PUNGGAWA JBT BORONG PRESTASI KELAS MURAI BATU DAN CENDET

ANNIVERSARY GODONG IJO SF FEAT KHI JEMBER

Jadi Ajang Pertarungan Blok Jatim dan Bali, Muter Jhon dan Duta Valentine Sabet Juara Umum

Tak hanya diikuti oleh gaco-gaco dari Jawa Timur, even Anniversary Godong Ijo SF feat KHI Jember, juga dihadiri oleh gaco-gaco hebat dari Pulau Bali. Di akhir acara, Muter Jhon SF dan Duta Valentine, menyandang predikat juara umum.

Dalam rangka memperingati satu tahunnya Godong Ijo SF, meramaikan kancah dunia kicaumania khususnya di Jember ini, Amex sang pendiri Godong Ijo, menggelar even dengan menggandeng EO KHI yang diketuai oleh Afuy.

 

 

AFUY DAN AMEX UCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA KICAUMANIA

 

Even yang dihelat pada Minggu, 12 Januari 2020 di arena Tiara Waterboom Jember ini, berlangsung sukses dihadiri oleh kicaumania dari berbagai kota di Jawa Timur bahkan dari Pulau Bali. Dengan begitu, pertarungan gaco papan atas, tersaji sengit dalam laga ini.

Murai batu yang menjadi kelas paling bergengsi, kelas utama diraih oleh Fungky Kopral milik ARB dari Jalak Bali Team (JBT). Gaco yang sudah langganan podium di laga-laga nasional seperti Piala Raja, Bung Tomo Cup, Walikota Jogja, dan ARW Malang ini, membuktikan kepiawaiannya memikat perhatian juri.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Kendati usianya masih terbilang remaja, tapi dari segi performa di atas arena, Fungky Kopral enggan kalah saat berseteru dengan gaco-gaco yang lebih tua. Selain memiliki volume dahsyat, materi lagu beragam, dan tenaga tarung anti loyo, murai batu ekor putih ini juga memiliki show yang istimewa.

Lewat ekornya yang panjang dan menjuntai, Fungky Kopral lihaingeplay cantik dari awal sampai akhir penjurian sambil membawakan lagu roll-roll burung kecil. Dalam membawakan tembakan seperti cililin dan kenarian, gaya sujudnya dipertontonkan.

 

LASER MASIH SPESIALIS MURAI BATU TERBAIK

 

Turun dua sesi di laga ini, Fungky Kopral berhasil menyabet podium utama sesi Godong Ijo, dan jadi runner up di sesi KHI. “Sebenarnya ini penampilan dengan setingan rendah, kalau dinaikin dikit, justru malah lebih dahsyat. Tapi sengaja saya setting rendah, karena bulu kecilnya sudah ada yang rontok. Tak kuat-kuatin buat main di Sweet Valentine Jogja,” jelas Rian sang mekanik.

Selain lewat Fungky Kopral, Jalak Bali Team juga membawa kemenangan manis di kelas cendet. Gaco lama yang sempat mangkrak, cendet Play Maker, akhirnya kembali dimainkan dan berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya dengan nyaris hattrik.

 

RESTU ORANG TUA ANTAR GACOAN HBS SAMPOERNA TAMPIL STABIL

 

Aksinya ternyata cukup memukau kendati jarang berlaga. Tembakan greja tarung kerap dibawakan dengan durasi panjang dan berbagai versi. Volumenya juga lantang terdengar hingga luar pagar. Gaya tegap layaknya angka 1, menjadi nilai plus yang diberikan oleh juri KHI untuk Play Maker.

Kembali diturunkan ke arena lomba, ternyata Play Maker disiapkan untuk menghadapi laga akbar di Bali pada 9 Februari 2020, Piala Mahayastra II bersama BnR. “Kalau di Bali kerjanya makin bagus, akan kami bawa juga ke Jogja. Tinggal lihat perkembangannya,” kata Rian.

 

Biar burung mau teler maksi, di-quattrick aja... Hubungi nomor yang ada di baner berikut untuk mendapatkan produk QUATTRICK yang asli, atau melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

Membawa gaco andalannya, Rofik Kreongan kembali berhasil memboyong gelar terbaik di kelas murai batu lewat aksi Laser. Predikat terbaik itu diraih setelah Laser ukir juara 1 sesi Waterboom, juara 2 sesi Godong Ijo, dan juara 3 sesi KHI.

Dengan hasil ini, Laser masih memegang rekor sebagai murai batu terbaik dalam 2 bulan terakhir. Sebab setiap pekan berlaga, Laser selalu mendominasi dan jadi terbaik. Gelar terbaik yang Laser raih diantaranya di Lounching KHI Jember, Cluring Cup, Bondowoso Vaganza, M1 Subdenpom BC Jember, Cimantul BC, dan di laga Anniversary Godong Ijo SF kali ini.

 

FIGHTER BERDURASI KERETA JADIKAN LB BANYU BIRU TERBAIK

 

Dari rentetan gelar terbaik itu, membuktikan kalau Laser adalah murai batu yang tahan banting meski digeber setiap pekan. “Yang membuat saya semakin sayang pada Laser, adalah performnya yang kuat dan tahan banting. Karena yang sulit itu adalah menjaga kesetabilan dari sang gacoan. Laser ternyata teruji stabil,” kata Rofik yang membidik even Ningrat Cup Banyuwangi pada 16 Februari mendatang.

Datang bersama sang ayah tercinta, HBS Sampoerna akhirnya bisa membawa pulang kemenangan manis lewat dua gaco andalannya, kacer Jamaica dan cucak hijau Gundala. Kedatangannya ke even ini bersama sang ayah, tak lain ingin mengajak sang Ayah untuk melihat aksi gacoannya. “Hobi ini adalah warisan dari bapak. Beliau dulu lebih joss dari saya di dunia kicaumania,” bilang Heri HBS.

 

TAHTA TERBAIK CUCAK HIJAU DIRAIH VULCANO

 

Jamaica yang baru saja Ia take over 25 juta dari Surabaya, kembali berhasil mendominasi dengan meraih juara 1, 1, 2 plus gelar burung terbaik. Pekan lalu, Jamica juga berhasil obok-obok gelaran M1 dengan hasil yang sama juara 1, 1, 2 juga jadi terbaik.

Sedangkan Gundala, performanya memang masih belum semaksimal seperti biasanya. Karena kondisi masih belum rampung dorong bulu sayap dan ekor. “Sementara ini, Jamaica yang siap melawat ke even manapun. Untuk yang lain, seperti murai batu, cucak hijau dan cendet, masih rekondisi semua habis mabung,” kata Heri yang semakin mantap menuju Mahayastra II di Bali.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Membawa love bird kesayangannya, Banyu Biru, Yoga dari Triad SF, akhirnya masih kebagian dua sesi di sesi fighter. Kendati hanya turun dua sesi karena datang telat, Banyu Biru mampu memberinya gelar terbaik setelah mengawinkan gelar juara 1 di sesi Gumelar B dan juara 2 sesi Gumaler A.

Kekean panjang dengan jeda super rapat dan volume tembus, disuguhkan Banyu Biru untuk juri KHI yang bertugas. Lawan yang sempat merepotkan gaco terbaik di Jember ini adalah, Muna milik Iwan dari GP BC. “Semua EO sudah berhasil ditaklukkan Banyu Biru. Indpendent, RI, Ronggolawe, Oriq, BnR, PBI dan KHI sudah punya pialanya. InsyAllah, Mahayastra II Bali, siap berangkat mewakili Jember,” pungkas Yoga yang juga mulai membidik kelas murai batu untuk Ia terjuni.

 

MUTER JHON SABET JUARA SF LEWAT GACO-GACO TERBAIKNYA

 

Perebut tahta utama di kelas cucak hijau Godong Ijo, ternyata diraih oleh gaco asal luar kota Jember. Gaco yang bernama Vulcano ini ternyata milik Oliel dari BRT Banyuwangi. Tak hanya merebut kelas utama, Vulcano juga menyabet gelar terbaik setelah mengoleksi juara 1 dua kali dan sekali juara 4.

Nama Vulcano mulai menjadi ancaman setelah mengorbit di gelaran Bondowoso Vaganza bulan lalu. Setelah even itu, pretasinya terus terukir manis di setiap gelaran bergengsi. Memiliki materi segudang, Vulcano juga identik dengan gaya ngentok jambulnya yang hiper.

 

DUTA VALENTINE RAIH JUARA UMUM BC

 

“Ini gaco baru. Dibanding gaco-gaco yang dulu, Vulcano ini cukup spesial buat saya. Stabil, gayanya sangar, volumenya juga dahsyat, yang paling membuat saya kagum, kesetabilannya,” ujar Oliel yang pada kali ini ikut mengantarkan Muter Jhon juara umum SF.

Selain lewat Vulcano, Muter Jhon yang dikomandani Hero HnH ini juga meraup poin dari Sabu-Sabu di kelas kacer yang meraih podium 1 dan 2. Di kelas love bird, ada Laser yang tembus podium 2 di sesi kategori fighter. Dan kenari Tali Jagad di sesi Jember B dengan menepati posisi runner up.

 

 

“Alhamdulillah bisa jadi juara SF lagi. Meski beberapa gaco dalam keadaan kurang kondisi untuk main, tapi kami paksa untuk turun. Karena kami mulai dulu lebih mengedepankan silaturahmi,” bilang Hero yang kali ini berkolaborasi dengan BRT Banyuwangi.

Banjir dukungan dari semua lapisan kicaumania, Duta Valentine yang diusung oleh Yanuar dan Aan Apriliyo, akhirnya tak tertandingi poinnya dalam perebutan juara umum BC. “Kami ucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang sudah memberi dukungan untuk Duta Valentine. Kami juga menunggu partisipasi kicaumania semua di even Sweet Valentine pada 16 Februari 2020 di Jogjakarta,” ujar Yanuar yang mewakili PBI Jember berpartisipasi di laga ini.

 

COCO ABAS AWASI JALANNYA LOMBA

 

Diakhir acara, Afuy mengucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang sudah berpartisipasi di even kali ini. “Alhamdulillah, KHI sudah diterima baik di Jember. Kalau tidak ada halangan, KHI Jember dalam waktu dekat akan membuka latber rutin. Tunggu info selanjutnya,” bilang Afuy lewat pengeras suara.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

INDEPENDENT BC KUASAI SESI KENARI

 

 

OPIK MC PANDU JALANNYA GELARAN

 

BOLO BOLO LUMAJANG BOYONG TERBAIK PAUD DAN LB UMUM

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

KATA KUNCI: anniversary godong ijo sf feat khi jember muter jhon duta valentine

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp