ACARA SEMAKIN MERIAH DIPANDU MC KONDANG BANG RAHMAN LURY

ANNIV 1st TBT DAN SOSIALISASI PILGUB KPU SITUBONDO

Cobra, Abimanyu, President dan Brownis Tampil Oke, Bos Muda SF dan Duta Dandim Cup 1 Situbondo Juara Umum

Kemeriahan terlihat di arena Java BC yang berlokasi di Jl. Olean Situbondo, saat diselenggarakan gelaran Anniversary 1st  TBT (The Black Team) dan Sosialisasi Pulgub dari KPU Situbondo, Minggu, 22 April 2018.

Gelaran yang dihadiri ratusan kicaumania dari berbagai kota seperti Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Probolinggo, Lumajang dan kicaumania tuan rumah sendiri, menjadi kesempatan tim petugas KPU untuk mensosialisasikan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan dihelat 27 Juni 2018.

 

 

TIM SOSIALISASI DARI KPU SITUBONDO

 

Tim petugas KPU menghimbau untuk masyarakat, agar tidak golput dalam pesta demokrasi yang akan menentukan masa depan Jawa Timur. “ini adalah agenda dari KPU Provinsi, untuk mensosialisasikan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berbasis komunitas. Kebetulan saya adalah petugas KPU dan juga salah satu keluarga besar TBT, yang kali ini menggelar even Anniversary yang pertama,” pungkas Mujib.

Dalam gelaran ini, love bird Cobra milik Firman dari Larasati BC Besuki nyaris menyapu bersih juara 1 empat kali. Andai saja di sesi Pilgub, Srintil milik Rusdy dan Viper Andalan Ayin tidak menjegalnya, sehingga memaksa Cobra menempati posisi ke tiga.

 

LARASATI BC BORONG JUARA DALAM GELARAN ANNIV TBT DAN SOSIALISASI KPU

 

Love bird pastel kuning ini, tampil gemilang dengan karakter konsletnya dengan durasi kekean sebutan panjang. Meski tidak sampai durasi over, Cobra melepas kekeannya nyaris berjeda hanya 1 detik alias rapat. “Tadi durasinya tidak maksimal. Tapi Alhamdulillah masih bunyi dengan jeda rapat,” ucap Firman yang sempat menolak pinangan 50 juta untuk melepas Cobra dari salah satu kicaumania Probolinggo.

Punggawa Larasati BC ini juga menuturkan, bahwasanya dengan prestasi Cobra yang Ia gantang setiap hari sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarganya. “Dulu saya kerja di bangungan sebelum punya Cobra. Tapi sekarang sudah berhenti, karena Cobra setiap hari harus dilombakan biar birahinya stabil,” lanjutnya.

 

PANITIA GELARAN ANNIV TBT DAN SOSIALISASI KPU

 

Selain lewat Cobra, Larasati BC juga berkibar lewat aksi love bird paud Goleng-Goleng besutan Yudha dan cucak hijau Ronggeng milik Wawan. Meraih juara 1 dua kali dan sekali juara 2, Goleng-Goleng sukses pamerkan kekean yang masih bernada pelo dengan durasi panjang lanjut.

“Alhamdulillah Larasati BC bisa raih juara di love bird dewasa, paud dan cucak hijau,” tutur Mr. Yanto yang tak lain nahkoda tim Larasati BC. Selanjutnya Larasati BC akan kembali turun full tim di gelaran Dandim Cup 1 Situbondo Minggu depan (29/4).

 

AVS 168 SF PROBOLINGGO RAIH JUARA DI KELAS PAUD LEWAT ABIMANYU DAN BATIK MADRIM

 

Ada kehebohan saat berlangsungnya sesi love bird paud di kelas Pileg. Itu karena aksi dari Abimanyu milik H. Avis dari AVS 168 SF Probolinggo, yang mendapat sebutan panjang super 7 kali dalam sekali ngekek dan keluar sebagai pemenang. Tak hanya sekali ngekek, Abimanyu juga sangat rajin melepas kekeannya saat beraksi di atas gantangan.

Memiliki warna pastel kuning kotor, love bird yang masih berumur kurang dari 4 bulan ini memang disiapkan untuk berlaga dalam gelaran Dandim Cup 1 Situbondo.” Baru take over dari teman di Madura. Semoga saja bisa jadi daya gedor AVS 168 SF besok di gelaran Dandim Cup,” tutur H Avis sang pemilik kandang breeding AVS 168. Tak hanya lewat Abimanyu, AVS 168 SF juga meraih emas di kelas love bird paud lewat Batik Madrim besutan M. Yusuf yang menjuarai kelas Pilpres B.

 

PRESIDENT SANG BINTANG DI KELAS CUCAK HIJAU

 

Di kelas cucak hijau, President gacoan lawas Dayat dari Bos Muda SF masih mampu menunjukkan kualitasnya di tegah kepungan cucak hijau jawara. Materi besetan cucak jenggot dan tembakan tengkek dengan volume dahsyat, sangat fasih dibawakan President saat berlaga di atas arena. Gaya wajib ngentrok jambul, tidak sedikitpun terlihat kendor saat juri menilainya dari awal sampai akhir penilaian.

Meraih juara 1 di kelas KPU, juara 2 di kelas Pilgub dan juara 5 di kelas TBT sudah cukup menjadi modal kepercayaan diri Dayat untuk kembali membawa President berlaga di gelaran Dandim Cup. “Tunggu di gelaran Minggu depan. President siap menjamu cucak hijau dari luar kota dengan menyajikan pertarungan sengit,” selorohnya.

 

KN BROWNIS SIAP MENUJU DANDIM CUP 1 SITUBONDO

 

Bos Muda SF juga bersuara di kelas kenari. Brownis milik Vincent yang di kalawal Yudha BLC dan Ichank AF, sukses membawa pulang tropi juara 1 dua kali saat berlaga di kelas Pilpres A dan No Golput, dan juga tropi juara 3 di kelas Pileg. Memiliki durasi lagu nyaris tembus 1 menit, Brownis juga mendendangkan lagunya dengan lagu standart cengkok bervolume tembus.

Aksi gela-gelonya, adalah salah satu pemikat hati sang pengadil lapangan untuk menancapkan koncer A di bawah nomer gantangan yang di tempatinya. “Dalam sebulan terakhir pasca mabung, Brownis selalu maraih prestasi,” tandas Yudha BLC. Berkat raihan prestasi dari cucak hijau President dan kenari Brownis, bendera Bos Muda SF milik Vincent didapuk sebagai peraih juara umum di kategori Single Fighter (SF).

 

DUTA DANDIM CUP 1 SITUBONDO JUARA UMUM BC

 

Sedangkan di kategori BC, Duta Dandim Cup 1 Situbondo yang di Nahkodai Arik Gober dan Joko Bakso keluar sebagai pemenangnya. Raihan juara umum ini berkat aksi kenari Duit, murai batu Gladiator, cucak hijau Masayu, Cendet Karebet dan cendet Perisai. Dimana gaco-gaco tersebut adalah peraih emas di kelasnya.

“Kami disini datang untuk mendukung gelaran saudara kami sesama kicaumania. Dan juga menggalang dukungan untuk even kami Minggu depan yaitu Dandim Cup 1 Situbondo, yang berlokasi di Lap. Eks 514 Kotakan Situbondo. Kami tunggu kedatangan kicaumania seluruh Indonesia dalam gelaran kami,” jelas Arik Gober yang didampingi Joko Bakso.

 

STEVEN BELUM BERHENTI BERBURU AMUNISI

 

Steven putra dari Budi Djarum SF Probolinggo, juga menyempatkan hadir meramaikan gelaran garapan Ida Wal Wal dan KPU Situbondo. Kehadirannya tak lain untuk kembali berburu gacoan di kelas love bird. Meski masih mengenyam bangku sekolah dasar, Steven sangat menggandrungi hobi barunya yaitu ngekek mania.

“Sudah banyak gacoan di rumah, tapi saya dan ayah belum berhenti untuk mencari gacoan yang untuk berlaga di even akbar kedepan,” jelasnya saat ditemui burungnews. Steven akan kembali berburu gacoan di gelaran Dandim Cup 1 Situbondo, dan juga akan ikut menurunkan beberapa love bird untuk bersaing dalam gelaran tersebut.

 

IDA WAL WAL, EDI JAVA DAN MUJIB SUKSES GELAR ANNIV TBT DAN SOSIALISASI KPU

 

Di penghujung acara, Ida Wal Wal selaku ketua TBT mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi kicaumania dari dalam maupun luar kota, yang hadir meramaikan gelarannya bersama tim KPU Situbondo. “Selamat untuk pemenang, dan jangan lupa pesan dari tim KPU untuk ikut dalam pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 27 Juni mendatang. Kicaumania No Golput !!!” teriak panitia membakar semangat para kicaumania.

 

VINCENT SANG PEMILIK BENDERA BOSS MUDA SF

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI.  Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp