BUDI BOGEM & IWAN PLATINUM. GEBRAKAN RAMAIKAN ANIS MERAH

ANIS MERAH RAJA NGEYEL DILIPAT IWAN PLATINUM

 

 

 

Anis merah mania tentunya mengenal Raja Ngeyel dengan cukup baik. Ini adalah salah satu anis merah terbaik yang kerap juara.

Pemiliknya juga nama yang tak asing lagi bagi anismania, yaitu Budi Bogem dari Nganjuk. Budi yang demen cucakrawa juga dikenal sebagai penangkar yang berhasil, seperti jenis Jalak Bali.

Banyak sekali anis merah jawara papan atas yang sebelumnya berada di tangan Budi Nganjuk, atau pernah dibelinya. Misalnya anis merah Klimaks, kemudian Mantili yang kini berada di tangan Kimpen.

Nah, salah satu koleksi terbaik Budi Nganjuk, Raja Ngeyel, kemarin ditake over oleh spesialis anis merah dari Jogja, Iwan Platinum. Iwan Platinum adalah pemilik anis merah Platinum, pemain lawas juga.

Salah satu prestasi terbaik Platinum adalah juara kelas utama di even Pakde Karwo Cup Surabaya, Desember tahun lalu. Setelah itu Platinum kembali kerap juara di berbagai ajang, sebelum akhirnya memasuki siklus alami mulai rontok bulu.

 

 

Take over Raja Ngeyel  dituntaskan di even Angkasa Pura Cup Solo, Minggu 28 Februari 2016 kemarin. “Tapi pantauan tentu sudah lama. Ini hanya semacam pantuan akhir. Dari melihat materinya saya sudah merasa cocok, jadi deal lah, walaupn tidak juara 1," jelas Iwan.

Bersama Raja Ngeyel, Iwan pun merasa kembali pede turun ke lapang.  “Insya Allah, buat persiapan ke Soeharto Cup Jogja, tapi sebelumnya bakal saya panaskan dulu di Pandanaran Award Klaten 13 Maret besuk.”

Baik Budi Bogem maupun Iwan Platinum enggan menyebutkan angka pastinya. Tapi untuk burung dengan kualitas seperti Raja Ngeyel dan di saat anis merah sudah ramai lagi, bisa dipastikan Iwan merogoh kocek cukup dalam. 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp