KECIK & ERBERT FRANTS, KETUA PAPBURI REMBANG & KETUA PANITIA

2nd ANNIVERSARY PAPBURI REMBANG

Peserta Makin Ramai, Burung Tuan Rumah Mampu Bersaing

 

 

One Piece, menjadi satu-satunya burung yang meraih juara 1 dua kali alias double winner. Jago milik Dieta asal tuan rumah Rembang ini, merebut juara 1 pada dua kelas standar kecil Mataram dan Singosari. Jago Dieta yang lain, ternyata juga menang di kelas utama Standar Majapahit, menyisihkan NKH yang datang dari Duta Parikesit Award Klaten. Ini menunjukkan jago-jago tuan rumah Rembang pun makin berkualitas dan siap bersaing dengan jago luar kota yang selama ini dikenal punya kualitas bagus-bagus.

 

ONE PIECE NYERI, NARUTO RAJAI KELAS UTAMA

Nama  Gon jagoan milik Raja Koya dari KKN Jakenan kembali tampil memikat. Gon memang salah satu jagoan andalan dari KKN Jakenan, sering mengharumkan nama KKN Jakenan.  Sebelumnya Gon  tampil meyakinkan di Papburi Semarasanta Semarang, sehingga berhasil juara 1 dua kali alias nyeri.

Nama KKN sendiri singkatan dari Komunitas Kenari Ngambe. Ini adalah perkumpuan kenari dari satu RT atau pedukuhan di wilayah Jakenan, Kabupaten Pati.  Menurut mas Teguh, selama ini jagoanya memang banyak turun melurug ke luar kota, bahkan satu jago yang bernama Maguro waktu dilombakan di Papburi Jogja berhasil meraih juara 1 kelas kenari Tempoe Doeloe.

 

KKN JAKENAN. GUN & MAGURO SIAP KE LUAR KOTA

”Mudah-mudahan besok bisa berangkat ke Parikesit Award Klaten. Di sana selain melombakan dan melihat burung-burung bagus, bisa sekaligus silaturahmi dengan kenarimania dari berbagai kota lainnya.”

Lilik Gunarta /3 Boss dari Semarasanta, bisa dibilang memilki tangan dingin. Sudah cukup banyak jagoan prospek berhasil dipolesnya. Belakangan ini salah satu polesannya yang lagi ngetop adalah Badai JU, Yorkshire yang di Prescup bisa masuk 10 besar.

 

LILIK GUNARTA. KENARI RB TERUS MEROKET

Di Rembang, Lilik menurunkan dua jago. Satunya RB meraih hasil runner up di kelas Standar Kecil Mataram. Kedua jago itu memang tidak disiapkan dengan baik. Sesungguhnya Minggu ada acara ke Lamongan, karena hanya sebentar maka pulang langsung mampir lomba.

Secara umum, even ini sangat sukses dalam meraih peserta, bila dibandingkan dengan even sebelumnya. “Sekarang bisa 40an tiap kelas, naik rata-rata dua kali lebih, dibandingkan even sebelumnya yang paling antara 15-20an peserta. Jadi ini pertanda penggemar kenari di Pantura Timur Jawa Tengah semakin marak,” ujar Kechik, ketua Papburi Rembang.

 

JUARA PAPBURI REMBANG, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

CFB BLORA, RADEN MAKIN CIAMIK

 

KENARIMANIA LOKAL. NAIK MOTOR PUN JADI

 

 

PANITIA PAPBURI REMBANG. BANGGA, PESERTA MAKIN RAMAI

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: 2nd anniversary papburi rembang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp