PANITIA DAN TEAM JURI, TERIMAKASIH, SAMPAI JUMPA DI LKB RUTIN HARI SELASA JAM 2 SIANG

2nd ANNIVERSARY LKB BANJARNEGARA + DATA JUARA

CH Wasthu Kencana, Kacer Lintang Jr, & MB Ginting Dinobatkan Sebagai Burung Terbaik

Bertempat di gantangan MBM yang berlokasi di Pasar Unggas Banjarnegara, Lautan Kacer Banjarnegara (LKB) sukses menggelar even dengan tajuk 2nd Anniversary LKB pada Selasa 12 September 2023. Kicaumania dari Banjarnegara, Wonosobo, dan sekitarnya, turut hadir mengikuti jalannya lomba.

Berawal dari latihan dengan didukung penuh pecinta kacer di Banjarnegara, maka terbentuklah Lautan Kacer Banjarnegara (LKB). LKB, digelar rutin tiap hari Selasa jam 2 siang dengan membuka 3 jenis burung yaitu murai batu, kacer, dan cucak hijau. Kacer dibuat dua jenis kelas yaitu kacer dan kacer pemula (PML). Sedangkan murai batu juga dibuat dua jenis kelas yaitu murai batu, dan murai batu pastol.

 

ROMI KJB & IYO JAGAPATI BF, WASTHU KENCANA DINOBATKAN SEBAGAI CUCAK HIJAU TERBAIK

 

Tiap gelaran LKB, selalu ramai peserta. Bandrol tiket terjangkau, menjadi salah satu alasan kicaumania menggeruduk LKB. Banyak burung-burung bagus, muncul dari latber rutin LKB. Tak pelak, banyak pemburu burung-burung berkualitas menyambangi latber rutin LKB. LKB, menjadi salah satu latber rutin yang ramai di wilayah Banjarnegara.

Bertepatatan dengan 2 tahun terbentuknya LKB, Iyo Jagapati BF dan Mbah Budi Angkong selaku pengurus LKB menggelar even bertajuk 2nd Anniversary LKB. Even ini, digelar hari Selasa 12 September 2023. “Bulan September ini, tepat LKB berumur 2 tahun. Alhamdulillah setiap latber rutin selalu ramai, ini semua berkat dukungan dari kicaumania. Baik dari Banjarnegara, Wonosobo, dan sekitarnya,” ucap Iyo yang didampingi Mbah Budi.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Pada gelaran kali ini, LKB memberikan apresiasi berupa penghargaan burung terbaik. Burung terbaik kali ini, diraih oleh cucak hijau Wasthu Kencana milik Romi KJB, murai batu Ginting milik Maman KMBC, dan kacer Lintang Jr milik Kukuh Serayu Team. Wasthu Kencana, menang nyeri dengan keluar sebagai yang terbaik di kelas LKB dan PHP.

Kacer Lintang Jr yang tampil memukau, tiga kali aksinya mampu mendulang kemenangan di podium 1, 2, dan 3. Sementara murai batu Ginting yang juga tampil tiga kali, unggul di kelas bergengsi Special, podium tiga kelas LKB, dan runner up kelas MBM.

Tiga breeder murai batu dari Banjarnegara yaitu Fifa, Didi KM, dan Anjar, tampak hadir mengikuti jalannya lomba. Didi KM yang menurunkan murai batu pastol Esse Double yang merupakan hasil kebun sendiri, berhasil bertengger di peringkat 1 kelas MBM. Ali, Pandu, dan Eko dari TJ Arena Karangkobar, juga hadir di even ini.

 

KUKUH SERAYU TEAM, LINTANG JR DINOBATKAN SEBAGAI KACER TERBAIK

 

Iyo dan Mbah Budi, keduanya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran kicaumania, dan memohon maaf bilamana masih ada kekurangan selama jalannya lomba. “Sampai jumpa di latber rutin LKB tiap hari Selasa jam 2 siang, latber rutin MBM tiap hari Jumat dua minggu sekali, dan latpres Dipayuda,” imbuh Iyo.

Sejumlah agenda lomba siap menunggu kehadiran kicaumania, diantaranya September Ceria Mandiraja (16/9), Dishub Cup Banyumas (17/9), Danlanud Cup Feat Avest Purbalingga (24/9), Dandim Cup 3 Banjarnegara (1/10), dan Piala Banyumas Award (15/10). (bimun)

 

 

 

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: 2nd anniversary lkb banjarnegara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp