AJI KRIS, SPESIALIS BETERNAK RED SISKIN


AJI KRIS BIRD FARM MOJOKERTO : Fokus Ternak Burung Red Siskin, Karena Permintaan Makin Menggila

AKF atau yang lebih dikenal Aji Kris Bird Farm, bertempat di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Nama AKF sebenarnya sudah tak asing lagi di dunia breeding maupun lomba burung berkicau.

Dulu sebelum beternak red siskin, Aji Kris sempat beternak lovebird dan juga murai batu, hasil ternakannya pun sering menjuarai lomba burung berkicau, namun akhir-akhir ini, ia lagi fokus di breeding red siskin.

 

RED SISKIN KLASIK

 

Pilihan untuk semakin fokus ke breeding red siskin dan jenis finch lain karena permintaan burung ini pasar sangat besar. “Harga red siskin cukup stabil, RS paud jantan kisaran 800 ribu, sedangkan yang betina kisaran 600 ribu,” ucap Aji Kris.

Menurut Aji Kris red siskin (RS) ada beberapa jenis. “Yang kepala hitam pekat itu yang klasik, dan yang kepala abu-abu itu yang dulition, harga jualnya pun beda, yang jenis dulition kepala abu-abu itu yang lebih mahal,” tambahnya.

 

SALAH SATU RED SISKIN YANG PALING BANYAK PEMINATNYA

 

Aji Kris menjelaskan jika red siskin atau nama ilmiah spinus cucullata yang berasal dari Amerika Selatan ini tergolong burung mudah rawatanya. Makanan utama burung ini adalah niger seed dan juga kenari seed, untuk extra foodingnya biasa menambahkan sawi daging.

Sementara itu, untuk extra fooding buat indukan yang lagi ngeloloh biasanya Aji Kris menambahkan extra fooding berupa pisang kepok dan juga sawi. Namun demikian banyak juga hasil ternakannya yang dipisahkan dari indukan dan diloloh  Aji Kris sendiri. Karena begitu banyaknya permintaan pasar, sampai yang beli anakan red siskin harus inden dulu. (RURI)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

INKUBATOR UNTUK ANAKAN RED SISKIN

 

SALAH SEORANG PELANGGAN YANG KEBETULAN BERTEMU DENGAN BURUNGNEWS

 

 

 

KATA KUNCI: aji kris bird farm mojokerto

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp