ANGGOTA PSI DARI BERBAGAI CHAPTER

2ND ANNIVERSARY PSI KABUPATEN SEMARANG FEAT NEW KKM BOYOLALI

MB Sujud Comeback, L.T dan Bima Raih Predikat Burung Terbaik

Puluhan sogonmania dari berbagai daerah tumplek blek di Gantangan KKM Karanggede guna mengikuti event 2nd Anniversary PSI Kabupaten Semarang. Borong juara, Bima milik Sugeng PSI Wonosobo dinobatkan sebagai sogon terbaik.

Gantangan New KKM dipadati para anggota PSI dari berbagai chapter/daerah pada Minggu, 3 Juli 2022 guna mengikuti 2nd Anniversary PSI Kabupaten Semarang Feat New KKM. Diawali dengan potong tumpeng oleh Sri Nugroho selaku ketua PSI Kabupaten Semarang dan diberikan kepada Melly Duo selaku ketua PSI Pusat.

 

 

POTONG TUMPENG KETUA PSI KS DAN PRES PSI PUSAT

 

Tak hanya melombakan burung sogok ontong (sogon), dibukanya jenis burung lain juga menambah semarak dan meriah event kali ini. Sujud, amunisi milik Budhi S Griya Murai Salatiga berhasil comeback di penampilan perdananya paska mabung.

Lama vakum karena pandemi dan baru kelar mabung, murai batu Sujud ternyata belum lupa bagaimana cara beraksi di gantangan. Murai batu andalan Budhi S Griya Murai Salatiga ini berhasil mencuri perhatian juri saat turun di kelas Murai Batu 24G. Bongkar materi andalan disertai gaya sujud-sujud yang sesuai namanya, murai batu ekor putih ini akhirnya diganjar bendera koncer A.

 

BUDHI S SUJUD KELAR MABUNG MULAI BERAKSI

 

Di kelas Murai Batu 20G, Sujud harus mengakui keunggulan L.T dan harus puas di podium kedua. “Seharusnya setelah sesi pertama tadi mandi dulu, tapi urutan jadwal yang hanya jeda 5 sesi saja tak memungkinkan Sujud untuk mandi. Takutnya kalau dimandiin malah nggak kering. Ini juga baru mulai dicoba sebulan ini, baru beres mabung. Alhamdulillah, podium terus meski setiap minggu pindah-pindah EO,” terang Budhi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JUPRI ABADI BF LT RAIH PREDIKAT MURAI BATU TERBAIK

 

Jupri - Abadi BF Kedawung akhirnya bisa tersenyum lega setelah gaconya yang bernama L.T. diganjar bendera koncer A mutlak di sesi murai batu terakhir. Tampil menonjol dengan materi lagu utuh dan suara nyaring, L.T. berhasil mengkandaskan perlawanan rival-rivalnya. Dengan hasil juara pertama di sesi terakhir ini, LT akhirnya mendapatkan predikat murai batu terbaik setelah dua sesi sebelumnya meraih juara 2 dan 4.

Sebelum momen tersebut, Jupri mengungkapkan harapannya agar L.T. bisa tampil maksimal ketika menunggu piagam dan berteduh karena masih hujan. “Moga-moga LT yang jadi murai terbaik. Saya tidak memperhatikan siapa saja yang sudah dapat poin tertinggi tapi yakin saja karena LT dapat juara 1,2 dan 4,” harapnya. Harapan Jupri akhirnya terwujud setelah panitia menobatkan LT sebagai murai batu terbaik.

 

ADI SUKSES KAWAL KACER JHON LENNON

 

Laga tak kalah seru yang tersaji di kelas Kacer 24G akhirnya dimenangkan oleh gaco yang berada di Gantangan 26. Materi lagu ngerol nembak yang dibawakan dengan speed lumayan rapat membuat kacer tersebut terpilih sebagai pemenang. Ketika ditelusuri oleh burungnews, kacer tersebut bernama John Lennon, amunisi andalan Yudi Harbama Kaisar BC yang dikawal oleh Adi.

“Hari ini hanya bawa kacer saja. Sebenarnya tadi diajak teman lomba ke Temanggung, tetapi saya milih ke sini. Alhamdulillah, moncer. Ini burung lama nggak jalan dan habis mabung jadi belum balik ke top perfom, semoga ke depan mulai mapan dan stabil lagi, biar membanggakan sang pemilik yang berada di luar jawa,” ungkap Adi yang mengawal Jhon Lennon.

 

BOIM. CH LUDIRO MULAI STABIL

 

Menurunkan amunisi baru yang bernama Ludiro, Boim - Bonex’s BC berhasil memborong sejumlah gelar juara di kelas cucak hijau. Meski kondisi cuaca tidak mendukung, Boim yakin Ludiro kuat main empat kelas (all class) dan bisa bersaing dengan gaco-gaco mapan lainnya. Kebandelan Ludiro akhirnya terbukti dengan selalu masuk di empat sesi yang diikuti.

 

 

“Ludiro ini burung baru, bukan yang dulu. Kalau yang dulu juara sudah nggak ada, karena lupa dipindahkan ke kandang pas lagi di umbaran. Kebetulan Aku lagi keluar kota dan posisinya hujan deras, nggak selamat. Ludiro ini jadi gantinya, Main 4 sesi masuk 2, 2, 2, dan 3,” terang Boim.

2nd Anniversary PSI KS Feat New KKM Karanggede Boyolali akhirnya ditutup dengan penyerahan piagam sogon terbaik untuk Bima, amunisi milik Sugeng PSI Wonosobo. Dengan hasil akhir juara 1, 1, dan 2, Bima merupakan gaco yang paling banyak membawa pulang gelar juara paling banyak di event kali ini.

 

BIMA KELUAR SEBAGAI SOGON TERBAIK

 

Mewakili seluruh panitia dan juri, Widodo PSI Kabupaten Semarang mengucapkan terima kasih pada sogoners dan kicaumania yang telah hadir di event kali ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan pihak lain yang telah mendukung even kali ini. Sampai jumpa di event lainnya. [julus]

 

 

PANITIA 2ND ANNIVERSARY PSI KABUPATEN SEMARANG

 

JURI  2ND ANNIVERSARY PSI KABUPATEN SEMARANG

 

KURNIAWAN. TIMOR JUARA SOGON TANTANGAN

 

CHANDRA POS SUKOHARJO. NAURA JUARA SOGON ANNIVERSARY A

 

HERI SOS KLATEN. SUKSES KAWAL MOJO

 

JAYABAYA MONCER DI KELAS KACER

 

EKO SUKSES KAWAL HACKER

 

PEMENANG MURAI 20G

 

PEMENANG MURAI PASTOL A

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: 2nd anniversary psi kabupaten semarang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp