KRU AL GLONDOR MONCER DI KELAS CUCAK HIJAU LEWAT AKSI LOMBOK IJO

ANNIVERSARY 4TH DENANYAR BC JOMBANG, #3

Dihadang Venom dan Kipas Dewa, CH Lombok Ijo Bikin Kejutan

Mencari gaco cucak hijau yang intens tampil jamtrok sembari mengeksekusi lagu roll panjang bukanlah pekerjaan mudah. Namun, Dijar dan Sulkan mampu mewujudkannya. Di Anniversary Denanyar BC ke-4, Lombok Ijo sukses merebut podium teratas.

Selain murai batu, cucak hijau adalah jenis burung yang masuk kategori favorit di sepanjang tahun 2022 ini. Mulai di Latber, Latpres hingga even akbar, kuantitas kontestannya relatif membludak. Namun, jarang ada gaco yang mmapu tampil stabil hingga bisa merebut juara di lebih dua kelas.

 

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU DENANYAR BC

 

Lombok Ijo, cucak hijau andalan Dijar Rangga Sudoko yang dirawat Sulkan adalah salah satu pengecualian. Meski turun tiga hingga empat sesi, Lombok Ijo relatif stabil dan mampu mengisi line up juara.

Di Anniversary Denanyar BC ke-4 yang digelar di Gantangan Denanyar BC di Lapangan Desa Denanyar Jombang, Minggu 13 November 2022, Lombok Ijo mengambil tiga lembar tiket dari empat kelas yang dilombakan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di kelas Cucak Hijau Denanyar BC yang dijadikan laga pertama untuk kelas Cucak Hijau, Lombok Ijo sudah mampu merebut juara II, meski masih dikalahkan Jutawan milik Angga dari 3 Putra.

Dan di sesi Cucak Hijau Anniversary. Lombok Ijo hanya mampu meraih juara IV karena hanya mendapat dua koncer C. Namun, hasil ini tak membuat Dijar maupun Sulkan berkecil hati.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU ANNIVERSARY

 

"Sebenarnya ada kesalahan kecil saat sebelum turun lomba. Saat burung kita gantung di pohon, kesenggol ibu-ibu yang lagi cari botol bekas. Akibatnya burung takut. Dan sepertinya kebawa saat digantang, meskipun tetap jamtrok tapi lagunya kurang mbongkar," jelas Sulkan.

Gaco yang sukses mengeksekusi podium teratas di laga Cucak hijau Anniversary adalah pangestu milik Dedik dari Belok Kiri. Podium dua menjadi milik Venom JR andalan Alby JBC yang memang punya style mewah dan selalu top form setiap dilagakan. Podium tiga direbut Jutawan milik Angga dari 3 Putra, dan Lombok Ijo masih untung bisa merebut juara IV.

 

JUARA DI KELAS CENDET DENANYAR BC

 

Prestasi emas akhirnya berhasil dilibas Lombok Ijo saat berlaga di sesi ketiga, kelas Cucak Hijau Vip. Di sesi ini aksi Lombok Ijo sudah seperti biasanya. Begitu digantang langsung jamtrok sembari mengumbar suara kapas tembak disambung burger yang dieksekusi dengan durasi panjang.

Koncer A mutlak diraih Lombok Ijo, meski lawan Lombok Ijo di kelas ini relatif berat. Diantaranya ada Venom Jr milik Alby, juga Kipas Dewa andalan H. Nizar dari Duta Sumber Indah yang sudah kerap berlaga di even tingkat nasional. Di sesi ini, Kipas Dewa merebut juara II, dan Venom Jr merebut juara III. Kipas dewa baru bisa bertengger di podium puncak saat melakoni laga di sesi Cucak Hijau Special.

 

 

Di kelas Cendet, Duta Sumber Indah kembali mengisi pundi emas lewat aksi Mahkota yang berhasil merebut juara I di kelas Cendet Denanyar BC. Sebelumnya di kelas Cendet Anniversary, Mahkota menempati posisi runner up, di bawah Zeus milik Fandi dari Berlian SF yang meraih juara I. (CEMIX/WAWA/RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

ANNIVERSARY 4TH DENANYAR BC JOMBANG, #1, KLIK DI SINI

ANNIVERSARY 4TH DENANYAR BC JOMBANG, #2, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS KACER

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A SPECIAL

 

 

KATA KUNCI: anniversary 4th denanyar bc jombang venom kipas dewa ch lombok ijo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp