ANDI SAPUTRA (KANAN), LODRA Jr BER-RING REJO BF

ANDI SAPUTRA, REJO BF SRAGEN

Produk Breeding Lancar, Turun Lapangan Lagi

 

 

Anda murai mania pastinya mengenal dengan nama yang satu ini, Andi Saputra. Pria yang kesehariannya tinggal di Gondang, Sragen, ini sudah lama menggeluti breeder murai batu dengan bendera Rejo BF. Sejumlah anakannya juga kerap meraih juara.

Produknya sudah menyebar ke mana-mana. Kualitasnya diakui karena induknya memang pilihan. Apalagi, banyak anakan yang sudah moncer di berbagai kota baik di Jawa maupun luar Jawa.

Andi yang juga menjabat sebagai ketua PBI Sragen ini, sampai kewalahan menerima pesanan anakan murai. “Permintaan banyak sementara yang namanya produksi kan tidak bisa dipaksakan. Namanya burung , ada masa istirahatnya. Entah karena proses alamai mabung, kadang juga karena musim yang kurang kondusif,” ujarnya kepada burungnews.com

Salah satu rahasia anakan murai dari Rejo BF banyak yang kemudian nampil, karena Andi berani memberikan pakan alami seperti kroto pada piyiknya. Hal ini juga tetap dilakukannya sampai sekarang. Andi punya langganan pencari kroto yang menyetor. Memang sedikit lebih mahal, tapi itu baik buat masa depan anakan murainya, yang berarti juga baik untuk pasaran anakan dari breedingnya.

Salah satu anakan dari Rejo BF, coba diturunkan Andi di Plaza Cup Semarang, 15 Januari kemarin. Ternyata mau tampil dan bisa masuk urutan ke-7. “Lumayan mas, musuhnya kan burung-burung yang sudah mapan. Kita coba nyisihkan satu dua ekor untuk mainan sendiri, kita coba lagi besuk di Jogja Vaganza.”

Bagaimana cerita tentang breeding serta Andi mengelola puluhan kandang murainya, simak terus burungnews.com

 

ASINAN HALUS, COCOK UNTUK INDUK, ANAKAN, & BURUNG LOMBA

KATA KUNCI: andi saputra rejo bf sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp