ADU KUALITAS WANI

ADU KUALITAS WANI JOGJA

Kenari Brandal dan Dong Feng Borong Juara, Bar Bar Come Back

Lomba burung berkicau khusus kenari bertajuk Adu Kualitas Wani yang dilaksanakan pada Minggu, 19 Maret 2023 di Gantangan Sorowajan Jogja menjadi ajang pembuktian kualitas gaco-gaco papan atas tanah air. Siapa sajakah pemenangnya?

Brandal, gaco milik Sultan Gank - Kenari Malang Bangkit kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu kenari standar bebas / yorkshire terbaik di tanah air setelah memborong sejumlah gelar juara dan mengangkat tropi BOB.

 

 

SULTAN GANG. KENARI BRANDAL KEMBALI BUKTIKAN SEBAGAI SALAH SATU KENARI TERBAIK DI TANAH AIR

 

Turun di kelas utama Kenari Standar Bebas Kualitas, Brandal keluar sebagai kampiun setelah tampil mewah dengan durasi panjang, jeda rapat, dan volume tembus. Meski berpostur jumbo, kenari bon kuning ini terlihat mencolok dengan gaya goyang kiri kanan. Empat juri pun tak ragu-ragu memberi bendera koncer A.

Di kelas utama ini, penilaian menggunakan sistem ajuan terbuka dengan empat juri. Masing-masing juri boleh mengajukan empat burung sebagai nominasi. Empat burung yang mendapatkan nominasi terbanyak, berhak dikoncer. Koncer A dan B diserahkan sepenuhnya pada masing-masing juri. Selain Brandal, gaco yang tampil impresif di kelas ini adalah Sekar Jagat (Heru/Bendot) dan Achilles (Casual Team).

 

KENARI BRANDAL MAKIN MENJADI

 

Selain meraih kemenangan di kelas utama, Brandal juga berhasil meraih juara satu di kelas Yorkshire Rasmi Adu, juara dua di kelas Yorkshire/Rasmi Wani dan Yorkshire/Rasmi Sorowajan. Selain Brandal, Kenari Malang Bangkit juga berhasil menempatkan Begundal di posisi 4 dan 6, Bandit di posisi 2, dan Sansiro di posisi 2, 7, dan 8.

Brandal berhasil melengkapi kemenangan dan membawa pulang tropi BOB setelah bersaing dengan para pemenang di kelas-kelas sebelumnya. Pencapaian Brandal di event kali ini makin mempertegas apabila amunisi andalan Sultan Gank ini merupakan salah satu kenari terbaik di tanah air. Lintas blok dan lintas EO.

 

ADI C. KENARI BAR BAR COMEBACK

 

Bar Bar, amunisi milik Adi C LZT BF Boyolali juga berhasil meraih hasil positif di lomba kali ini dengan menduduki podium ketiga kelas Kenari Standar Bebas Adu, podium ketiga Yorkshire/Rasmi Wani dan posisi kelima Yorkshire/Rasmi Sorowajan.

Keberhasilan ini menandai kembalinya gaco lawas milik Adi C ini setelah sempat menepi karena ganti bulu. Tampil impresif dengan gaya goyang dan suara keras, Bar Bar sukses mencuri perhatian dengan durasi panjang dan jeda cukup rapat. Meski belum menjadi yang terbaik, Adi C mengaku puas karena Bar Bar belum fit sepenuhnya. Settingan jemur dan mandi belum dimaksimalkan.

 

ARYA W. KENARI DONG FENG MENANG HATRIK

 

Dong Feng, amunisi andalan Arya AW SF berhasil mencuri perhatian juri maupun peserta ketika main di kelas Kenari Standar Kecil Kualitas dan Wani. Tampil maksimal dengan durasi panjang kurang lebih satu menitan dan gaya goyang hyper, Dong Feng berhasil undang decak kagum dan jadi tontonan.

Mendapatkan bendera A2B1 di kelas utama Kenari Standar Kecil Kualitas, Dong Feng akhirnya keluar sebagai pemenang diikuti oleh Rengganis dan Tri Sakti. Kembali tampil apik di kelas Kenari Standar Kecil Wani dan Kenari Standar Bebas Wajib Sangkar Ebod, Dong Feng berhasil mencetak hatrik.

 

 

Aksi borong juara ini melanjutkan tren positif di jalur juara setelah sebelumnya mengukir prestasi di The Kasta Canary Klaten (1, 1, 2), Festival Canary Magelang (1, 1, 2, 2), Mabes Kamulyan Cup Sragen (1, 2, 3). Di tangan Arya, Dong Feng sudah menjelma menjadi salah satu burung yang disegani oleh kenarimania tanah air.

Reborn, amunisi terbaru Ardan BAC yang baru didapatkan satu minggu lalu berhasil membuktikan kualitasnya dengan menduduki peringkat ketiga kelas Kenari Standar Kecil Adu. Tampil ngedur dan goyang, Reborn sempat mencuri perhatian juri dengan kinerja apiknya.

 

ARDAN BAC. SIAP GELAR BAC REBORN AGUSTUS ATAU SEPTEMBER MENDATANG

 

Meski berhasil membawa pulang piala, Ardan mengaku bukan kemenangan yang dicari oleh pemain asal Sukoharjo ini namun mencari sistem dan kemasan yang lebih bagus untuk diaplikasikan di event yang akan digarapnya di tahun 2023 ini.

“Menurut rencana kita akan mengadakan BAC Reborn di bulan Agustus atau September mendatang, rencanya dua lapangan. Kita masih menggodok sistem dan kemasan yang lebih bagus dari tahun lalu. Ibaratnya, kita masih study banding dan silaturahmi ke teman-teman yang mengadakan event model battle seperti Adu Kualitas Wani ini,” ungkapnya.

 

PANITIA DAN JURI ADU KUALITAS WANI

 

Di akhir perlombaan, Glempo, Rudy, dan Dion mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kenarimania di Adu Kualitas Wani kali ini. Moga-moga kita bisa bersua lagi di event-event kenari selanjutnya. [danu]

 

SAHARA BEACH JUARA KELAS KENARI STANDAR BEBAS WANI

 

 

OI CANARY. COMEBACK

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: adu kualitas wani

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp