BALONG SF SOLO. JIRAIYA, OROCHIMARU & BASUDEWO MAKIN MONCER

ANIVERSARY IKM GEMOLONG KE 8

MB Yakuza Nyeri, Balong SF Borong Juara, MB Satria Anom Curi Perhatian

Murai batu Orochimaru dan cucak hijau Jiraiya sukses mengibarkan bendera Balong SF digelaran HUT ke-8 IKM Gemolong Sragen. Sementara itu murai batu Yakuza andalan Maklar Syariah Sragen tampil mapan dengan memboyong 2 gelar juara 1.

Suasana gantangan IKM (Ikatan Kicau Mania) Gemolong, Sragen, pada hari Minggu, 6 November 2022, terlihat ramai  dihadiri kicaumania dari berbagai daerah di wilayah Solo Raya, dengan mayoritas dari mereka datang dari wilayah Sragen sendiri.  

 

IKM GEMOLONG SRAGEN. LOMBA NYAMAN TANPA TERIAKAN PESERTA

 

Murai batu Yakuza orbitan dari markas Maklar Syariah Sragen menjadi salah satu bintang yang paling bersinar hari itu. Yakuza mengawali hari indahnya saat tampil di sesi pembuka kelas Murai Batu IKM. Ketika itu, Yakuza menggelontorkan irama lagu panjang-panjang dengan perform ngecun sujud  yang membuat para juri yang bertugas tidak bisa berpaling untuk mendaulatnya sebagai juara 1.

Di sesi berikutnya kelas Murai Batu Anniversary, Yakuza kembali tampil bagus. Burung yang nangkring digantangan nomor 29 ini langsung menyambar dengan materi lagu rancak dengan power yang sangat kuat, volume yang dihasilkan Yakuza bahkan terdengar sampai keluar gantangan. Penampilannya ini kembali membuat juri menancapkan bendera koncer A di bawah gantangan milik Yakuza.

 

MAKLAR SYARIAH. MB YAKUZA DOUBLE WINNER, MAKIN STABIL DAN TANGGUH

 

“Hari ini Yakuza meramaikan hari jadi IKM Gemolong dengan meraih prestasi yang membanggakan. Sangat sulit bisa menang di kelas partai neraka murai batu di IKM yang selalu melahirkan burung-burung jawara baru. Tadi Yakuza tampil nyaris sempurna dan mendekati penampilan terbaiknya dulu. Lebih mapan dan stabil, mentalnya juga teruji saat bersaing dengan burung-burung mewah dari Solo yang juga hadir di sini,” ujar Penchor yang kali ini kembali ditemani Nodil dan Alfarizky, rekan-rekannya di Makelar Syariah.

Balong SF Solo kembali menuai kesuksesan bersama beberapa jago andalan. Beberapa diantara mereka seperti cucak hijau Jiraiya, murai batu Orochimaru dan juga Basudewo. Ketiganya sukses meraih prestasi terbaiknya meneruskan trend positif sepekan sebelumnya di gelaran Batavia Cup Surakarta.

 

Murai batu Basudewo dan Orochimaru mengawali lomba dengan meraih runner up dan empat besar di kelas Murai Batu IKM. Selanjutnya di kelas Murai Batu Anniversary, Orochimaru yang menempati posisi runner up. Orochimaru menutup kemenangan saat turun di kelas Murai Batu VIP.

Sementara itu, cucak hijau Jiraiya juga semakin menunjukkan grafik peningkatan performa setelah sebelumnya berada di posisi runner up kelas Cucak Hijau IKM, Jiraiya juga menutup lomba dengan kemenangan manis saat menjadi yang terbaik di kelas Cucak Hijau Spesial.

 

KALAGONDANG JAWARA MB SPESIAL

 

Kejutan terjadi pada kelas Murai Batu Spesial, Kalagondang yang tidak diunggulkan tampil tangguh dan mencetak kemenangan dengan nilai meyakinkan. Kalagondang main heppy, aksinya juga memukau dengan sesekali melesatkan tembakan cililin panjang dengan suara tajam.Burung milik Monot dari Jantran ini setelah diturunkan dari gantangan langsung mendapat pinangan dari peminat dari Solo yang masih ditolak secara halus oleh Monot.

Sastro dan rekan-rekan dari Anak Rantau Team, kembali mengorbitkan murai batu Anak Rantau di tangga juara. Anak Rantu mampu bersaing dengan keras melawan jagoan-jagoan dari Solo Raya dan sekitar dan menduduki posisi runner up kelas Murai Batu VIP. Kolega Sastro yaitu Anak Lanang juga menorehkan nama Dugong di kelas murai batu muda dengan dua kali mencetak runner up.

 

ANAK RANTAU TEAM. MB ANAK RANTAU & DUGONG RAIH PRESTASI

 

Salah satu peserta yang mencuri perhatian adalah Rizqy dengan gaco murai batu Satria Anom. Turun di kelas Murai Batu Muda Spesial, Satria Anom yang berada digantangan nomor 35 langsung menjadi pusat perhatian dengan aktif perform sujud-sujud sambil menembakan materi rancak. Aksi burung muda inipun langsung menjadi pusat perhatian, begitu penjurian selesai, Satria Anom memperoleh koncer mutlak dari dewan juri yang bertugas.

Noer Kensa BF mengorbitkan  DS Berkah di tangga juara kelas murai batu muda. Burung hasil breeding sendiri ini langsung menunjukkan bakatnya saat tampil di kelas Murai Batu Muda IKM. Menurut Noer, DS Berkah dalam dua pekan terakhir selalu meraih podium juara di tiga lawatannya.

 

RIZQY NGEBUNG. SATRIA ANOM CURI PERHATIAN DI KELAS MB MUDA SPESIAL

 

“DS Berkah baru turun lomba tiga kali, perdana di spesialan BnR Sragen masuk juara. Waktu di Plupuh juga masuk nominasi, terakhir di IKM masuk juara 1,” terang Ghewol yang turut mengawal DS Berkah.

Kelas kenari walaupun tidak seramai biasanya tetap menarik untuk disimak. Di kelas Kenari Komunitas KKSA, KTM milik Aldo Duta KKSA berhasil memimpin di posisi puncak unggul dari Pringgodani milik Rekayasa Canary di peringkat kedua. Pringgodani memperbaiki penampilannya saat turun di kelas Kenari Spesial, burung berbadan bongsor inipun akhirnya memungkasi lomba dengan meraih kemenangan.

 

 

Pekan depan, 13 November 2022, para kenari mania akan kembali bersua di SMA PGRI Sragen untuk mengikuti event bergengsi Launching KKSA (Komunitas Kenari Sragen Asri). Event ini bakal horeg karena kelasnya losgan dan menggunakan juri-juri berkompeten di kelas kenari.

“Insya Allah rame, kenarimania ngumpul satu titik di gantangan SMA PGRI Sragen. Alhamdulillah antusias dulur kenari sangat tinggi,” tutur Bedjo Milano lewat aplikasi WhatsApp kepada Burungnews.

 

DUTA KKSA. KTM JAWARA KENARI KOMUNITAS

 

Secara keseluruhan, gelaran Anniversary IKM Gemolong ke 8 berjalan sukses dan ramai peserta walaupun bertepatan dengan banyak lomba di sekitar Blok Tengah. Lomba juga berjalan dengan kondusif walaupun sempat diguyur hujan lebat. Tidak adanya protes dari peserta yang hadir menandakan dewan juri yang bertugas mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Terima kasih atas dukungan dan kehadiran rekan-rekan kicaumania di gelaran Anniversary IKM Gemolong yang ke-8, sampai berjumpa kembali di even berikutnya,” pungkas Okta mewakili rekan-rekan panitia dan juri yang bertugas.[Hery]

 

 KENSA BF. DS BERKAH JAWARA MB MUDA IKM

 

ARIS FT ROBIN T DT KKSA. PRINGGODANI NYARIS NYERI

 

JOKO PUNGSARI. KACER PANGLIMA DOUBLE WINNER

 

 

 DONAT, OKTA & ENDRY. TERIMA KASIH SAMPAI BERJUMA KEMBALI DI EVEN SELANJUTNYA

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: ikm gemolong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp