Penampilannya yang prima membuahkan hasil juara 1,2,2.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Alhamdulillah, hari ini di Anniversary IKM Gemolong yang ke 6 Sholeh masih bisa memberi bukti, bisa finish juara 2,1,2 kaya angka Wiro Sableng,” ujar Fajar Tomtom yang ikut mengawal Sholeh sambil berseloroh.

H. Qohar sendiri menyatakan ini adalah ajang pemanasan sang jagoan sebelum pekan depan ke Muray Party feat Borneo Jateng di gantangan New Gawanan Colomadu. “Ya, mohon doanya saja. Pekan depan Sholeh rencana turun di Colomadu,” ujar H. Qohar.

 

MR NODIL BAROKAH BF. MB MATA DEWA COMEBACK DI JALUR JUARA

 

Setelah sekian lama vakum lomba dan puasa gelar, murai batu Mata Dewa milik Nodil Barokah BF kembali mencatatkan namanya di daftar juara. Walaupun jauh dari terlihat maksimal baik performa sebelum masa pandemi Covid 19 penampilan Mata Dewa kali ini pantas diapreasi oleh dewan juri yang bertugas. Secara keseluruhan Mata Dewa finish di urutan 4, 6 dan 3.

Hari itu Mata Dewa bersaing dengan burung-burung berkualitas membuat Nodil makin optimis akan kembalinya performa Mata Dewa di lomba-lomba berikutnya.

 

GLEMBUK SF. TRABAS JAWARA KELAS UTAMA MURAI BATU

 

“Hari ini walaupun belum juara Mata Dewa mau tampil, perlu sedikit polesan lagi maklum sudah lama ndak ikut lomba, buat persiapan event BnR pekan depan,” ujar Nodil yang akan kembali menurunkan jagoannya ini di gelaran Anniversary BnR Sragen tanggal 15 November 2020 mendatang.

Murai batu Trabas milik Glembuk SF menjadi yang terbaik di kelas utama Murai Batu IKM, secara meyakinkan Trabas yang tampil di gantangan pinggir pojok nomor 50 ini rajin memuntahkan materi tembakan yang panjang-panjang.

 

MR ARTHA SRAGEN. SILATURAHMI ORBITKAN KACER LAS VEGAS

 

Artha AK 47 Sragen yang familiar dengan burung cucak hijau turut hadir silaturahmi di gantangan IKM Gemolong. Kali ini Artha membawa amunisi anyarnya yaitu kacer Las Vegas, walaupun tidak meraih juara pertama dan hanya menduduki dua kali juara ke tiga, Las Vegas langsung mendapatkan beberapa pinangan di lokasi lomba dan juga dari peminat yang melihat video penampilan Las Vegas yang Artha videokan secara langsung lewat sosial media.

“Silaturahmi main di Gemolong hari ini Las Vegas langsung diburu beberapa peminat, tapi nanti dulu biar lebih puas monggo besok pantauan langsung di Anniversary BnR Sragen,” ujar Artha saat menolak secara halus pinangan dari peserta yang hadir di gantangan.

 

SODIQ & DOYOK KICAU LIAR. KACER SAPU JAGAD COMEBACK PASKA MABUNG

 

Doyok Kicau Liar SF yang di dampingi putranya Sodiq kembali bisa tersenyum bahagia, amunisi lawasnya yaitu kacer Sapu Jagad pada penampilan perdananya setelah mabung ini mau tampil bagus dan merebut juara pertama di kelas Kacer Bintang. Sapu Jagad salah satu amunisi andalan Doyok yang telah mengangkat namanya sebagai kier master kacer asal Sragen, kiprah Sapu Jagad juga tidak bisa dianggap remeh karena burung ini dikenal telah banyak menorehkan prestasi juara baik di lomba regional maupun taraf nasional.

“Penampilan perdana setelah lama mabung, ternyata sudah siap untuk kembali turun lomba. Memang tadi pada sesi pertama kelas Vip kurang kencang performnya, setelah sedikit di setting akhirnya mau perform maksimal di kelas Kacer Bintang dan bisa juara,” jelas Sodiq sang putra yang kini dipercaya mengawal seluruh koleksi kacer ayahandanya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sementara itu jagoan lawas kacer Gharud Muda berlahan menunjukkan performa terbaiknya berhasil menduduki posisi runner up kelas Kacer Vip.

“Alhamdulillah, kacer Gharud Muda dan cucak hijau Ki Demang keduanya runner up, pemanasan buat ke Anniversary BnR Sragen,” jelas Ridwan yang mendampingi Xaper mengawal Gharud Muda dan Ki Demang.

Kelas love bird menjadi ajang unjuk gigi bagi amunisi anyar milik Riyan Ngope, selain membawa amunisi andalan yaitu love bird Shinyu menjuarai kelas Love Bird Fighter Bintang, Riyan juga berhasil mengorbitkan burung barunya yaitu Amoy mendampingi Shinyu pada tangga juara pertama kelas Love Bird Fighter Sejati setelah sebelumnya membayangi Shinyu di kelas Bintang.

 

RIYAN NGOPE JANOKO OLENG SF. SHINYU & AMOY JADI ANDALAN KELAS FIGHTER

 

Hal ini tentunya maskin memantapkan langkah Riyan Ngope dalam mengusung bendera Janoko Oleng SF pada lomba-lomba berikutnya karena Shinyu kini mempunyai pelapis yang juga mumpuni dikelasnya.

Sedulur 4 SF yang tidak dikawal langsung oleh Abah Jetto berhasil mengoleksi juara pada beberapa kelas. Amunisi Sedulur 4 SF seperti murai batu White Lion yang dikawal oleh Wawan berhasil meraih podium pertama kelas Murai Batu Bintang.

Tertonadi yang dikawal oleh Syarif/Masmin bertengger di podium juara tiga kelas Murai Batu IKM, cucak hijau Kipli menjadi yang terbaik di kelas Cucak Hijau Bintang dan cendet  Bumble Bee yang baru saja di take over oleh Adi Saputro semakin menguatkan koleksi amunisi Sedulur 4 SF.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan!

 

“Alhamdulillah, beberapa amunisi Sedulur 4 SF bisa meraih juara di gelaran Anniversary IKM Gemolong, kami juga mendapatkan apresiasi dari gantangan IKM yang memberikan piagam penghargaan untuk Sedulur 4 SF, untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih, maaf hari ini berhalangan hadir karena ada acara keluarga,” jelas Abah Jetto saat dihubungi Burungnews via WhatsApp.

Hadir dari Klaten, Bromo Indah SF jauh-jauh sengaja hadir untuk mengukur kualitas amunisinya di luar kota. Beberapa jagoan yang dibawa ternyata mampu bersaing ketat dan bisa memboyong tropi juara. Di kelas cucak hijau, Kitaro besutan Mars hampir saja meraih double winner setelah meraih juara pertama di kelas Cucak Hijau IKM dan runner up di kelas Cucak Hijau Vip. Bertenggernya Kitaro di posisi juara tiga kelas terakhir Cucak Hijau Bintang membuatnya terbilang stabil walau dimainkan secara spartan. Selain Kitaro yang berjaya di kelas cucak hijau, Bromo Indah SF juga sukses di kelas kacer setelah jagoannya yaitu Surya hampir meraih double winner.

 

SEDULUR 4 SF BOYONG PIAGAM PENGHARGAAN

 

Hadirnya komunitas kenari Pantura dan Solo mampu menaikkan tensi kelas kenari, walaupun tidak cukup ramai peserta setidaknya bisa melepas kerinduan lomba kenari yang diharapkan akan naik lagi pamornya dikemudian hari. Sebagai salah satu kenarimania putra dearah Gemolong, Bedjo Milano turut mensuport kelas BOB kenari yang dimenangi oleh kenari Platinum milik Matryx KKP.

Secara keseluruhan lomba berjalan lancar dari awal sampai akhir sesi tanpa ada protes dari peserta yang hadir. IKM Gemolong juga mampu konsisten dengan lomba non teriak, peserta yang membludak tetap bisa tertib menjalankan protokol kesehatan dengan baik saat menggantang.

“Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan kicaumania yang telah ahdir meramaikan gelaran Anniversary IKM Gemolong yang ke-6. Mewakili keluarga besar IKM Gemolong mohon maaf apabila ada salah dan kekurangan dari kami dalam perkataan, penjamuan dan penilaian. Terima kasih juga buat semua pihak yang turut mensuport gelaran kami seperti Hafidz Koi Solo, Kharisma, ASM, KWK Seper Energy dan seluruh pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Kami memang bukanlah yang terbarik, tetapi kami selalu mencoba memberikan yang terbaik,” pungkas Okta mewakili panitia dan kru IKM Gemolong.[Hery]

 

ADI SAPUTRO SEDULUR 4 SF. CENDET BUMBLE BEE DI TAKE OVER LANGSUNG MONCER

 

BROMO INDAH SF KLATEN. UJI KUALITAS AMUNISI SUKSES BORONG TROPI JUARA

 

MATRYX KKP. PLATINUM JAWARA KELAS BOB KENARI

 

 

XAPER. GHARUD MUDA RUNNER UP KACER VIP

 

PANITIA & JURI ANNIVERSARY IKM GEMOLONG KE 6

 

HAFIDZ  KOI SOLO BERI DUKUNGAN

 

 

OKTA & AGUS KWK. KWK PENDONGKRAK STAMINA BURUNG KESAYANGAN ANDA

 

BEDJO MILANO SUPORT KELAS KENARI

 

PARA PESERTA BOB KENARI. MAKIN GELIATKAN KELAS KENARI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: ikm gemolong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp