BRAM (PALING KIRI) USAI MURAI BATUNYA DIPINANGAN 75 JUTA LAGA DI ANNIVERSARY BNR MAGETAN 2023.

ANNIVERSARY BNR MAGETAN 2023, #1

Raih Juara, Burung Ini Dipinang Rp 75 Juta, Pemiliknya Masih Pikir-pikir !

Ini adalah Lomba burung berkicau nasional memeriahkan hari jadi yang pertama BnR Magetan yang digelar di gantangan Garuda BC, Gorang Gareng, Magetan pada Minggu (23/7/2023).

Even akbar besutan Adi Haryanto dan kawan-kawan ini menjadi pertanda setahun BnR Magetan berdiri sejak di launching di tempat yang sama pada 13 Maret 2023 silam.

MURAI BATU JEHOVA JIREH USAI MEMENANGI LAGA DI KELAS 125K ANNIVERSARY BNR MAGETAN 2023.

 

 

Banyak kejadian-kejadian menarik di gelaran ini dari burung-burung yang meraih banyak pestasi, hingga minat kicaumania untuk mentake over burung jawara yang menang di laga ini.

Salah satunya adalah Murai Batu milik Gideon/Bram, yang turun di laga paling panas yakni di kelas 125K. Dibilang laga paling panas karena di lomba ini nyaris semua burung yang turun di kelas Murai Batu, terutama di kelas Utama bertiket 505K juga turun di kelas ini, hingga menjadikan kelas ini menjadi kelas dengan jumlah peserta paling banyak.

Bermaterikan isian Kinoi yang dilontarkan panjang-panjang dipungkasi kenarian panjang, burung berjejuluk Jehova Jireh ini sukses melakoni laga dengan apik.

Keandalan Jehova yang menurut sang pemilik baru saja menuntaskan masa mabungnya, membuatnya tetap mampu berkelit meski dikepung puluhan burung-burung bagus.

"Burung ini baru saja menuntaskan masa mabungnya mas, sehingga saya nggak berani paksa turun di banyak kelas, hanya dua kelas saja saya ikuti, dan syukurlah di kelas 125K tadi meraih juara 1," ucap Bram, sang pemilik yang juga kicaumania gaek asal Magetan ini.

Yang mengejutkan, saat usai meriah juara di kelas tersebut, bahkan ketika lomba belum usai, Jehova langsung menarik minat Murai Batu mania yang mendengar kabar kemenangan tersebut dan segera meminangnya dengan banderol cukup fantastis, Rp 70 juta.

Namun rupanya Bram masih pikir-pikir untuk menerima pinangan tersebut. "Ehm, masih saya pikir-pikir dulu mas, karena masih sayang setelah lihat kerjanya tadi. Ini Burung unik juga dulu, sebelum mabung, ekornya putih, namun setelah mabung berubah menjadi balak, tapi banyak (totol-totolnya jadi lebih banyak)," imbuhnya.

Perubahan itu, menurut Bram, nampaknya membuat karakter Jehova juga berubah terutama dari sisi volume yang makin keras ketika melontarkan materinya. "Ya makin unik saja burung ini, makan agak sayang kalau dilepas," tandasnya.

Tak lama kemudian, di sela-sela wawancara ponsel milik Bram kembali berdering, yang rupanya adalah telepon dari sang peminat yang mengabarkan jika dirinya berani menaikkan tawaran pinangannya sebesar 5 juta, hingga totalnya mencapai 75 juta.

"Rasanyanya Belum juga sih meski naik segitu," ujar Bram singkat pada burungnews, tanpa menyebut berapa sejatinya nominal yang ia minta. wow..

 

KATA KUNCI: bnr magetananniversary bnr magetanlomba burung magetanlomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp