MR. ANDIKA (2 DARI KIRI), RONGENG KAMPIUN MURAI BATU UTAMA

87 SF CUP 2 BLITAR, #2

Murai Ronggeng dan Kenari Nyai Ronggeng Moncer

Bukan kebetulan, nama Ronggeng yang dipakai kali ini membawa hoki. Murai Ronggeng meraih juara 1 partai utama, sedang kenari Nyai Ronggeng berhasil memukau juri hingga dinobatkan sebagai kampiun di leg ke tiga.

Murai batu masih menjadi kelas favorit di laga ocehan tanah air, termasuk di even 87 SF Cup 2 (10/7). Murai batu utama G-24 Vaganza menjadi partai pembuka sekaligus partai neraka.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Banyak gaco bagus turun di sini. Di antaranya, Ronggeng milik Andika Kendo Kenceng dan Rambo milik Hamid Musi yang pernah meraih juara naisonal.

Ronggeng sejak digantang langsung kerja. Durasinya panjang, obral roll tembak dengan gaya sujud-sujud, terlihat sangat mencolok. Demikian juga dengan Rambo, mbongkar habis. Akhirnya Ronggeng menang tipis atas Rambo.

 

MR. BRIYAN (2 DR KANAN), LUMBER JACK  JUARA 1 KELAS 87 SF

 

Menurut Andika, Ronggeng baru saja selesai mabung. “Ini laga perdananya sehabis mabung, lumayan langsung mau tampil dan meraih juara 1. Persiapan ke Anniversary Kicau Alam ke-8, Minggu 17 Juli 2022,” kata Andika yang sudah 2 tahun ini merawat Ronggeng.

Kelas murai 87 SF tiket 75 K sangat seru. Pesertanya nyaris full gantangan, membuat persaingan sangat ketat. Begitu serunya, juri Febri sampai menyetop jalannya lomba untuk memperingatkan peserta agar tidak teriak. Setelah semuanya tenang, penjurian pun dilanjutkan kembali.

 

MR. DENY, MORTAL COMBAT KALAH TOS JADI RUNNER UP DI MURAI 87 SF

 

Akhirnya, bendera koncer  pecah. Juara pertama harus tos antara Lumber Jack besutan Mr. Briyan  dari Perintis SF Blitar dengan Mortal Combat milik Deny dari Malang. Bahkan, tos pun harus berulang sampai 4 kali. 3 kali tos awal nilainya sama, dan baru tos yang ke empat bisa diputuskan.

Lumber Jack akhirnya sebagai juara pertama, sedangkan Mortal Combat sebagai runner upnya.   

 

 

Lumber Jack jagoan lama yang sudah banyak mendulang prestasi, seperti di Gogodeso BC, dan Pasir Mas Cup. Menurut Briyan, penampilan Lumber Jack memang kurang kondisi, lantaran bulu lancurannya ada yang lepas satu. “Sepertinya mau mabung, namun durasi dan gaya sujudnya masih bagus,” ungkapnya.

Deny pemilik Mortal Combat yang harus puas sebagai runner up, mengakui kalau persaingan di murai sesi 87 SF sangat keras. “Persaingan sangat keras, Mortal Combat saya akui kerjanya kurang nekan sedikit, namun roll tembak kenari, cucak jenggot. dan cungkok keluar semua,”  kata Deny pada burungnews.com.

 

DOKTER PRIMA (KANAN), MURAI ALGOJO JUARA 1 KELAS WANI DAN JUARA 3 AMAZING

 

Murai Sengkang Baplang  milik Mr. Agus dari Putra Candi BC tampil pertama langsung di leg tiga atau di sesi TP (Tanpa Potongan) Amazing 55 K, meraih podium satu. “Barusan datang dari acara Idhul Ahda, dapat tugas penyembelihan hewan kurban, jadi ke sini terlambat,” kata Mr. Agus yang akan menggelar Kapolsek Kanigoro Cup pada 7 Agustus 2022.

Algojo, murai batu besutan dr. Prima juga tak ketinggalan ambil bagian. Meski datang terlambat, namun sempat ikut di sesi ke-3 dan ke-4. “Baru datang dari luar kota, langsung ke sini. Algojo di sesi Amazing juara 3 dan di sesi penutup juara 1,” kata dr. Prima.

 

MR. AGUS (KANAN), SENGKANG BAPLANG PODIUM SATU AMAZING

 

Sebagai pengingat, Algojo adalah murai peraih double winner di soft opening Latpres awal bulan PB Dimoro feat Robbani BF (3/7).

Selain murai, kelas kenari juga ramai dan seru. Hal ini bisa dimaklumi karena penyelenggara 87 SF Cup adalah Mr. Suharneni. Beliau adalah tokoh kenarimania ternama di Blitar Raya. Selain itu, Blitar sendiri juga gudangnya pemain kenari handal.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kenari kelas Komunitas A atau tiket utama disabet Liontin milik Hamid dari Malang. Gaco yang baru ditransfer sekitar 2 bulan yang lalu ini tampil dengan durasi panjang. Lagunya standar cengkok, sangat mantap, membuat para juri independen mendaulatnya sebagai juara 1, disusul Sinar Mas milik Kandang Kunam.

Menurut penuturan, Ifan sang perawat, kenari jenis AF warna kuning ini pernah meraih juara 2 tiket utama dan juara 3 di even Sableng Pasuruan Pandaan, kemudian di Malang Gemuruh meraih double winner. “Liontin kita siapkan ke Anniversary Kicau Alam pada 17 Juli medatang,” tandasnya.

 

SUASANA LOMBA KELAS MURAI BATU 87 SF TIKET 75 K

 

Nyai Ronggeng milik H. Aan dari ARW Malang yang di kawal oleh Yanuzio bersama perawat Dava, baru datang dari Malang langsung turun di kenari sesi C. Nyai Ronggeng benar-benar tampil bak penari ronggeng, gaya hormat juri (sujud-sujud), muter-muter, dan goyang-goyang satu titik, membuat  show-nya terlihat istimewa.

Selain itu, Nyai Ronggeng mempunyai durasi kerja nerus, dan lagu standar cengkoknya juga bagus. Akhirnya, kenari warna bond simetris ini dinobatkan sebagai pemenangnya.

 

MR. HAMID (KIRI), KENARI LIONTIN JUARA 1 A DAN 2 C

 

Wijaya SF yang dimotori Hengky Putra Wijaya, menurunkan kenari Virus. Ini adalah amunisi anyarnya yang baru di-take over dari Jember. Turun perdana di even ini langsung nyodok di urutan pertama sesi B.

Selain kenari, saat ini Wijaya SF juga punya gaco cendet bernama Punto Dewo. “Punto Dewo dapat juara 1. Semua amunisi baik kenari maupun cendet saya persiapkan ke Anniversary Kicau Alam,” kata Mr. Hengky Putra Wijaya alias Wijaya SF setelah menerima tropi juara umum SF di akhir lomba.

 

 

Bagi Anda pemilik murai batu, cucak hijau, kacer, dan anis merah, ditunggu untuk kumpul satu titik di  Solo Fair Factor #2, laga dengan gantangan 24-G dan sistem penjurian paling terbuka. Juri yang akan bertugas, kolaborasi antara SFF, Dewa 99, dan Masterpiece Arena Jakarta.

Laga SFF #2 akan berlangsung Minggu 14 Agustus 2022 di Agrowisata Grand Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar Solo Raya. Tersedia 4 kelas bursa. Satu kelas benar-benar lebih menonjolkan perebutan tropi. [ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA 87 SF BLITAR, KLIK DI SINI

 

MR. YANUZIO (TENGAH), ORBITKAN KENARI NYAI RONGGENG

 

WIJAYA SF ORBITKAN KENARI VIRUS, JUARA 1 SESI B

 

 

MR. KIPLI, LUPUS JUARA 3 KENARI A

 

MR. YUDHA, KENARI KENSHIN PERINGKAT 4 SESI A

 

 

MR. BARRA GEMPAR KONSLET (KIRI), CAPLIN RUNNER UP LB M3 A

 

WIJAYA SF MERAIH JUARA UMUM SF

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

KATA KUNCI: 87 sf cup 2 blitar murai ronggeng kenari nyai ronggeng

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp