4TH ANNIVERSARY SIKAYU BC COMAL-PEMALANG #1

CH Ijo Royo-Royo Jawara Kelas Utama, Kacer Paku Mas Double Winner, HK Pouls Melejit

Even 4Th Anniversary Sikayu BC yang digelar di depan Balai Desa Sikayu Comal Kab.Pemalang pada hari Minggu (9/8) berlangsung meriah dengan dihadiri kicaumania dari berbagai wilayah di Pantura. Ijo Royo-royo dan Paku Mas tampil sebagai bintang lapangan.

Budiyanto Basir, Didi dan rekan-rekan juri Independent berhasil menyuguhkan gelaran menarik dengan tiket ekonomis. Antusias kicaumania benar-benar di luar dugaan, terlebih dihadiri berbagai komunitas salah satunya komunitas trucukan mania.

Dimulai pukul 12.30 WIB atau badha Dzhuhur, setiap kelasnya berlangsung seru dan ketat persaingannya terlebih nama-nama langganan juara beradu kualitas dalam satu arena. “Terima kasih rekan-rekan kicaumania atas partisipasinya,” ungkap Budiyanto Basir.

 

 

 PASSHOP TEAM PEKALONGAN. CH IJO ROYO-ROYO JAWARA KELAS UTAMA

 

H. Wawan dari Passhop team Pekalongan kembali dibuat tersenyum lewat cucak hijau miliknya yang bernama Ijo Royo-Royo. Tampil impresif dengan mengeluarkan semua kemampuannya, Ijo Royo-Royo sukses mengunci juara 1 pada kelas Anniversary yang menjadi partai utama tiket 100 ribu.

Pada kelas yang terisi penuh jamtrok mania ini, Ijo Royo-Royo sukses menasbihkan dirinya sebagai burung dengan kualitas diatas rata-rata baik volume, materi dan durasi kerja. Keberhasilannya semakin menegaskan seorang H.Wawan yang mengoleksi burung cucak hijau berkualitas jawara.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Ijo Royo-Royo pada kelas utama mengungguli Prabu milik Mr.Bro AAOOR dari Pemalang dan PCX milik Roony dari Satria SF. “Alhamdulillah Ijo Royo-Royo masih beri yang terbaik, terima kasih rekan-rekan team atas kawalannya,” ucap H.Wawan sang pengusaha sukses ini.

Masih pada kelas cucak hijau, Sinar milik Asmil SF Batang berhasil mengamankan juara 1 pada kelas Sikayu mengungguli Hawai milik Budi dari Putra Tunggal SF Wiradesa dan Raja Rimba Eko Glodog dari FLB Team. Kendati Hawai belum menjadi yang terbaik, aksinya patut diwaspadai sebagai burung cucak hijau yang berlabel pendatang baru ini.

 

 NASROH MANOEK DONGKAL SF. CH DOLAR STABIL

 

Tak mau ketinggalan momen, Nasroh Manoek dari Dongkal SF Randudongkal menurunkan Dolar cucak hijau andalannya. Kendati masih belum prima, Dolar sukses meraih juara 2, 4 dan 6. “Lihat kondisinya sebenarnya Dolar belum siap tempur, namun saya paksakan untuk maen. Ya bersyukur masih kebagian nomor kecil,” ucap Nasroh.

Beralih pada kelas kacer, dimana burung-burung berlabel juara nasional turun dalam satu arena, alhasil peta persaingannya sangat ketat. Paku Mas milik H.Oyong/ Andre dari Pandan Wangi SF Batang keluar sebagai bintang lapangan setelah mencetak double winner salah satunya sukses menjadi kampiun pada kelas utamanya.

 

 TEAM PANDAN WANGI BATANG. KACER PAKU MAS DOUBLE WINNER

 

Tampil prima, Paku Mas yang dikawal Kentit dan rekan-rekan sukses menyita perhatian juri dan penonton yang melihat aksinya. Kendati belum begitu dikenal, pelan tapi pasti Paku Mas kini menjelma burung yang patut diwaspadi eksistensinya. “Memang ngeri maennya yang juara 1 tadi, terlebih tadi yang turun juga bukan burung-burung sembarangan,” celetuk salah satu penonton

Pada kelas utama, Paku Mas mengungguli HK Puols milik Ciswanto/Sennopaty dari PKJ SF dan Red Scoopy milik Egi Kafi SF Duta Piala Canting 5. Kendati HK Pouls belum menjadi yang terbaik, burung pendatang baru ini patut diacungi jempol mengingat lawan juga burung-burung langganan juara.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Keberhasilan Red Scoopy yang meraih juara 3 pada kelas utama Kacer Sikayu sekaligus mengibarkan Duta Piala Canting 5. “Sengaja kami datang sekaligus silaturahmi dan menggalang dukungan pada event Piala Canting 5, Minggu 6 September 2020 mendatang,” tandas Egi S motor Piala Canting 5.

Kedigdayaan Paku Mas berlanjut pada kelas Mega Bintang, pada kelas ini Paku Mas kembali menunjukan darah jawaranya dengan menyabet juara 1 mengungguli Senopati milik Mbah Jogo X ARJ SF dan Rocket Rocker milik Dinar dari DnR Syndicate.

 

 EGIH S KAFI SF. KACER RED SCOOPY KIBARKAN DUTA PIALA CANTING

 

Kemudian pada kelas bergengsi yakni kelas murai batu, Rock Star milik Heru Comal yang dikawal Taufik dan Gepeng sukses merajai pada kelas ini. Kemenangan juara 1,1 alias doube winner menjadi bukti sebagai burung berdarah jawara dan stabil.

Pada kelas utama Anniversary, Rock Star menggungguli Bima Prima milik Marco dari Lodaya SF, Rotlet milik Aresgo ARJ SF dan Brankkas milik Wahyu Cristal WJ SF. Kedigdayaan Rock Star berlanjut pada kelas Sikayu, lagi-lagi keluar sebagai yang terbaik mengungguli Naga Hitam milik Soenaryo BA Rambo SF dan Brankkas milik Wahyu Cristal WJ Pemalang.

Hadirnya sejumlah duta dan komunitas salah satunya dari komunitas trucukan semakin menambah ramainya gelaran yang selesai tepat pukul 18.30 alias tidak sampai larut malam ini. Protokol kesehatan pun diterapkan ketat oleh pihak panitia.[Anton Kendor]

 

MR.BRO AAOORR PEMALANG. CH PRABU NAIK PODIUM

 

TAUFIK & GEPENG COMAL. KAWAL MB ROCK STAR MERAIH DOUBLE WINNER

 

 

KOMUNITAS TRUCUKAN MANIA MAKIN SEMARAK

 

 BUDIYANTO BASIR. SUKSESTOR LOMBA

 

 BUDI PUTRA TUNGGAL SF. CH HAWAI PENDATANG BARU MAKIN BERSINAR

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: sikayu bc comal

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp