BIAR HOKI, NAMA MAMI KETHUS DIGANTI MENJADI MAMI SINGO.

ANNIVERSARY ANTASARI 25 TH #6

Rahasia Di Balik Podium Mami Singo, Murai Batu Berharga 200 Juta

Jarang ada gaco murai batu dengan panjang ekor 22 cm bisa tampil stabil. Tapi Mami Singo mampu membuktikannya di Anniversary Antasari 25 Th.  Hanya kepada Burungnews, Imam membeberkan rahasia perawatannya.

Di kelas Murai Batu Anniversary yang jadi kelas murai batu sesi pertama di even Anniversary Antasari 25 Th di Hutan Kota Tulungagung pada 25 November lalu, Mami Singo andalan Imam 28 dari Sawojajar Malang berhasil meraih juara I.

 

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Gaco yang ada di gantangan 01 ini jadi pusat perhatian para pemain, karena selain punya isian vokal mewah, gayanya juga sangat menawan. Panjang Ekor Mami Singo yang mencapai 22 sentimeter membuat penampilannya makin angker.

Hebatnya, meski dengan panjang ekor melebihi rata-rata, aksi Mami Singo tetap hebat. Sejak digantang hingga akhir penilaian, kerja Mami Singo yang menempati nomor 01 di kelas Anniversary relatif stabil dan tidak pernah bengong.

 

IMAM SUBECHI (KIRI)  BERSAMA PENDIK LONTONG

 

Tidak rugi kalau Imam harus merogoh sakunya hingga 200 juta untuk memboyong Mami Singo yang bernama asli Mami Kethus dari pemain Blok Tengah. "Asli mas, Mami ini dibeli mas Imam 200 juta," kata Pendik Lontong, pemain spesialis kenari dari Malang yang mendampingi Imam berlaga di Anniversari Antasari 25 Th.

Gaco ini memang dibeli Imam sudah mapan. Setelah dipinang, Mami Singo rontok bulu atau mabung. "Setelah mabung, saya turunkan di even Sobat BF di Malangh dengan tiket 1 juta, Mami dapat juara satu," kata Imam.

 

 

Di even Presiden Cup V 28 Oktober lalu, Mami Kethus turun di kelas Presiden, tapi gagal naik podium karena sempat terpantau turun ke lantai sangkar meski hanya sebentar. Turun kembali di kelas Murai Batu Ring Menteri, Mami Kethus meraih juara III.

"Untuk memperbaiki hoki, nama Mami Kethus saya ganti dengan Mami Singo. Kenapa Mami Singo, karena kami asli dari Arema Malang," kata Imam Subechi, pengusaha ayam potong di Kedungkandang, Wareng Sawojajar Malang.

 

MAMI SINGO JADI KEBANGGAAN AREMA.

 

Di even Anniversary Antasari 25 Th, Mami Singo meraih juara I sat turun di kelas Anniversary yang jadi kelas pembuka murai batu, dan di kelas Antasari yang jadi kelas utama murai batu meraih juara III.

Tentu kita penasaran, seperti apa sih perawatan Mami Singo, murai batu dengan panjang ekor mencapai 22 sentimeter tapi bisa stabil di atas gantangan? Soal ini, Imam Subechi menyerahkan kepada Iwan Dogol, sang perawat.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

"Seperti yang sudah dikatakan bapak, Mami dibeli 200 juta ini sudah mapan. Perawatannya tinggal meneruskan saja. Sebenarnya tidak ada yang khsusus kok. Kuncinya hanya ada di tenggaran," ungkap Iwan.

Untuk harian, Mami Singo wajib masuk kandang umbaran. "Mulai subuh, Mami sudah saya keluarkan dari rumah dan langsung masuk tenggaran sampai jam 10 pagi. Di dalam tenggaran kita siapkan bak mandi dan biasanya Mami suka mandi sendiri. Setelah jam 10, Mami kembali masuk rumah dan full kerodong. Magrib baru keluar lagi dan kembali masuk tenggaran sampai jam 10 malam tapi tanpa bak mandi," beber Iwan.

 

 

Untuk ransum harian, Iwan hanya memberikan 5 ekor jangkrik pada pagi hari dan 5 lagi pada sore hari. "Sekitar jam 10 pagi setelah ditenggar, saya beri kroto. Porsinya banyak, pokoknya Mami harus kenyang," lanjut Iwan yang mengatakan kalau rawatan seperti ini tidak diubah sampai turun lomba.

Menyinggung soal kehebatan Mami, Iwan mengatakan, kalau Mami Singo ini memiliki variasi lagu relatif banyak. "Isian yang paling menonjol suara cililin, jangkrik, gereja tarung, kenari, love bird dan srindit. Suaranya kering kristal dan tembus keluar lapangan," katanya.

DATA JUARA ANNIVERSARY ANTASARI 25 TH LAPANGAN A, KLIK DISINI

DATA JUARA ANNIVERSARY ANTASARI 25 TH LAPANGAN B, KLIK DISINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: anniversary antasari 25 th #6 mami singo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp