ROBERT PANTAU DAN RICO. AM RA UMUM MAKIN VIRAL

2nd ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU KLATEN, #1

Hatrik Lagi, AM Ra Umum Antar Robert Pantau Juara SF

Kemenangan yang terasa berbeda. Selain kembali memborong juara dengan memenangkan 3 kelas anis merah, Ra Umum juga mengantarkan Robert Pantau merebut Juara Umum SF.

Begitulah, penampilan anis merah Ra Umum kembali mengundang decak kagum dan benar-benar jadi bintang lapangan di gelaran ini. Semua mata tertuju padanya. Juri pun tanpa ragu menancapkan koncer A di bawahnya.

 

 

RICO DAN AGUNG. AM RA UMUM DIGANJAR KONCER A

 

Subur Puspo, pemain anis merah kawakan dari Solo juga dibuat geleng-geleng kepala. “Istimewa sekali ya Ra Umum. Telernya hiper begitu, powernya memang ra umum. Saya kira kalau tampilnya pas maksi, untuk wilayah blok tengah sini belum ada yang bisa melawan.”

Andre, Bulus, dan kawan-kawan anis merah Solo juga mengiyakan apa yang dikatakan Solo. “Berat bisa mengalahkan Ra Umum. Bisa kebagian juara 2-nya sudah senenglah kita,” ujar Bulus.

 

RED ZONE SOLO RAYA. RAMAIKAN GELARAN DAN GALANG DUKUNGAN RED ZONE CUP

 

Di 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu, Ra Umum merebut 3 kali juara 1. Prestasi ini semakin memperpanjang rekor Ra Umum yang membuatnya kian viral. Pekan lalu, Ra Umum juga merebut hatrik di Pesona Akhir Tahun Murai Batu Champion di gantangan Pradana BC, Bolali, Klaten.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Mundur ke Belakang, di event akbar Bali Vaganza, dua kali merebut juara 1 dan sekali runner up. (Bahkan sebenarnya hatrik seandainya di sesi awal tidak salah rekap menghitung bendera koncer A). Kemenangan di sini salah satu yang membuat nama Ra Umum berkibar semakin tinggi. Maklum, Bali adalah pusatnya anis merah tanah air.

Tambahan, yang turun juga jago-jago top dari luar Bali. Apalagi, Ra Umum juga sempat saling mengalahkan dengan jagoan yang dianggap paling fenomenal saat ini, Holiday, selain jago handal tuan rumah Metalica.

 

 

Ra Umum kembali diturunkan ke Bung Tomo Cup Surabaya sepekan kemudian. Hasilnya, “hanya” juara ke dua. Tetapi, pada saat itu Holiday menempati urutan ke-3.

Saat ini, partai antara Holiday dan Ra Umum menjadi partai yang benar-benar sangat dinanti-nanti untuk ditonton. Memang pada penampilan terbaiknya, untuk saat ini Holiday yang punya gaya teler lebih menarik, sambil buka ekor dan terkadang juga jalan di tangkringan, seakan sulit dikalahkan. Namun pada saat dia kendor sedikit saja, Ra Umum yang punya keungulan pada sisi power berpeluang untuk menyisihkannya, sebagaimana ditunjukkan di Bali Vaganza dan Bung Tomo Cup.

 

KRU ROBERT PANTAU. RAYAKAN KEMENANGAN RA UMUM

 

Berita baiknya, sehari sebelumnya Robert baru saja take over anis merah yang secara materi diyakini mampu bersaing di level atas nasional. “Milik orang rumahan, mainnya baru pinggiran Latber – Latpres, materinya istimewa dan ternyata belum terendus oleh anis merah mania lainnya. Harganya ternyata juga sudah istimewa he he, semoga ini jadi rejeki saya. Ini benar-benar bukan kaleng-kaleng, burung termahal yang saya beli dalam 5 tahun terakhir.”

Memang, jago baru itu belum akan diturunkan dalam waktu dekat ini. “Masih perlu dipoles biar aksinya bisa semakin menggigit. Ra Umum saja sejak dibeli sekitar setahun lalu tidak langsung tampil seperti sekarang.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Ya, Ra Umum pada awalnya memang tampil biasa saja. “Waktu itu belinya juga tanpa melihat, modal yakin saja setelah hatrik. Yang sekarang sudah mantau sendiri, ditambah yakin.”

Robert sendiri mengaku tertantang untuk kembali bertarung melawan Holiday, Metalica, dan jago lainnya, baik bersama Ra Umum maupun jago barunya yang belum dipublish namanya. “Menang pernah, kalah sudah biasa. Kalau sudah berani gantang, harus siap menang dan siap kalah. Kalah dengan siapa pun, kalau memang musuh lebih baik, ya tetap senang dan bangga.”

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

Di gelaran ini, Robert Pantau tidak hanya mendapatkan poin dari anis merah Ra Umum. “Cendet Argolawu juga dua kali juara 1,” imbuh Rico. Genaplah 5 poin juara 1 yang memastikan menjadi yang terbaik di kategori SF.

Seperti yang pernah ditulis di media ini, Rico merawat Ra Umum dan jago milik Robert lainnya seperti biasanya. "Pakan utama dengan Topsong, lalu untuk jangkrik sebelum diberikan ke burung kita treatmen dulu dengan pakan Maximum. Sebelum lomba juga diberikan multivitamin Top Power."

Multivitamin untuk burung saat ini memang banyak tersedia di pasaran. Para kicaumania juga banyak yang mengaku cocok misalnya dengan Moncer-1, yang bahkan bisa kembali menggacorkan burung yang macet. Ada pula vitamin yang dilengkapi formula obat yaitu Leman's, sehingga sangat cocok untuk menjaga kondisi sekaligus mencegah datangnya penyakit.

2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu berlangsung cukup meriah. Banyak jago-jago top dari berbagai daerah merapat ke sini. Cuaca cerah sepanjang hari, membuat jalannya lomba yang dipandu Warjono dan Untung Hantu Laut berlangsung lancar hingga berakhir sekitar jam 19.30.

“Terimakasih atas dukungannya, mohon maaf bilamana masih ada kekurangan. Semoga ke depan gelaran Kicau Baturan semakin bagus,” ujar om Buyung, Ketua Panitia.   [asep, maltimbus]

 

DATA JUARA 2ND ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU KLATEN, KLIK DI SINI

VIDEO ANIS MERAH RA UMUM DI KELAS ANIS MERAH TAHTA

 

 

KATA KUNCI: 2nd anniversary kicau baturan bersatu ra umum robert pantau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp