MB MJ TAMPIL GARANG DENGAN MERAIH NYERI

ANNIVERSARY II MBC AMBULU JEMBER

MJ Makin Garang, Zulkarnaen, Pasopati dan Tanjung Sulit Dibendung

Penampilan gemilang kembali disuguhkan murai batu MJ andalan Fanny Brewok dari Glory BC, dengan membawa pulang 2 tropi emas saat turun dalam gelaran Anniversary ke 2 Markas BC Ambulu Jember pada Minggu, 9 September 2018. Murai yang baru beres mabung sebulan yang lalu ini, menghujani arena dengan tembakan kenarian, cililinan, dan love bird dengan volumenya yang lantang.

Dihadiri ratusan kicaumania dari berbagai daerah, gelaran Anniversary ke 2 MBC Ambulu ini berlangsung lancar dan ramai. Dimulai tepat pukul 12.00 WIB, gelaran yang berlokasi di Asrama Armed 8 Ambulu mampu menyajikan pertarungan burung-burung hebat blok timur.

 

 

DUET MB ZULKARNAEN DAN THE KING ANDALAN TIM SABAR BC

 

Seperti di kelas murai batu yang saat ini di wilayah Jember sedang manjadi kelas primadona menyaingi kelas cucak hijau. Dimana murai batu MJ milik Fanny Brewok Glory BC, tampil sangat memukau dan mampu mengundang decak kagum juri serta penonton, setelah menghujani arena dengan tembakan cililin, kenari dan kekean love bird berdurasi panjang disepanjang penilaian. Tak hanya itu saja, volumenya yang tembus hingga keluar pagar arena, semakin menambah kegarangan MJ.

Nama MJ sebenarnya sudah tidak asing lagi di telinga murai batumania. Sebelum mangalami mabung di pertengahan bulan April lalu, MJ sudah menjadi artis lapangan dengan raihan prestasinya yang terus menerus. Seperti dalam gelaran M1 Subdenpom BC, Koalisi Cup dan Piala Gusti Banyuwangi, MJ berhasil membawa pulang kemenangan juara 1.

 

TOPSONG BREEDING, formula BR dengan butiran yang halus/tanpa butiran kasar untuk loloh basah, lebih aman untuk piyik. Cocok juga diberikan untuk indukan, kandungan nutrisinya membuat tetap produksi lancar kendati hanya diberikan sedikit/tanpa EF seperti jangkrik dan kroto.

Tersedia dalam kemasan 1, 5, 10, 15, dan 25 kilogram. HOTLINE 0813.2941.0510.

 

MJ turun di arena MBC kali ini, adalah penampilan ke tiga kalinya pasca mabung papar Fanny Brewok. Pertama turun di Road To Madani Cup (26/8), MJ Keluar sebagai juara 2 di bawah Dobrak. Terus lanjut ke Anniversarry Subdenpom BC (2/9), MJ dua kali menempati podium 3 setelah bertarung sengit dengan murai batu papan atas di blok timur.

“Alhamdulillah, diaksinya yang ke tiga ini performa MJ semakin membaik. Kerjanya sudah ngisi terus dari awal sampai akhir penjurian. Awal-awal penampilan setelah mabung kemarin, masih ada sedikit ngetime-nya,” tutur pemilik tim sepak bola Glory FC Ambulu ini kepada burungnews. Meski meraih kemenangan ganda, MJ gagal membawa pulang tropy terbaik yang pada kesempatan ini dibawa pulang oleh Zulkarnaen besutan Xavi dari Sabar BC.

 

CH PASOPATI BAWA BENDERA ANGKER JT BC BERKIBAR

 

Keberhasilan Zulkarnaen menjadi murai batu terbaik, berkat kesetabilannya di tiga kelas yang selalu masuk podium tiga besar. Di kelas Anniversary juara 2, kelas MBC juara 1 dan kelas Komando kembali juara 2. Aksinya juga mampu menghipnotis juri dengan menyajikan lagu roll tembak yang didominasi lagu burung-burung kecil disepanjang panilaian.

Selain lewat Zulkarnaen, tim Sabar BC yang di komando Yunus YNS ini juga mencatatkan namanya di kelas murai batu lewat The King milik Agus SR Bali. Meski hanya selalu bertengger di bawah Zulkarnaen di tiga kelas, The King yang tampil memukau di gelaran Anniversary Subdenpom BC pekan lalu, masih tampil apik disisa-sisa tenaganya.

 

LAGI-LAGI LB PUTRI TANJUNG BERJAYA DITENGAH KEPUNGAN LAWAN LB KONSLET

 

“Sekarang Zulkarnaen sedang kondisi top perform. Sedangkan The King tadi memang kurang power full, mungkin kecapekan karena setiap pekan dilombakan,” kata Yunus YNS yang memiliki usaha produksi krodong berkualitas asal Jember ini.

Di kelas cucak hijau, kembali Pasopati besutan Bahar dari Angker JT melanjutkan tren positifnya sebagai cucak hijau yang stabil meraih juara. Cucak hijau yang Ia rawat sejak trotol ini, menyajikan tipikal lagu roll panjang yang di akhiri dengan tembakan kapas tembak, greja, cililin. Gaya trokbulnya yang hyper, semakin memantapkan juri untuk meletakkan bendera koncer A dua kali di bawah gantangan yang ditempati Pasopati.

 

LB WER KEWER HARUMKAN NAMA TIM PENDOWO BC

 

“Baru sebulan ini Pasopati saya ajari naik gantangan mas. Niatanya ngajari malah hasilnya diluar dugaan. Semoga saja biasa stabil terus,” ujar Bahar yang saat ini mengaku banyak menerima tawaran untuk meminang Pasopati dari tangannya. “Kemarin di Subdenpom kan juara 1 dan 2, sejak itu banyak yang telpon saya menanyakan harga Pasopati. Tapi sementara saya buat mainan dulu, karena dah lama gak main ke gantangan lagi,” lanjutnya.

Tanjung milik Rafa G2K BC, juga masih memegang predikat sebagai love bird fighter yang sulit ditumbangkan meski lawannya adalah love bird tipikal konslet. Aksinya di arena MBC ini, Tanjung tiga kali naik podium diantaranya juara satu dua kali di kelas MBC dan Mliliter, dan sekali juara 3 di kelas Komando.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Love bird berwarna Mouve ini, berkali-kali menggelontorkan kekean berdurasi over hingga sebutan over 5. Tanjung memang salah satu love bird yang diakui kesetabilannya meraih prestasi. Nyaris disetiap penampilannya, Tanjung dipastikan selalu memborong tropi kejuaraan bahkan gelar love bird terbaik. “Tadi lawannya serem-serem banyak yang konslet. Untung Tanjung mau lepas durasi panjangnya terus,” jelas Rafa.

Kenari Trail debutan terbaru Eko Puslit dari duta Gerpas BC, berhasil tampil maksimal dengan meraih juara 1, 1, dan 2 sekaligus di dapuk panitia sebagai kenari terbaik. Tampil ngedur membawakan lagu bercengkok tajam, Trail bersaing sengit dengan Maxi milik Eng DKS 86 BC untuk merebut gelar terbaik. dimana Maxi kali ini keluar dengan juara 1, 2 dan 3.

 

 

SOGON PAK DHE SABET GELAR TERBAIK SETELAH RAIH HATRIK

 

Aksi menyapu bersih juara 1 di tiga kelas, membuat sogok ontong Pak Dhe milik Eko SJB dari Roxy Jember sukses membawa pulang gelar terbaik. Penampilannya memang telihat paling mendominasi dari para kompetitornya. Selain tampil gacor dari awal sampai akhir penilaian, Pak Dhe juga fasih membawakan lagu yang diidolakan juri. dengan aksinya ini, Pak Dhe tiga kali menarik juri untuk menancapkan koncer A di bawah nomer gantangan yang Ia tempati.

Sedangkan gelar love bird paud terbaik di raih oleh Bodrex milik Wawan TBC, setelah meraih juara 1, 2, 2. Untuk kacer terbaik di raih Sabu Sabu milik HnH SF. Pleci Sabu Sabu andalan Dodik HPM juga dapat gelar terbaik.

Mr. Wahyu selaku ketua panitia, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang hadir dalam gelaran Anniversary ke 2 Markas BC Ambulu. “Saya mewakili panitia dan juri, mohon maaf jika dalam berlangsungnya lomba ada kekurangan. Kritik dan saran yang membangun sangat kami butuhkan untuk memaksimalkan gelaran kami yang akan datang,” tutupnya di akhir gelaran.[VILMAN K-CONK]

 

 

RR MDR MULAI KEMBALI BERGAIRAH TURUN DIBERBAGAI GELARAN

 

BREEDING adalah masa depan hobi burung di Indonesia. Masih punya problem dalam breeding, seperti sulit menjodohkan, telur belum mau netas, atau problem lainnya? Berikan SUPER BREEDING, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

PLECI SABU SABU JADI YANG TERBAIK

 

PAUD BODREX RAIH TROPI TERBAIK

 

KN TRAIL NYARIS HATTRIK

 

 

 

KATA KUNCI: mbc ambulu mj pasopati zulkarnain tanjung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp