HENDRIK, TENGAH, DIAPIT SUPRI, KIRI, BAWOR MAKIN MATANG DAN STABIL

ANIS MERAH BAWOR

Pasca Mabung Tampil Makin Menggigit, 3 Lomba Selalu Podium, Lanjut Tugu Muda Cup 2

Datang dari Kota Solo, Hendrik yang didampingi Supri cukup pede melawat ke Jogja, salah satu kandang macan bagi para pemain anis merah. Meski “dikeroyok” puluhan jago tuan rumah, jagoan Hendrik yang bernama Bawor, mampu meraih 2 kali kemenangan.

Anis merah main 3 sesi di Malioboro Vaganza, Minggu 14 Januari 2024. Semuanya full peserta, 36-G, sesuai kapasitas maksimal di gantangan Garasi Arena, yang dipilih menjadi venue lomba. Tentu saja, ini berkat dukungan luar biasa dari para komunitas, utamanya Aniser’s Jogja, selain Red Zone Solo, juga Animal dari Muntilan dan beberapa komunitas lainnya.

Menurut Supri, mekanik Bawor, ini adalah penampilan kedua bagi Bawor setelah melewati masa mabung. “Kemarin pertama kita bawa ke Piala Akaratu Klaten (24/12/2023), sudah lumayan bagus tampilnya, bisa masuk peringkat 2 atau runner up sampai 3 kali alias hatrik. Bulu masih basah waktu itu, masih kurang nyaman tampilnya.”

Berikutnya tampil di Nasty Family Cup Pengging, Boyolali. Penampilannya sudah meningkat, cukup maksimal. Hasilnya juga lebih baik, borong 3 kali juara 1.

 

3 KELAS ANIS MERAH DI MALIOBORO VAGANZA FULL 36-G

 

Berbekal dua kemenangan tersebut, Hendrik dan Supri cukup pede melawat ke Malioboro Vaganza di Garasi Arena, Yogyakarta. “Kami sadar, musuh yang akan dihadapi di Yogyakarta itu lebih berat dari dua event sebelumnya. Apalagi 3 kelas itu pesertanya full semua. Jogja itu saat ini salah satu pusatnya anis merah, banyak burung-burung bagus di sini.”

Bawor tampil masih stabil di kelas Utama dan Komunitas A. Pada dua kelas yang main awal ini, semua juara 1 alias double winner. Pada Komunitas B atau sesi pamungkas, penampilannya sedikit mengendur hingga harus puas menempati peringkat ke-6.

Secara umum, Hendrik dan Supri mengaku puas dengan penampilan Bawor, dan optimis ke depannya bakal tampil stabil dan bagus. “Kita pada prinsipnya siap mendukung event-event yang membuka dan menempatkan anis merah tetap menjadi kelas yang prestis dan membanggakan,” ujar Hendrik.

 

 

Lalu bagaimana membuat Bawor mau tampil stabil dan terus meningkat perfomanya. “Kalau rawatan sebenarnya biasa saja. Hanya sebelum mabung, kita memang mencoba mulai mengubah pakannya dengan Tory Daily. Sewaktu mebung, kombinasinya masih dengan jangkrik dan kroto,” jelas Supri.

Ketika beres mabung, untuk asupan harian, Supri mulai berani mengurangi asupan jangkrik, dan menambah atau mencampur dengan Tory Fighter. Tory Fighter adalah pakan yang di dalamnya sudah mengandung ekstrak serangga. Nutrisi yang ada pada jangkrik dan kroto, sudah ada di dalam Tory Fighter.

Persiapan menuju lomba, campuran Tory Fighter pada Tory Daily diperbanyak, hingga semakin mendekati hari H, benar-benar diberikan full Tory Fighter. “Jangkrik tetap kita berikan, tapi porsinya berkurang banyak. Kita belum berani benar-benar meninggalkan jangkrik, meskipun secara nutrisi mungkin sudah cukup. Kenapa, ini menyangkut kebiasaan, perlu adaptasi secara perlahan, tidak berani ekstrim langsung dihilangkan kebiasaan ekstra fooding serangganya.”

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Salah satu event incaran berikutnya, adalah Tugu Muda Cup 2, pada 10 Maret 2024. Luar biasa, event ini membuka 11 kelas anis merah, dan 80% tiket anis merah sudah dinyatakan sold out, padahal brosur belum resmi publish karena masih dalam proses penyempurnaan.

Di luar anis merah, juga ada 7 kelas Kenari dan 7 kelas Cendet yang sudah sold out. Ada yang istimewa di event Tugu Muda Cup 2: membuka dua kelas super prestis dengan hadiah full tropi mewah, tanpa ada tambahan hadiah uang tunai atau materi lainnya. Benar-benar lomba yang didisain untuk kicaumania sejati.

Bagi Anda yang ingin partisipasi di Tugu Muda Cup 2, jangan sampai ketinggalkan segera hubungi bagian reservasi Sdri. Devi di 0823-2571-3696. Jangan sampai tidak kebagian dan hanya jadi penonton! [adv]

 

DATA JUARA MALIOBORO VAGANZA, KLIK DI SINI

 

 

 

DAFTAR AGEN TORY DI PULAU JAWA

 

JABODETABEK

  • Maju PS: RT.006/RW.002, Serdang Kulon, Panongan, Kab. Tangerang, Banten, 0878-7799-8816
  • Makmur Jaya: Jl. Gugus Depan 1 No. 6, RT.3/RW.1, Palmeriam, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13140, (021) 8500025
  • Baron Unggas Satwa: Perumahan Gardenia Estate Blok A3 No. 5, Jl. R.E. Martadinata, Kota Tangerang Selatan, Banten, 081231016375

 

JAWA TENGAH & DIY

  • Bamboo Poultry: Jl. Kompol Maksum No.187, Peterongan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50242, (024) 8313183
  • Fortuna Baru Poultry: Jl. Ps. Klutuk Pangkah Jl. Kauman, Kauman, Pangkah, Kec. Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52471, 0858-2634-9147
  • CV. Owi Pet: Sewugalur, Karangsewu, Kec. Galur, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55661, 0857-7777-5766

 

JAWA TIMUR

  • CV. Citra Sari Makmur: Jl. Gersikan 14, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur, 0811216006890
  • Griya Pakan Gresik: Jl. Usman Sadar No.113, Sukorame, Kemuteran, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61119, +62 812-1011-2700
  • Ilufa Jaya Petshop: Jalan Supriadi No.3/168 Jepun, Kec. Tulungagung, Kab. Tulungagung, Jawa Timur 66218, 0813-5902-1188
  • Budi Petani Poultryshop: Jl. Rajasa Jl. Ps. Gadang No.Kav 04 - 05, Embong kembar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, 087859080583

 

 

BROSUR JOGLOSEMAR KUDUS – AJANG JUAL BELI BURUNG DENGAN HARGA TERBAIK:

 

BROSUR GANGGA CUP I SUKOHARJO:

 

KATA KUNCI: anis merah bawor tugu muda cup 2 tory premium bird food hendrik malioboro vaganza

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp