KONTES KHUSUS KENARI DI PPK-1 PARIKESIT. FULL PESERTA, FULL HENING

3 EO DI KLATEN KOMPAK GELAR LOMBA DI HARI YANG SAMA

Minggu 13 Maret 2016

Minggu, 13 Maret 2016, Klaten benar-benar horeg diguncang oleh kehadiran kicaumania dari berbagai daerah. Hari itu, ada tiga gelaran lomba yang berbeda. Ada even Launching BnR Klaten, di Ketandan, sebelah timur Taman Pintar (Selatan RSI).

Tak jauh dari situ, sekitar 1,5 km ada kontes khusus pleci di Dinas Pertanian Klaten. Even khusus pleci ini ada kelas penyisihan 12 gantangan, ada pulang kelas langsung final yang menyediakan 50 gantangan.

 

 

SUASANA KONTES KENARI DI BnR KLATEN. PESERTA NYARIS 50

 

Satui lagi even khusus kenari, yaitu Kompetisi kenari Terbaik PPK-1 Parikesit di Balai Desa Dompyongan, Jogonalan Klaten. Dari Dinas Pertanian, balai Desa Dompyongan berjarak sekitar 7 kilometer.

 

 

Dari pantauan burungnews, sejauh ini ketiga even itu ramai semua. Kontes khusus kenari, menggelar 7 kelas. 5 kelas di  antaranya, yaitu Standar Umum A-B, Standar Kalitan A-B, dan Standar Ring PPK, semua sudah full terisi peserta.

 

SUSANA KONTES PCMI DI HALAMAN DINAS PERTANIAN KLATEN

 

Adapun  untuk dua kelas isian, yaitu isian Ring PPK dan Isian bebas, masing-masing terisi sekitar 30 peserta. “Masih ada kemungkinan bisa tambah jadi 40an peserta. Ini jumlah yang bagus untuk isian,” ujar Kelik Jenggot, komandan PPK-1 Parikesit.

Kontes`Launching BnR Klaten pun tak kalah meriah. Love misalnya, terisi 60an peserta, dari 70 gantangan. Kenari terisi hampir 50 peserta. Demikian pula dengan kacer dan murai batu.

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp