AKANG PRABU & LB RAKA. SIAP TURUN DI GUS DUR CUP JOMBANG, 31 DESEMBER 2017

AKANG PRABU JOMBANG

LB Raka Bisa Tampil Siang & Malam, Disiapkan ke Gus Dur Cup

Raka, love bird andalan Akang Prabu dari Tim Kocar-Kacer Jombang termasuk gaco spesial. Raka bisa tampil di gantangan siang, sore maupun malam. Nggak cuma bisa ngekek panjang, gaco ini tipe fighter, begitu digantang langsung "nyinden".

Bisa ternak love bird adalah sesuatu yang membanggakan, apalagi kalau dari hasil breedingnya ini keluar anakan dahsyat yang mampu ngekek panjang di arena lomba dan pulang membawa prestasi papan atas.

Inilah Raka, love bird hijau standar (josan) orbitan Mifroul Huda atau yang lebih tenar dipanggil Akang Prabu dari Tebuireng Jombang. Umurnya baru tujuh bulanan, namun talentanya mulai bersinar. "Raka ini anakan dari Sengkuni, indukan berprestasi tapi sudah mati mas," ungkap Akang Prabu yang masih punya indukan berprestasi: Salsa.

 

 

RAKA TIDAK PERNAH MANDI, TAPI SUKANYA NYINDEN ALIAS NGEKEK PANJANG & FIGHTER

 

Di arena, durasi Raka bisa tembus Super Panjang. Namun karena tipenya yang fighter, catatan poin Raka bisa memenuhi lembar kertas penilain juri. "Gacor dari awal hingga akhir. Durasi terpanjangnya baru super panjang, waktu tampil di Kebokicak dan Geneng BC," ungkap Roul.

Raka termasuk gaco spesial. Bisa tampil di gantangan siang maupun malam. Catatan prestasinya di kelas Dewasa anatara lain,  di Kebokicak yang pesertanya selalu penuh bisa juara I. Di gantangan Malam Sengong BC bisa nyeri juara I. Di even Garda Cup I Senin, 25 Desember juara III dan yang terbaru di Launching gantangan Malam Maestro With BNR Rabu Malam kemarin, 27 Desember, meraih juara II.

"Prestasinya memang baru di sekitar Jombang saja. Setelah turun di Gus Dur Cup Minggu besok, 31 Desember, Raka mau saya ajak jalan-jalan keluar Jombang bersama skuad Tim Kocar-kacer. Sudah saatnya Kocar-kacer BC silaturahmi ke luar Jombang," ujarnya.

 

++++++++

PUNYA JAGO DENGAN MATERI BAGUS, BELUM BISA MENAMPILKAN SECARA MAKSIMAL?  Berikan Moncer1 dari Super Kicau Grup. Setelah pemberian selama seminggu, lihat dan perhatikan perubahannya.

Hati-hati dengan barang tiruan. Moncer1 bisa diberikan secara langsung dengan meneteskan pada paruh (bila burung terbiasa dipegang), meneteskan pada air minum, dicampur/oleskan pada pakan/EF, atau disuntikkan pada EF seperti jangkrik. Berani COBA, berani JUARA!

=============

 

Menyinggung perawatan Raka yang ternyata berjenis kelamin jantan ini, Akang Prabu mengatakan, tidak ada yang istimewa. Pakan cuma milet putih beli kiloan dari pasar. Tanpa jabung ataupun kangkung karena meneurutnya, kalau jenis jantan riskan gespang. "Kalau terlalu birahi, love bird jantan bisa gespang kalau tidak segera dikawinkan," ungkapnya.

Untuk meredam birahi, setiap hari Raka dimasukkan kandang umbaran, memanfaatkan kandang bekas ternak murai batu yang tidak terpakai. "Raka tidak pernah saya mandikan, sama sekali. Karena setiap habis mandi pasti cabut bulu. Satu-satunya solusi untuk meredam birahi ya pakai kandang umbaran," ungkapnya.

 

SETIAP HARI MASUK KANDANG UMBARAN

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp