PANITIA DAN JURI 4TH ANNIVERSARY DOLOER BC

4th ANNIVERSARY DOLOER BC

CH Kujira Hatrik, KN Cindelaras Double Winner, MB Thidar Kembali Ukir Prestasi

Cucak hijau Kujira milik Lek Sentot LST BF keluar sebagai bintang lapangan di 4th Anniversary Doloer BC dengan meraih tiga kali juara pertama alias hatrik. Di kelas kenari, Cindelaras andalan Pramudita meraih dua kali juara pertama alias double winner.

4th Anniversary Doloer BC yang digelar pada Jumat, 24 November 2023 di Gantangan Wiroguno berjalan ramai dan kondusif. Meski sempat tertunda karena hujan deras, lomba yang dimotori oleh Ari Trans dan kawan-kawan ini diikuti pemain Kartasura, Solo, Klaten, dan Boyolali.

 

 

LST SAWIT. CH KUJIRA MENANG HATRIK

 

Salah satu bintang lapangan di event kali ini adalah Kujira, amunisi milik Lek Sentot LST BF yang meraih tiga kali juara pertama alias hatrik. Tampil menonjol dengan membawakan materi lagu panjang-panjang dan suara keras, Kujira mampu meluluhkan juri dengan durasi kerja awal sampai akhir penilaian.

Sempat drop karena mendengar suara ban meletus, Kujira masih dinaungi dewi fortuna dengan meraih podium pertama di dua kelas berikutnya. Sentot mengaku Kujira masih proses recovery setelah sempat bermasalah beberapa waktu lalu. “Terakhir main di Henry Indraguna itu, setelah itu diistirahatkan. Mulai on lagi minggu kemarin, hatrik di Fokus Cup. Hari ini kucoba lagi, hatrik lagi. Rencana besok minggu mau main ke Assalam Hypermarket Cup,” ungkap Sentot.

 

BOM BOM. KENARI CINDELARAS CETAK DOUBLE WINNER

 

Gaco lain yang berhasil sapu bersih gelar juara adalah Cindelaras, amunisi milik Pramudita yang berhasil meraih dua kali podium pertama alias doube winner di kelas kenari. Meski kondisi bulu baru, Cindelaras tampil maksimal dengan durasi kerja paling menonjol dibanding rival-rivalnya.

“Cindelaras ini kondisi bulu baru. Alhamdulillah, mau kerja dan masih tanggung jawab. Juara 1, 1. Besok minggu rencana mau kucoba di Jateng Canary Festival, kan lokasinya di sini juga,” kata Bom Bom. Meski belum pernah main di indoor, Bom Bom optimis amunisi yang dikawalnya masih bisa menampilkan yang terbaik.

 

ABAH BEDHOR. MB THIDAR RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Salah satu laga yang paling ramai dan menarik perhatian kicaumania di event kali ini adalah kelas utama Murai Batu Doloer BC. Salah satu penampil yang berhasil menorehkan prestasi di kelas ini adalah Thidar, amunisi andalan Abah Bedhor SF.

Meski kondisi copot bulu, Thidar masih menunjukkan tajinya sebagai salah satu gaco berkualitas dengan menduduki podium kedua. “Sebenarnya Thidar kurang kondisi tadi, bulunya copot tiga. Pas kelas utama tadi mainnya masih bagus tapi kurang rapet. Kalau on, mungkin bisa juara satu,” ungkapnya.

 

SOLY KLOWOR. MB JESPER JUARA KELAS MURAI BATU SAKLAWASE

 

Jesper, amunisi andalan Ben SKH yang dikawal oleh Soly Klowor berhasil menduduki podium pertama di kelas Murai Batu Saklawase setelah tampil maksimal dengan membawakan materi lagu rancak dan gaya tarung sujud-sujud.

Membawakan materi lagu kenari, lovebird, prenjak tir, kapas tembak, dan burung kecil, murai batu ekor putih ini terlihat aktif dengan membawakan materi lagu sambung-menyambung. Dengan hasil positif ini, Soly makin percaya diri main ke Assalam Hypermarket Cup 2.

 

PRAS BW. MB AJISAKA JUARA KELAS MURAI BATU REMAJA

 

Penampilan impresif murai batu Ajisaka berhasil mengantarkan amunisi milik H. Abas Lewung BC yang dikawal oleh Pras BW Karangasem ini keluar sebagai pemenang di kelas Murai Batu Remaja A. Bongkar materi dengan gaya tarung mendongak ke atas, murai batu ekor putih ini berhasil menunjukkan bakat dan potensinya sebagai calon jawara di masa depan.

Di akhir perlombaan, murai batu Pungkruk (M. Fatur) dan cucak hijau Kujira (Lek Sentot LST) dinobatkan sebagai burung terbaik. Mewakili juri dan panitia, Ari mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi peserta di Anniversary Doloer BC kali ini. Salam Sedulur Saklawase. [asept]

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: anniversary dolloer bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp