ABAH WILSON DIDAMPINGI ANDRE SIE, MEMBERIKAN SAMBUTAN DAN PENJELASAN KEPADA CALON MEMBER SKMN JAVA,

ABAH WILSON

Komunitas Hoby Itu Harus Bikin Anggotanya Nyaman dan Bahagia

Abah Wilson, salah satu punggawa SKMN Java, menjelaskan sejumlah aturan yang dimaksudkan untuk menjadikan para member merasa lebih nyaman dan bahagia. Pertama, member bebas untuk ikut atau tidak ikut lomba yang digelar oleh SKMN. Kedua, tidak ada ketua sehingga akan lebih demokratis.

Terkait aturan member tidak wajib mengikuti setiap lomba yang akan digelar oleh SKMN Java, mungkin akan muncul pertanyaan yang bernada kekawatiran. Misalnya, bagaimana kalau nanti banyak member yang berhalangan, peserta menjadi kurang ramai dan meriah.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

Menurut Abah Wilson, justru itu tantangannya. “Kami sih tidak merasa kawatir. Itu tantangannya, bagaimana bisa menyelenggarakan lomba sebaik mungkin, ya kemasannya, pelayanannya, dan terutama penjuriannya. Kalau semua bagus, optimis yang akan dan ingin ikut pasti lebih banyak daripada yang berhalangan.”

Dengan tidak ada kewajiban, berarti mereka yang hadir memang karena dasarnya merasa butuh, perlu, atau atas keinginan sendiri. Ingat, tiap member kan punya situasi dan masalah yang tidak sama. Tidak semua punya jago lebih dari satu yang kualitasnya setara, sehingga ketika salah satu kurang siap, pelapisnya bisa menggantikan dan punya kemampuan bersaing yang relatif sama.

 

 

ABAH WILSON MEMIMPIN PEMBACAAN SUMPAH JURI

 

“Kalau ada yang jagonya sedang tidak siap, sementara kita mewajibkan harus selalu ikut, bagaimana dia tidak merasa tertekan. Apa harus beli burung lagi, itu butuh proses yang tidak sebentar."

Tentu semua mahfum, mantau jago belum tentu bisa cepat dapat. Sudah nemu yang bagus dan cocok secara perfoma dan kualitas, belum tentu dijual. Mungkin dijual tapi pasang harganya sudah diluar nalar.

"Upaya yang paling mungkin dilakukan demi bisa memenuhi kewajiban, dengan meminjam burung orang lain, tentu ada teknik kamuflase supaya tidak terlihat atau ketahuan.”

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Bila itu yang dilakukan, menurut Abah Wilson, meski tidak ketahuan sama pengurus atau pesaerta lain, mungkin di dalam lubuk hati yang terdalam akan merasa bersalah dan berdosa, karena tidak sesuai hati nurani sebagai penghobi. Boleh jadi niatnya memang sudah berubah jadi ‘dagang’, mengeluarkan atau menginvestasikan sejumlah uang buat beli tiket, berharap juara, terus hadiahnya dibagi dengan si pemilik burung.

“Daripada harus sampai segitunya, begitu ribet dan merepotkan, mengapa tidak kita buat yang simpel, mudah, gampang. Bebas saja, kalau memang burung sedang tidak siap, ya tidak harus ikut. Bisa juga burung siap, tapi si pemilik atau krunya sedang berhalangan, ada kesibukan tak bisa ditinggal, atau alasan lainnya, ya tidak perlu memaksakan diri untuk ikut, tidak masalah. Pokoknya, karena ini organisasi atau komunitas hoby, ya harus dibuat memudahkan dan membahagiakan, jangan malah membuat member jadi tertekan dan menyusahkan.”

 

MHB MEMBERIKAN SAMBUTAN DI HADAPAN PARA CALON MEMBER, JUMAT 16 FEB

 

Di SKMN, juga tidak ada Ketua dalam strukturalnya. “Maksudnya, supaya tidak ada kekuasan yang terlalu memusat. Tidak ada hak prerogatif, veto, atau kekuasaan terlalu besar pada satu dua pengurus. Semua harus diputuskan bersama, disepakati bersama, sehingga lebih demokratis.”

Dengan aturan yang lebih longgar, minat dan antusiasme untuk menjadi member SKMN Java pun begitu besar. Apalagi, jenis burung yang dilombakan tidak hanya terbatas pada murai batu saja, tapi juga ada cucak hijau, kacer, dan cendet.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

“Insya Allah, kita tidak akan pernah kesulitan mencari peserta, kendati member tidak wajib mengikuti event-event yang digelar SKMN Java. Untuk bisa jadi peserta, tentu siapa cepat di antara member dalam memesan dan mengamankan tiket, dialah yang dapat. Mungkin ini prinsip kuno, tapi juga mencerminkan keadilan yang masih bisa diterima semua orang,” tandas Abah Wilson.

Bagaimana sistem rekrutmennya, apakah terbuka, atau tetap melakukan pembatasan? Inisiator lainnya, HM. Hidayat Batubara (MHB) menjelaskannya. “Saat ini kami melakukannya secara selektif, namun seiring waktu berjalan mungkin saja akan lebih terbuka untuk rekrutmen member tersebut. Perlu di ingat, saat ini kami ibarat bayi yg sedang belajar melangkah, namun lihatlah nantinya siapa yang akan berlari lebih cepat.” [vilman, team burungnews]

 

MHB AKRAB DENGAN CALON MEMBER

 

 

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: abah wilson skmn java danpasmar 2 cup mhb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp