PEGIAT PAPBURI-QMAX SOLO, GENAP 9 TAHUN BERKIPRAH

ANNIV. PAPBURI SOLO

DORAYAKI NYERI, RONDO ROYAL & JASMIN RAJAI LOVE BIRD

 

Gelaran Anniversary ke-9 Papburi Solo pada 21 Februari di Pendopo Dalem Ngabean Baluwarti Solo berlangsung meriah. Sejumlah tokoh kenari nasional hadir memenuhi undangan panitia.

 

TAMU DARI PAPBURI PUSAT & KOTA JOGJA

 

Seperti Ketua Papburi Pusat Dr. Drh. Edie Boedi Santosa bersama jajaran pengurusnya, ketua Papburi Kota Jogja Nurtias, para Punggawa Papburi Sragen, dan lainnya.

 

DORAYAKI, DOUBLE WINNER KELAS REGULER DAN KALITAN

 

Daroyaki, kenari milik Andy dari Pakanisi, Fajar Indah Solo, menjadi bintang. Dua kelas kenari yang dibuka panitia, yaitu reguler dan kalitan, semua diborong oleh Daroyaki. Kenari Gobang milik Septiyan, juga dua kali harus puas menjadi runner up.

 

BENNY LUWES: RONDO ROYAL & SEKAR AYOE MAKIN MATANG

 

Dalam kontes Papburi Solo juga memasukkan love bird dan pleci. Ini karena sejak 2007, Papburi Solo sudah memasukkan Q-Max's, mengikuti pola yang dilakukan oleh Papburi Pusat di Jogja.

Kelas love bird juga sangat meriah. Di kelas Papburi, dua jagoan Benny Luwes yaitu Rondo Royal dan Sekar Ayoe memborong juara 1 dan 2, diikuti Jian-Jian dan Si Pin Jr, keduanya milik Lutfi Sovis BC.

Sekar Ayoe sebelumnya adalah peraih juara 1 di even Embun BC Solo, 7 Februari. Benny kemudian menurunkan di Valentine Jogja, yang disebutkan juga tampil sangat bagus, namun tidak terpantau.

 

LOVE BIRD JASMINE, TERBAIK DI KELAS Q-MAX'S

 

Di kelas love bird Q-Maxs, Jasmine milik Gareng dari Soba menjadi yang terbaik. Pancasona dan Bellatrix, keduanya milik Eko LMS dari Luwes BC, berada di posisi kedua dan ketiga.

 

PANCASONA & BELLATRIX TAMPIL CIAMIK

 

Es Degan, campuran impor milik Nunung berada di barisan terdepan, diikuti oleh Sasa milik Bambang. Di kelas Pleci, Honda milik Tirta di posisi teratas. Jingkring gaco milik Anggoro dan Aragon milik Andri masing-masing membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

 

PAK PUGUH POTONG TUMPENG ANNIVERSARY

 

Puguh selaku ketua Papburi Solo didampingi oleh Nursyid ketua Bidang lomba menyatakan terimakasih atas dukungan semua pihak. “Kami seluruh jajaran Papburi Solo akan terus berusaha memajukan kenari dan menjaga jalannya lomba sesuai dengan pakem Papburi yang sudah kita sepakati bersama. Tambahan di luar kenari juga sesuai dengan konsep Qmaxs yang mengikuti Papburi Pusat.”

 

DUKUNGAN DARI PAPBURI SRAGEN

 

PENDOPO DALEM NGABEAN, BALUWARTI. SUASANA PAGI HARI SEBELUM DIMULAI

 

 

HASIL KEJUARAAN PAPBURI-QMAX'S SOLO 21 FEBRUARI 2016

 

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp