H ULUM DAN KRU MR KUNAM. JAGOANNYA JADI BINTANG LAPANGAN

ABABIL DAN BKM JUARA UMUM DI AYAM BANGI CUP, KUNJANG – KEDIRI

Sandal Jepit Ngekek Terpanjang, Dikasih Apa Sih?

Sandal jepit andalan Gus Aan meraih penghargaan sebagai love bird ngekek terpanjang di even Ayam Bangi Cup I Kediri. Durasinya terpantau panjang 7. Durasi ini, apakah karena doping kecubung atau daun krokot?

Pertarungan kelas love bird dewasa di even Ayam Bangi Cup I di Arena Kunjang BC di Balaidesa Kapas, Kunjang Kediri, Minggu 1 April 2018 berlangsung sengit. Bukan hanya kuantitas pesertanya yang penuh, tapi kualitas dan prestasi gaco yang diturunkan juga dahsyat. Thoriq hadir, Latanzan juga ada. Sandal Jepit juga merapat. Seru deh.

 

 

FANDY ACHMAD DAN SAMURI

 

Latanzan andalan Amir GF dari Golden Fighter Pare malah sukses mengeksekusi prestasi puncak di dua kelas bergengsi, kelas A dan B. Sedangkan Sandal Jepit andalan Gus Aan dan H Ulum dari Mr Kunam yang turun di empat kelas, A, B, D dan E berhasil naik podium, dengan raihan juara III, II, I dan II.

Sedangkan podium kelas C dikuasai Kumolo andalan Sigit dari Panglima LB didampingi Dragon andalan H Rizal Amin dari Ababil dan Predator andalan Goib dari Goib SF.

Catatan durasi terbaik Sandal Jepit ada di kelas D, terpantau panjang 7 dan menjadi love bird durasi ngekek terpanjang di even Ayam Mbagi Cup, dan berhak menerima penghargaan dari Fandi Achmad, Ketua Penyelenggara lomba.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI.  Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Tidak hanya panjang, Sandal Jepit juga super "lecek". Karena kehebatan Sandal Jepit ini, ada pemain yang berseloroh, kalau Sandal jepit didoping kecubung atau daun krokot. Nah! Bukannya marah, H Ulum malah tertawa dan membantahnya dengan candaan. "Sekalian aja didoping pil koplo, biar yang punya masuk penjara, ha ha ha," jawabnya.

Ternyata, perawatan Sandal Jepit tidak ada yang istimewa, sama seperti gaco love bird pada umumnya. "Makanan cuma pakai milet putih, mandi tidak pernah dipaksa, kalau mau mandi ya mandi sendiri di cepuk wadah minum. Jemurnya juga sebentar. Pokoknya pakai yang alami saja dah, jangan pakai doping segala macam. Sayangi love bird kita," ungkapnya.

Di rumah, lanjut H. Ulum, Sandal Jepit jarang ngekek. Kalaupun ngekek cuma pendek-pendek. "Durasi Sandal Jepit baru keluar kalau ada lawan yang durasinya juga panjang. Sandal jepit tipe fighter, ngejar durasi lawan," kata H Ulum yang juga sukses meratas prestasi emas di kelas cucak Hijau B lewat aksi Abimanyu.

 

ABIMNAYU ANDALAN MR KUNAM RAIH EMAS DI KELAS CUCAK HIJAU B

 

Efek dari pemakaian kecubung, love bird jadi konslet. Ngekek semaunya sambil tidur. Efek pemakaian kecubung sangat berbahaya. Menurut pengakuan sejumlah pemain yang pernah memakai, love bird jadi malas makan dan gak bisa bertahan hidup lebih dari dua pekan. Sementara evek pemakaian daun krokot, fisik love bird jadi lemah dan kurus kering. Ujung-ujungnya juga kandas.

Selain Latanzan, gaco yang sempat jadi rival Sandal Jepit adalah Thoriq, andalan Christoni Merit Nirsa jaya dari Pare yang kali ini menjadi duta Dr H Rizal dari Ababil SF. Gaco yang minta digenjot lomba setiap hari ini berhasil naik podium teratas di kelas E mengalahkan poin Sandal Jepit.

 

THORIQ RAIH PODIUM TERATAS DI KELAS LB DEWASA E

 

Dr H Rizal Amin dari Ababil Pare yang akan membuka gantangan baru Ababil di Koramil Pare dan akan menggelar even Ababil bersama BNR Kediri di base Camp Macan Kumbang BC Kediri  pada 11 April, berhasil meraih juara umum Sf mendampingi Bravo Kicau Mania (BKM) Surabaya sebagai juara umum BC. OLX andalan Ari dari Surabaya di kelas Cucak Hijau C menjadi salah satu penentu kemenangan BKM di ajang prestisius ini.

Pertarungan di kelas Love Bird Balibu juga sengit. Di even yang dipandu MC kondang Ki Samuri ini,  panitia membuka tiga kelas dan pesertanya penuh. Gipsy andalan Irawan ZLO yang menjadi Duta BKM Comunity nyaris hatrik.

 

DIKAWAL CHARIS, GIPSY NYARIS HATRIK DI KELAS BALIBU

 

Turun di kelas A, B dan C, Gipsy yang dikawal Ibnu Charis dari Warujayeng ini berhasil meraih juara II, I dan I. Hanya mahkota di kelas A yang lepas dari tangan Gipsy karena dikalahkan Amanda andalan B2F Kediri.

Lagu roll tembak dengan materi isian cililin, jalak suren, kapas tembak, cucak jenggot, love bird dan kenari menjadi senjata andalan Tentara di kelas Muray Batu A. Bersaing dengan gaco-gaco papan atas Blok Timur, Tentara tampil elegan dan mampu meraih simpati para juri yang bertugas tanpa kompromi dan koordinasi satu dengan yang lain.

 

SANGKAR MAS RAIH PODIUM II KELAS LB BABY A

 

Prestasi emas Tentara ini melengkapi koleksi piala terbaiknya di berbagai even di Blok Timur dan Tengah, diantaranya Pak Dhe Karwo Cup, Bupati Lamongan, CLBK Cup dan nyaris hatrik di Sidoarjo dengan meraih juara I, I dan III.

Sementara di kelas Anis merah A, Lexus andalan Bang Hasan dari Anis Merah Kediri berhasil membuka prestasi di even ini, diikuti Wisanggeni milik Topo dan Melody andalan M Rozz dari tim yang sama. Wisanggeni andalan Topo dari AM Kediri berhasil mengkudeta tahta di kelas B.

 

DR H RIZAL AMIN SIAP GELAR ABABIL CUP DI ARENA MACAN KUMBANG BC KEDIRI, 11 APRIL

 

Kacer adalah maskotnya Kota Kediri, tentu saja, di even ini banyak gaco hebat yang turun. Protek andalan Ega 31 berhasil naik podium puncak di kelas A setelah mengalahkan Putra Raja andalan H Rizal dan Kapten Jack andalan Laode dari BKM Comunity. Kapten Jack baru bisa mengeksekusi prestasi puncak saat turun di kelas B.

"Terimakasih atas partisipasi teman-teman Kicaumania yang tidak bisa kami sebut satu persatu. Selamat kepada H Rizal yang meraih juara umum SF dan BKM Comunity sebagai juara BC," kata Fandi Achmad.

 

KUMOLO DAN DRAGON KUASAI PODIUM LOVE BIRD C

 

"Mohon maaf bila tadi ada permintaan teman-teman untuk membuka kelas love bird tantangan tidak kami layani, karena waktu yang tidak mengijinkan," Fandi yang juga owner Ayam Panggang Bangi di Jalan Raya Bangi, Woromarto, Purwoasri Kediri yang kerap dikunjungi para pejabat sejak jaman Presiden Suharto Sampai Jokowi.

 

OLX ANDALAN ARI BKM MONCER DI KELAS CUCAK HIJAU C

 

KRU BAMBANG HONDA SURABAYA

 

TOPO SELALU SETIA DI KELAS ANIS MERAH

 

PROTEC RAIH PODIUM EMAS DI KELAS KACER

 

H RIZAL AMIN ABABIL RAIH JUARA UMUM SF

 

BKM COMUNITY SURABAYA RAIH JUARA UMUM BC

 

PENYAKIT SELALU MENGINTAI BURUNG KITA, KAPAN SAJA DAN DI MANA SAJA. Sediakan Moncer1, dari Super Kicau yang terpercaya. Mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan sembuh lebih cepat.

 

KATA KUNCI: ayam bangi cup kediri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp