AKARATU. MAKIN EKSIS

ALLSTAR BC KLATEN

Black Safir Juara Kelas Utama, Akaratu Makin Eksis

 

 

 

Penampilan apik murai batu Black Safir mengantarkan gaco milik Yuswan meraih podium pertama di kelas utama kontes prestasi Allstar BC Klaten. Di sesi BOB, love bird Nakula dan kenari Bintang keluar sebagai yang terbaik.

Kontes prestasi Allstar BC Klaten yang digelar pada Senin, 5 Juni 2017 di Pasar Kliwonan Klaten makin meriah dengan kehadiran anggota Asosiasi Penangkar Murai Batu (Akaratu) Klaten. Memiliki 100-an anggota lebih, Akaratu semakin eksis di berbagai even yang melombakan kelas murai batu.

 

SUASANA KELAS MURAI BATU DI ALLSTAR BC KLATEN

 

“Kalau anggota totalnya ada 100-an orang lebih, tapi yang biasa main ke ke gantangan masih itungan jari. Karena fokus Akaratu masih di penangkaran,” ujar Yuswan, salah satu anggota. Tampil menonjol dengan isian cililin, kenari dan jenggot, murai batu Black Safir besutannya meraih podium pertama di kelas Allstar.

Dengan keberhasilan Black Safir meraih prestasi di lapangan menjadi bukti bahwa murai-murai hasil breeding Akaratu memiliki kualitas mumpuni dan layak untuk dilombakan. Hal senada diamini oleh Mr. Joyo, salah satu penangkar murai batu yang sering terlihat di lapangan.

 

JOYO. CH MBAH JOYO RUNNER UP

 

“Kalau dilihat trendnya, para penangkar mulai percaya diri untuk menurunkan burung-burung hasil kandang sendiri. Selain bangga dan puas kalau menang, secara tidak langsung dapat mendongkrak harga anakan,” ujarnya.

Selain murai batu, Joyo mulai melirik kelas cucak hijau yang dianggap memiliki prospek cukup cerah. Menurunkan cucak hijau Mbah Joyo, pria berkacamata ini keluar sebagai juara kedua di kelas Allstar setelah tampil ngentrok njambul sambil membongkar semua isian.

 

 

ANTO EMBUN PAGI SF. LB DEWI AMBA NYARIS NYERI

 

Dewi Amba, gaco milik Anto kembali menunjukkan kestabilan meraih prestasi setelah keluar sebagai juara pertama kelas PAUD A dan juara kedua kelas PAUD B. “Dewi Amba masih stabil di jalur juara, di BnR Ambassador kemarin juga dapat nomor satu,” ujarnya.

Di sesi Best of The Best (BOB), Nakula milik Oky Putra Chika keluar sebagai juara pertama diikuti oleh Kagome dan Jegger. Mengantongi tiket BOB setelah menempati posisi tiga di kelas Allstar A, Nakula tampil edan dengan aksi ngekek panjang dan rajin saat turun di sesi BOB.

 

MR. KAMTO, OKI, BIMA. JUARA BOB LOVE BIRD

Bintang keluar sebagai kenari terbaik di sesi BOB. Sebelumnya, gaco milik Richard ini keluar sebagai juara pertama di kelas Kalitan Allstar A setelah tampil ngedur dengan durasi panjang dan buka tutup rapat. Di kelas lain, Jaran Goyang meraih dua kali juara di kelas Bebas Allstar dan Kalitan Kliwonan.

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di kontes prestasi kali ini. Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Allstar BC Klaten akan menggelar kontes rutin setiap hari Senin mulai pukul 14:00 WIB.

 

JUARA ALLSTAR BC KLATEN 5 JUNI 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

SUASANA LOMBA ALLSTAR BC

 

MBAH JOYO IN ACTION

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp