AKARATU KLATEN PEDULI COVID 19

Beri Bantuan APD dan Masker ke Tenaga Medis di Area Klaten

Sebagai bentuk dukungan pada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid 19, Asosiasi Penangkar Murai Batu (Akaratu) Klaten memberikan sumbangan berupa APD dan masker ke sejumlah Puskesmas di area Klaten.

Di tengah pandemi Covid 19, minimnya Alat Pelindung Diri (APD) dan masker bagi tenaga medis menjadi persoalan tersendiri di sejumlah daerah, termasuk Klaten. Hal ini mendorong para penangkar murai batu yang tergabung dalam Akaratu Klaten tergerak hatinya untuk membantu para tenaga medis.

 

 

PENYERAHAN BANTUAN KE PUSKESMAS JATINOM

 

Setelah koordinasi melalui Whats App Group (WAG) Akaratu Klaten, sebuah kelompok kecil yang terdiri dari Antok, Tjetjep, Solly, Yuli, Waluyo, dan Arie mulai bergerak ke Puskesmas-Puskesmas di area Klaten untuk menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker pada Selasa, 14 April 2020.

“Hari ini Akaratu feat Lindu Aji baksos bagi-bagi masker dan APD. Rencananya kita akan bagikan 250 APD dan 1500 masker ke tenaga medis sebagai garda terdepan. Rencananya ke Puskesmas Ngawen, Jatinom, Tulung, dan Polanharjo,” ungkap Tjetjep ketika dihubungi burungnews.

 

DUET AKARATU DAN LINDU AJI KLATEN. SALURKAN BANTUAN APD DAN MASKER

 

Hal senada diungkapkan oleh Solly, sekretaris Akaratu yang memposting kegiatan baksos tersebut di FB Akaratu Klaten. “Kita tak bisa berbuat seperti apa yg dilakukan para tenaga medis yang jadi garda depan untuk berjuang melawan covid 19. Tetapi dengan memberi support mereka, dengan sedikit berbagi APD dan masker ke Puskesmas. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk mereka. Kami keluarga besar Akaratu bersama Lindu Aji ikut berpartisipasi melawan Covid 10. Gas poll, tetap semangat, lanjutkan!!!,” tulisnya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Dengan pemberian APD dan masker bagi para tenaga medis di pelosok ini diharapkan dapat memotivasi para tenaga medis sebagai garda depan dalam penanganan Covid 19. “Kebutuhan APD dan masker bagi tenaga medis ini kan penting sekali. Dengan aksi kepedulian ini, kita berharap dapat meringankan beban para tenaga medis sekaligus menginspirasi kicaumania lain untuk bergerak,” lanjut Tjetjep.

 

AKARATU KLATEN. BERGERAK DALAM KELOMPOK KELOMPOK KECIL, PATUHI HIMBAUAN PEMERINTAH

 

Tak hanya kepada para tenaga medis, Akaratu Klaten juga membagi-bagikan masker pada masyarakat sekitar. "Selain tenaga medis, kita juga bagi-bagi 1500 masker ke masyarakat sekitar. Ini sesuasi anjuran pemerintah agar masyarakat menggunakan masker selama pandemi ini belum berakhir," lanjutnya.

Aksi ini sekaligus menunjukkan sikap optimis para penangkar murai batu Klaten agar pandemi ini segera berlalu. Dengan adanya gerakan bersama dari masyarakat untuk mendukung dan menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah, kita berharap pageblug ini segera berlalu. [asept]

 

KATA KUNCI: akaratu klaten peduli covid 19

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp