MURAI BATU PEKALONGAN (MBP). MAKIN SOLID, MB RAJA ODENG JADI YANG TERBAIK

AGOES SATE CUP 1 PEMALANG

Raja Odeng dan Tengis Raih Penghargaan Burung Terbaik, Nusantara Rajai Kelas Kenari

Gelaran Agoes Sate Cup 1 Pemalang, Minggu (29/12), berakhir sukses. Raja Odeng dan Tengis meraih gelar burung terbaik. Nusantara berhasil cetak kemenangan ganda.

Even yang berlangsung di gantangan Losari Enterprise Ampegading Pemalang ini berhasil menyedot antusiasme kicaumania dari wilayah Pantura dan sekitarnya. 24 kelas yang dibuka panitia pun dipadati kicaumania.

“Puji syukur kepada Tuhan YME, event berjalan dengan apa yang diharapkan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung gelaran kali pertama ini. Lebih bangga lagi lomba tertib dari awal hingga akhir dan tidak ada komplain yang berarti,” ucap H. Agoes Sate selaku tuan rumah.

 

 

JAJARAN DAN PANITIA YANG BERTUGAS

 

Aksi heroik berhasil dipertontonkan murai batu Raja Odeng milik Kiki dari ARJ yang juga anggota dari Murai Batu Pekalongan (MBP). Kendati masih tergolong baru, Raja Odeng berhasil membuktikan kualitasnya sebagai burung yang patut diwaspadai. Penataan variasi lagu, volume tembus dan durasi kerja diatas rata-rata, Raja Odeng keluar sebagai yang terbaik pada kelas utama Agoes Sate sekaligus dinobatkan sebagai burung terbaik pada kategori burung murai batu.

Pada kelas utama, Raja Odeng mengungguli Vannesa milik H.Oyong dan Bahtera Sakti milik Jevan dari JR 99 BC. Kendati belum menjadi yang terbaik, Vanessa berhasil mengibarkan Duta ARBC Feat Pandan Wangi. “Alhamdulillah, apapun hasilnya tetap disyukuri. Terlebih lawan Vanessa juga bukan burung-burung sembarangan,” ungkap H. Oyong sekaligus menggalang dukungan pada event Anniversary 4Th ARBC Feat Pandan Wangi, Minggu 5 April 2020 mendatang.

 

JONG BF PEKALONGAN. CH TENGIS JADI YANG TERBAIK

 

Beralih pada kelas cucak hijau, Tengis milik Tri dari Jong BF Pekalongan keluar sebagai yang terbaik pada kelas utama Agoes Sate sekaligus dinobatkan sebagai burung cucak hijau terbaik. Pada kelas ini Tengis mengungguli New Scorpio milik Ajez Oktavin dari 40 SF dan Usman milik Ardiansyah dari Ayam Penyet SF. “Mungkin ini kado terindah diakhir tahun 2019, Tengis berhasil menyabet penghargaan sebagai burung terbaik,” cetus Tri dengan raut wajah sumringah.

Pada kelas love bird berlangsung ketat peta persaingannya, terbukti pada kelas ini tidak ada yang mendominasi. Pada kelas Pemula Er Cell, Lombok Putih milik Arif Putra M dari WHB Team Pemalang menjadi yang terbaik mengungguli Dayang milik Gibran JR dari Ngebrak dan Cendol Dawet milik Ambyar dari Sungapan SF.

 

DINAR DNR SYNDICATE. NUSANTARA RAJAI KELAS KENARI

 

Pada kelas Love Bird Fighter Losari, Volcano milik Kusumo dari King BK Pemalang dibawah kawalan Fery Santoso dan Teguh berhasil mencatatkan namanya sebagai yang terbaik setelah berhasil mengumpulkan poin terbanyak. Pada kelas ini Volcano mengungguli RC milik Soepri dari Kelomank SF dan Kereta Malam milik Adit dari Jend Soed Team.

Kemudian pada kelas Love Bird Figther Aqiqoh Praktis, Bella milik Danu Santoso dari ARJ SF keluar sebagai juaranya mengungguli Dewi Shinta milik Agus R dari F4 Batang BC dan Nyai Kunti milik Teguh Warwer dari Duta KFC Pemalang. Kendati belum menjadi yang terbaik, Nyai Kunti patut diapresiasi akan kestabilannya dijalur juara. “Bersyukur masih kebagian nomor kecil, mudahan-mudahan tetap stabil kedepannya,” cetus Teguh Warwer bangga.

 

 

Kelas Kenari menjadi partai neraka dan terpanas pada event kali ini, terbukti burung-burung langganan juara bertemu dalam satu arena. Nusantara milik Dinar dari DNR Syndicate tampil mentereng. Tembakan panjang-panjang , tampil gela gelo dan bervolume tembus kerap dibawakan Nusantara setiap kali diturunkan. Alhasil, dua kali kemenangan juara 1 alias double winner berhasil diraihnya.

Keberhasilan Nusantara pada kelas Bebas Aqiqoh Praktis, dibayang-bayangi Excellent milik Baba dari Buah Raya dan Prabu milik Hirzy Canary dari Kesambi BC. “Bersyukur dengan hasil kali ini, mungkin ini kemenangan yang bakal selalu kami ingat diakhir tahun 2019,” ucap Dinar sang owner pakan burung kenari berkualitas ini.

 

Berani lomba tanpa main titip ke juri? Ke sini pilihannya, PIALA ANDHANG PANGRENAN Purwokerto, Minggu 2 Februari 2020. Main 2 lapang, semua kelas HADIAH UTUH. Juri independen dengan nominasi terbuka. Selengkapnya, KLIK DI SINI

 

Pada kelas kacer juga berhasil mempertemukan burung-burung terbaik, diantaranya ada nama Panglima milik H.Doel Baset, Topeng Murka milik Rio Nahtif, Rocket Rocker milik Dinar, Malwopati milik Luxmono, RK milik Ryo-Ryo dan lain-lainya. Tak pelak persaingan pada kelas ini berlangsung ketat.

Pada kelas Kisanak, Malwopati milik Luxmono dari Jend Soed Team keluar sebagai yang terbaik mengungguli RK milik Ryo-Ryo dari Sragi dan Panglima milik H.Doel Baset KMP. Kendati belum menjadi yang terbaik, Panglima sebelumnya meraih juara 1 pada even La’ranch Cup 1 Pekalongan. “Niatnya silaturahmi, kebetulan jadwal eventnya bersamaan tadi berangkat dulu ke La’ranch Cup 1 dan lanjut ke even Agoes Sate Cup 1. Bersyukur Panglima kembali buktikan kualitasnya,” cetus H.Doel Baset.

 

H.DOEL BASET KMP. KACER PANGLIMA KIAN MENGANCAM

 

Hadirnya berbagai duta juga turut meriahkan pada gelaran kali ini. Salah satunya ada Om Rosmala, Taufik dan Supri Gondes selaku motor gantangan Taman Kota Comal (TKC) yang turut hadir ditengah-tengah jalannya lomba. “Niat kami memang silaturahmi, salut buat eventnya Agoes Sate Cup 1. Berjalan tertib, penjurian rapih dan minim komplain pula. Mudah-mudahan hal positif ini bisa kami aplikasikan pada event-event kami nantinya,” tandas Rosmala sekaligus menggalang dukungan pada event Gondes Cup 1 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Januari 2019.

 

TRIBUTE TO ALMARHUM BAPAK JOKO BONITA,  5 Januari 2019  di Gantangan Lembusuro, Tiket 150K G-36 hadiah mulai 40%, tiket 100K hadiah 1,2 Juta, tiket 80K hadiah 1 juta, tiket 50K hadiah 500K, tiket 30K hadiah 300K. Kecuali G-36,  SEMUA KELAS HADIAH UTUH. Selengkapnya,  KLIK DI SINI.

 

Di akhir acara kicauamania dimanjakan dengan beragam doorprize sekaligus sebagai  tanda penutup pada event yang berakhir pada pukul 19.00 wib ini. Secara keseluruhan event berjalan sangat baik, terbukti berlangsung kondusif dan juga tidak adanya komplain yang berarti.

H. Agoes Sate mengucapkan banyak terima kasihnya kepada semua pihak. “Atas nama pribadi, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung gelaran kami. Om Tavin, Tibet, OT, Yen, keluarga besar Losari Enterprise dan lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu-satu terima kasih atas bantuannya hingga acara berjalan dengan semestinya. Mohon maaf bila mana ada kesalahan baik ucapan ataupun tingkah laku,” tutupnya. [Anton Kendor]

 

KING BK PEMALANG. LB VOLCANO BERSINAR

 

MB VANESSA KIBARKAN DUTA ANNIVERSARY ARBC FEAT PANDAN WANGI, MINGGU 5 APRIL 2020

 

WHB TEAM PEMALANG. LB LOMBOK PUTIH MAKIN BERKIBAR

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

JR 99 BC PEKALONGAN. MB BAHTERA SAKTI MENTERENG

 

DT KFC PEMALANG. LB NYAI KUNTI STABIL

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

TAUFIK, SUPRI GONDES, ROSMALA. MOTOR GONDES CUP 1, MINGGU 19 JANUARI 2020

 

ARIFIN BONA BC, EGIH S, FAJAR KISANAK. DUKUNG PENUH GELARAN

 

Jangan lewatkan event legendaris ini. Segera pesan tiketnya, atau ketinggalan kereta karena tiket  akan segera habisss...  SWEET VALENTINE (17th From Jogja Istimewa with love). Gelaran tahunan kebanggaan PBI dan kicaumania tanah air, semua kelas  HADIAH UTUH TANPA POTONGAN, lomba rampung jam 18.00. Selengkapnya,  KLIK DI SINI.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: agoes sate cup 1 pemalang

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp