ADHI PURNOMO BERSAMA ANIS MERAHNYA

ADHI PURNOMO

Mudik ke Wonogiri Sambil Mantau Burung, Siap Ramaikan Walikota Solo

Adhi Purnomo, kicaumania yang bekerja dan tinggal di Kota Semarang ini melewatkan lebarannya dengan pulang mudik ke Purwantoro, Wonogiri. Semua burungnya dibawa serta. Ia juga mampir dan meramaikan even Ketupat Cup 7. Mantau dan hunting jago baru.

Meski kesehariannya cukup sibuk dengan pekerjaannya di salah satu instansi pemerintah, Adhi tetap meluangkan waktu untuk memelihara burung. “Ini hobi lama, sesibuk apa pun tetap dijalani. Pekerjaan di kantor kan buat ngisi periuk rumah, sementara hobi itu buat ngisi hati. Dua hal yang mesti berjalan seimbang kan,” ujarnya retoris.

Begitu sayangnya pada burung-burung miliknya, maka saat pulang kampung pun, semua dibawa serta. “Ya kan burung butuh dirawat tiap hari, kalau ditinggal siapa yang urus. Bisa saja sih kita titipkan, tapi kok saya pribadi lebih marem kalau diopeni sendiri.”

 

 

 

Hal itu disampaikan Adhi saat hadir di even Ketupat Cup 7, masih dalam suasana hari lebaran. Ini memang gelaran yang sejak awal didisain untuk mempertemukan para kicaumania di Wonogiri dengan para perantau sebelum balik lagi ke kota tempat mereka bekerja.

Di sini, Adhi tampak menenteng anis merah. Apakah burung tampil dan juara? “Oh tidak, burung memang sedang tidak kondisi. Dari rumah juga sudah tahu kalau burung enggak akan kerja karena sudah mulai menjatuhkan bulu-bulu halus yang banyak. Tapi tetap saya diikutkan 2 sesi dengan tujuan biar cepat ambrol bulu-bulunya.”

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Kehadirannya memang bukan untuk mengejar juara. Ibarat pepatah, ia ingin sekali mendayung, dua tiga pulau bisa terlampaui. “Saya ke sini ingin ikut ngechas anis merah, sekaligus silaturahmi dengan kicaumania di kampung halaman, sebagian teman lama, banyak juga orang-orang baru yang baru kenalan di sini. Satu lagi, mantau-mantau cari amunisi baru buat persiapkan ke Piala Walikota Solo dan KM Jateng Cup.”

Adhi ingin punya jago baru yang siap, karena dua jago miliknya sekarang belum siap. Anis merahnya sudah mau rontok bulu, sementara cucak hijaunya juga sedang tidak kondisi. “Ini tadi sekalian mantau anis merah juga, sayang yang di pantau burungnya engga kerja. Jadi ya mesti mantau-mantau lagi bila perlu main dari kios burung ke kios burung, atau dari rumah ke rumah.”

 

BROSUR PIALA WALIKOTA SOLO, KLIK DI SINI

BROSUR KM JATENG CUP, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: adhi purnomo piala walikota solo km jateng cup anis merah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp