SARITEM SF. MB BASUDEWA NYARIS HATRIK

3RD ANNIVERSARY DOLOER BC

MB Basudewa Raih Predikat Murai Batu Terbaik, Kacer Adventure Tak Terbendung

Basudewa, amunisi milik Mbah Gito dinobatkan sebagai murai batu terbaik di 3rd Anniversary Doloer BC setelah meraih dua kali juara pertama dan sekali juara kedua. Di kelas kacer, Adventure milik U-My Asha berhasil sapu bersih gelar juara.

Diikuti oleh gaco-gaco hebat dari berbagai kota, 3rd Anniversary Doloer BC yang digelar pada Minggu, 27 November 2022 di Gantangan Brawijaya, Pandeyan, Boyolali berlangsung ramai dan kondusif. Beberapa peserta harus gigit jari karena tak kebagian tiket. Maklum, panitia hanya membuka kelas 24-G dan 36-G untuk memaksimalkan penilaian dan pantauan.

 

 

SUASANA LOMBA ANNIVERSARY DOLOER BC

 

Laga sengit dan menarik yang tersaji di kelas utama Murai Batu Anniversary akhirnya dimenangkan oleh Basudewa, amunisi milik Mbah Gito Saritem SF. Bersaing dengan Yakuza (Tira) dan Jaka Tarub (Agus SS), murai batu noktah ini tampil gahar dengan membongkar semua materi isian dan terus menekan musuh. Mendapat bendera koncer merah paling banyak, Basudewa pun dinobatkan sebagai pemenang.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Basudewa nyaris menggandakan kemenangan ketika kembali tampil oke di kelas Murai Batu Guyup dan akhirnya finish di posisi kedua karena sempat mengejar lawan di sebelahnya. Di kelas Murai Batu Rukun, Basudewa kembali tampil menggila dan keluar sebagai pemenang pertama.

 

SARITEM SF. MB BASUDEWA JUARA KELAS UTAMA

 

Keberhasilan Basudewa meraih dua kali juara pertama dan sekali juara kedua ini mengantarkan amunisi milik Mbah Gito Saritem SF ini keluar sebagai murai batu terbaik. Hasil ini terasa membanggakan karena Basudewa sebenarnya sudah dalam kondisi bulu tua. “Sebenarnya Basudewa ini sudah bulu tua, bulunya nyerit-nyerit, tapi tetap kupaksa lomba biar cepat ambrol,” ungkapnya.

Turun perdana paska mabung, penampilan impresif ditunjukkan oleh Megadeth, amunisi andalan Moko Cavalera yang berhasil meraih juara kedua di kelas Murai Batu Doloer BC dan Murai Batu Rukun. Dikenal sebagai salah satu gaco prospek sebelum mabung, Megadeth langsung menunjukkan potensinya dengan kerjanya yang terus-menerus dari awal sampai akhir penilaian.

 

MOKO CAVALERA. BULU BARU, MB MEGADETH DUA KALI RUNNER UP

 

“Megadeth ini burung yang dulu kamu tanyain. Burung ini memang konslet, dari awal sampai akhir kerja terus. Ini baru selesai mabung, langsung kugas di sini. Kalau durasi kerjanya sih sudah kelihatan tadi, tapi power sama materinya belum keluar. Tunggu beberapa minggu lagi, moga-moga lebih serem,” ujarnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Cripten, amunisi andalan BST BC berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Pastol Guyup setelah tampil maksimal dengan membongkar semua materi isiannya. Meski usianya relatif masih muda, Cripten berhasil menunjukkan potensinya sebagai salah satu pastol berbakat di masa yang akan datang.

 

BST BC. PASTOL CRIPTEN JUARA KELAS MURAI BATU PASTOL GUYUP

 

Selain materi lagunya banyak dan variatif, salah satu keunggulan Cripten adalah pelafalan lagu terdengar cukup jelas. Tak mengherankan kalau dalam kondisi terbaik, Cripten sering kali dilirik oleh juri dan dapat nominasi. “Sesi pertama tadi masuk nomor lima, sesi kedua tiket 50 ribu, masuk nomor satu,” ujarnya.

Laga tak kalah menarik yang tersaji di kelas Cucak Hijau Anniversary akhirnya dimenangi oleh Hard Rock, amunisi milik H. Helmy Ata Buana Antasari SF Samarinda yang dikawal oleh Andre. Langsung tancap gas dengan aksi bongkar materi isian dan gaya tarung ngentrok jambul, Hard Rock sukses mencuri perhatian juri dengan materi lagu panjang dan tembus yang dibawakannya.

 

ANDRE. CH HARD ROCK JUARA KELAS CUCAK HIJAU ANNIVERSARY

 

Meski berhasil meraih kemenangan di kelas utama, Andre memilih hanya main sekali saja di even kali ini mengingat ada sejumlah gelaran bergengsi yang dibidiknya seperti Piala Pradana 2 (4/12), Nasmoco Cup I (11/12), dan Solo Peduli (18/12). “Hard Rock main sekali saja, buat persiapan even berikutnya. Sekalian memberi kesempatan buat gaco-gaco lain,” terangnya ketika dihubungi burungnews.

 

 

Berikan perlawanan sengit pada Hard Rock, cucak hijau Ganesha milik Chepoxs SF berhasil meraih posisi kedua di kelas Cucak Hijau Anniversary. Andalkan tonjolan lagu kapas tembak, gereja tarung, dan kenari, Ganesha berulang kali meluncurkan tembakan panjang yang menarik perhatian juri.

 

CHEPOXS SF. CH GANESHA DUA KALI RUNNER UP

 

Kembali tampil apik di kelas Cucak Hijau Guyup, Ganesha berhasil meraih podium kedua setelah berikan perlawanan pada Sokka yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Menurut Chepoxs, Ganesha termasuk salah satu cucak hijau yang sudah sering masuk di latber dan latpres di Kartasura dan sekitarnya.

Hercules, amunisi milik Mr. Gun Bawang Solo berhasil menempati posisi kedua kelas Cucak Hijau Doloer dan posisi keempat kelas Cucak Hijau Anniversary. Meski masih mau bongkar materi, Mr. Gun mengakui bila penampilan Hercules memang kurang maksimal, tidak seperti biasanya.

 

MR. GUN BAWANG SOLO. CH HERCULES MAMPU BERSAING

 

Adventure, amunisi milik U-My Asha berhasil menunjukkan ketangguhannya di kelas kacer dengan sapu bersih semua gelar juara. Membawakan materi lagu ngerol nembak dan gaya buka ekor, Adventure tak terbendung oleh rival-rivalnya. Tiga kelas dibabat habis oleh Adventure, menang hatrik. Kemenangan ini membuat U-My Asha makin mantap menuju Piala Pradana 2.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

SIGIT MHNR. KACER EKOR SAKTI JUARA 2 DAN 3

 

Perlawanan sengit diberikan oleh Ekor Sakti, amunisi andalan Mr. Sigit MHNR yang berhasil menduduki posisi kedua dan ketiga. Tampil nagen dengan membawakan materi lagu dominan rol, Ekor Sakti sukses mencuri perhatian juri dengan materi lagunya yang sambung menyambung.

Datang untuk silaturahmi dengan kawan-kawan Doloer BC, Singget BC yang dimotori oleh Ridho pulang dengan tangan hampa karena kinerja murai batu Bayan dan kacer Pringgodani kurang maksimal dan tak sesuai harapan. Meskipun begitu, Ridho mengucapkan selamat untuk Doloer BC yang sukses menggelar lomba yang tertib dan kondusif seperti hari ini.

 

SINGGET BC. SILATURAHMI KE 3RD ANNIVERSARY DOLOER BC

 

Di akhir gelaran, panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di event kali ini. Panitia juga meminta maaf apabila ada kekurangan atau kesalahan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di event-event selanjutnya. [asept]

 

 

U-MY ASHA BF. KACER ADVENTURE MENANG HATRIK

 

KARYA JATI. SUKSES BERSAMA MB DEWANATA

 

TIRA. MB YAKUZA MAMPU BERSAING

 

ITOK SOLO, ARI TRANS, DAN PUR NARITA

 

PANITIA ANNIVERSARY DOLOER BC

 

JURI ANNIVERSARY DOLOER BC

 

PANITIA DAN JURI ANNIVERSARY DOLOER BC

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: 3rd anniversary doloer bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp