LB KUPIS RAIH PRESTASI SAAT BERADA DI EVEN COLLABORATION PBI GRESIK FEAT TENGER BC

AMBON 257 RONO RENE GRESIK + VIDEO

Baru 1 Bulan Orbitkan LB Kupis Sudah ‘Diusir’ Gantangan, Rahasia Cetaknya Ternyata Simple Lho

Mungkin nama Ambon 257 dari Rono Rene Gresik belum terlalu familiar di telinga para ngekek mania. Meski tidak membawa love bird tersohor, Ambon kerap ‘diusir’ oleh panitia gantangan karena aksi menawan Kupis yang merupakan gaco debutan anyarnya.

Tidak diduga sebelumnya, jika Ambon 257 akan kesulitan mencari arena untuk menggantangkan Kupis. Walau bisa dibilang Kupis baru mapan dalam 1 bulan ini namun kinerjanya sangat apik sehingga membuatnya meraih banyak prestasi. Karena itu tak sedikit beberapa kontes rutin di gantangan kota Gresik menolaknya untuk hadir.

 

 

LOVE BIRD KUPIS

 

“Jujur saja burung ini dasarnya memang bagus, tapi ketemu settingan terbaiknya saat Kupis mendapatkan pasangan yang pas hasil dari berkali-kali penjodohan. Baru 1 bulan ini Kupis saya gantangkan setiap hari dan selalu kerja dengan apik. Sayangnya, karena performa apiknya itu Kupis hanya boleh main 1x saja di beberapa gantangan,” buka Ambon.

Karena Kupis merupakan burung berkarakter konslet, Ambon pun tak jarang mengajaknya untuk berlomba di luar kota seperti Lamongan, Surabaya, Mojokerto, Jombang bahkan hingga Malang. Hal ini dilakukannya agar birahi Kupis bisa tertata rapi.

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat. Informasi produk Phoenix, bisa hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

“Kupis ini dalam 1 hari wajib main 2-3 sesi, kalau hanya main 1x takutnya birahinya bisa over dan mempengaruhi perfoma selanjutnya. Untuk itu saya rela bermain di kota lain agar settingan Kupis tidak berubah dan saya juga tenang karena tidak ‘diusir’ panitia,” ucapnya dengan senyum.

Walau burung sudah mapan, namun Ambon tetap waspada dan berhati-hati dalam memperlakukan Kupis agar karakternya semakin kuat. “Burung konslet ngunci pun bisa rusak atau macet kalau kurang diperhatikan. Ini makhluk hidup jadi harus diperlakukan dengan baik,” imbuhnya.

 

LEMANS VITAMIN UNTUK SEHATKAN KUPIS AGAR TETAP PRIMA

 

Saat berada di rumah, Kupis hanya diembun tiap shubuh hingga jam 7-8 pagi tanpa dijemur. Pakan hariannya merupakan milet putih biasa tanpa campuran. Kemudia extra fooding hanya mengandalkan jagung saja, namun pemberiannya tidak dibatasi alias setiap habis diganti baru setiap harinya.

“Burung konslet kebanyakan mengatur birahinya dari pasangannya, jadi jangan naikkan birahinya salah satu contoh seperti jangan menjemurnya. Extra fooding menurut saya hanya menguatkan staminanya, jadi berikan kesukaan burung saja,” jelasnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Urusan mandi, burung berjenis kelamin jantan ini hanya dimandikan saat sebelum lomba saja. Tujuannya, saat berangkat menuju gantangan birahinya dibuat serendah mungkin agar tidak bocor saat perjalanan, begitu sampai digantangan burung didiamkan hingga kembali normal.

“Otomatis kita harus datang lebih awal dari jadwal agar bisa memilih tempat yang tenang dan kesukaan burung. Yang terpenting settingannya tidak dirubah dan rutin pasti penampilan burung juga akan baik,” bebernya.

 

RAIHAN PRESTASI KUPIS DALAM 1 HARI PADA HARI MINGGU 13 SEPTEMBER KEMARIN

 

Agar burung tetap prima dan terjaga kesehatannya. Ambon memberikan 3 tetes vitamin Lemans pada cepuk minum Kupis setiap pagi. “Saya memberikan Lemans karena ini bukan doping. Ini vitamin untuk menjaga kesehatannya agar bisa tetap prima dan tampil maksimal,” tutup Ambon. [SINGGIH]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

AKSI MENAWAN LOVE BIRD KONSLET KUPIS MILIK AMBON 257 RONO RENE GRESIK

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: ambon 257 rono rene gresik lb kupis

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp