ZEN & ANIS MERAH MD. KINI COCOK DENGAN PAKAN TWEET SONG

ANIS MERAH MD DI KAPOLRES CUP WONOGIRI

Sempat Lepas dan Terbang, Akhirnya Juara 1

Ini cerita yang sudah berlalu dua pekan, tapi masih menarik.  Anis merah MD yang menang di sesi pertama Kapolres Cup Wonogiri, 26 November, sebelum digantung sempat lepas dan terbang. Jantung Zen, sang pemilik, pun dibuat berdegup kencang.

Pagi-pagi seusai menemukan tempat istirahata yang cocok, Zen asal Ponorogo akan memasukkan burungnya ke keramba buat mandi. Saat melepas kerodong... eeee nyankut pintu hingga terangkat dan terbuka.

Burung pun langsung luppp, meloncat keluar dan terbang. Spontan, Zen dibantu beberapa kawan berusaha mengejar. Untungnya, terbangnya memang tidak tinggi, masih bisa tejangkau semprotan air yang diberi shampo.

 

 

ASUPAN PATEN PARA JUARA, BERANI COBA?

 

Sempat terbang dari satu pohon ke pohon lainnya, burung akhirnya terbang hingga menabarak kaca mobil. Burung jatuh lalu ditangkap, coba dimasukkan sangkar. Lega sudah tertangkap? Ternyata belum, karena burung kondisinya mengkawatirkan. Berdirinya masih tampak lemah dan kurang tegap. Matanya kadang menutup.

Zen lantas menyemprotnya dengan air bersih. Lantas digantung. Beberapa saat menjelagn sesi anis, ternyata MD sudah mau bunyi, lalu teler. Barulah Zen daan kawan-kawan mera sa lega.

Zen pun lantas menentengnya ke gantangan, untuk bertarung di sesi pertama. Peserta lumayan ramai, nyaris separuh gantangan terisi. Aksi telernya ternyata masih terus berlanjut, bahkan lebih ngotot.

 

================

SUDAH MENCOBA YANG SATU INI?

Bakan burung yang sekarang banyak dicari. Harganya terjangkau, kualitas teratas, kandungan nutrisnya berimbang, hingga cocok untuk burung-burung juara.

Jangan ragu KLIK untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

================

 

Di akhir penilaian, para juri akhirnya memberikan koncer A. “Benar-benar pengalaman luar biasa. Tadi begitu lepas dan terbang, separuhnya rasanya sudah pasrah. Saat baru ketangkap pun demikian, lihat kondisinya yang seperti setengah sadar, hati ini rasanya juga seperti pengin nangis. Beruntung lambat laun mau pulih bahkan langsung mau bunyi hingga teler, dan seperti Anda lihat, akhirnya bisa juara 1,” ujar Zen sambil memberikan pakan Tweet Song yang baru saja diterimanya.

Ya, di even ini, panitia memang membagikan pakan burung Tweet Song untuk setiap peserta. Termasuk di antaranya Zen, yang kala itu ikut memperkuat sobatnya Arik Kandidat dari Pacitan. Zen mengaku senang, karena dilihatnya kualitas Tweet Song cukup bagus dan MD pun juga cocok mengkonsumsi itu. Apalagi, di Ponorogo dan sekitarnya pakan jenis ini juga mulai mudah didapatkan.

 

 

Rencananya, Zen akan kembali menurunkan MD dan jago lainnya ke SMBF Jatisrono, 10 Desember lainnya. Tak hanya Zen, sohibnya dari Pacitan, Arik Kandidat juga akan turun di even yang sama. Bahkan, kelas cendet akhirnya ditambah satu kelas lagi jadi dua kelas, atas request dari Arik Kandidat.

Barulah di akhir tahun, Minggu 31 Desember, Zen dan kawan-kawan Jalaratu lainnya siap menyerbu Gebyar Tutup Tahun IKPBS – Tweet Song Cup di gantangan IKPBS Solo.

 

BROSUR SMBF, KLIK DI SINI

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp